Meja Tamu Jati: Elegan dalam Gaya Tradisional, Danish, hingga Minimalis

0
729
meja tamu jati

Keunggulan jati sebagai material pembuatan meja menghadirkan beragam keuntungan. Meja tamu jati bisa terlihat begitu memesona dalam balutan gaya tradisional, Danish, hingga minimalis. Asalkan proses pembuatan dilakukan dengan tepat dan menggunakan lem Crossbond, furniture tersebut pasti akan membuat Anda untung besar.

Indonesia patut berbangga dengan mebel-mebel jatinya. Tectona grandis adalah kayu luar biasa yang mampu mengantarkan nama industri mebel Indonesia berada di deretan papan atas eksporter furniture dunia. Bukan karena murah, industri mebel Indonesia melejit karena kualitas dan keunikannya. Jati jelas menjadi salah satu material unggulan mebel kita bersama dengan kayu unggulan lain seperti mahogany. Pemerintah Indonesia juga patut diapresiasi karena menjadi salah satu pendorong utama penggunaan jati. Bahkan pemerintah negara kita dikenal sebagai salah satu pemerintah negara yang secara spesifik menaruh perhatian pada jati.

Salah satu jenis mebel yang sering hadir dengan kayu jati adalah meja tamu. Living room table atau meja untuk menjamu tamu sendiri adalah meja yang spesifik dan berbeda dengan meja rumah tangga lain seperti meja makan. Meja seperti ini dicirikan dengan ketinggiannya yang pendek. Sering, meja seperti ini disebut coffee table atau meja kopi.

CS Lem Kayu

Karena digunakan untuk menjamu tamu, meja tentu saja perlu dibuat dengan keindahan yang spesifik. Penggunaan jati sangat sesuai dengan kebutuhan tersebut. Sebab, jati memang unggul dari aspek estetikanya. Dulu, jati memang sering digunakan untuk membuat kapal. Jati dikenal sebagai kayu yang sangat awet dan tidak mudah membusuk. Bahkan kayu ini dihindari hama kayu seperti rayap dan jamur. Akan tetapi, dibalik ketahanannya tersebut, jati juga merupakan kayu yang sangat cantik. Warna kayunya sangat menarik dengan pola serat yang begitu khas. Ketika usia kayu menua, akan muncul aksen keabuan pada warna jati (grayish) yang justru bisa membuat keindahannya bertambah.

Meja Tamu Jati Hadir dalam Berbagai Gaya

Sebagai meja untuk menjamu tamu, selain keindahan materialnya, juga perlu gaya yang spesifik. Penerapan gaya sangat penting karena keindahan akan terwujud dari tema yang jelas dan kuat. Jati sendiri dapat dipadukan untuk membuat meja dengan berbagai style design furniture. Berikut ini di antaranya.

Minimalis

Gaya minimalis merupakan salah satu gaya paling populer di dunia. Gaya ini menekankan pada kesan efisien, efektif, dan netral. Warna mebel juga cenderung monokromatis dengan beberapa sentuhan organik (natural).

Tradisional Indonesia

meja tamu jati tradisional

Meja tamu dari jati dengan gaya tradisional Indonesia adalah salah satu meja jati yang populer bukan hanya di kancah nasional, namun juga di kancah internasional. Dua jenis gaya tradisional Indonesia yang populer adalah gaya dari Bali dan gaya dari Jawa, khususnya Jepara.

Danish Style

Meja tamu Danish style adalah salah satu meja tamu yang populer di Eropa. Karakteristik utamanya terletak pada kesederhanaan, kebersihan, dan kebermanfaatannya.

Modern

Gaya modern memiliki kesan serupa dengan gaya minimalis, namun dengan kesan yang lebih tegas. Warna-warna yang digunakan juga lebih kaya. Bukan sekedar warna netral monokromatis, gaya modern hadir dengan warna seperti biru tinta hingga merah menyala.

Vintage

Vintage merupakan gaya desain yang merujuk pada style di era 50 hingga 60an. Gaya ini dicirikan dengan kesan nostalgic pada gaya-gaya lama pada masa tersebut. Meja tamu dari jati bisa dikombinasikan dengan logam untuk mewujudkan gaya tersebut. Anda tak perlu khawatir dengan pengkaratan, sebab jati adalah salah satu kayu yang resisten terhadap korosi logam.

meja tamu jati vintage

Membuat Meja Tamu Jati, Kumpulkan Pundi Keuntungan Besar

Selain kelima furniture design di atas, tentu saja masih banyak lagi yang yang bisa diaplikasikan. Yang jelas, pilih gaya yang bagus dan cocok dengan Tectona grandis itu sendiri. Bagi pelaku usaha mebel sendiri,  meja ini jelas punya makna tersendiri. Tectona grandis sebagai bahan meja bisa dijadikan lahan untuk mencari pundi keuntungan lebih besar.

Toh, meja ini juga masih menjadi meja yang populer baik di kancah lokal ataupun internasional. Beberapa hal yang sudah pasti terkait meja ini adalah:

  1. Permintaannya yang sudah pasti tinggi
  2. Harganya yang tidak akan pernah anjlok
  3. Terbukanya pasar ekspor untuk produk Anda

Yang harus diperhatikan adalah meja tersebut hadir dalam kualitas yang baik. Desain yang digunakan harus tepat sesuai target pasar Anda. Misalnya, bila Anda menarget pasar penyuka gaya minimalis, maka terapkan gaya tersebut. Begitu juga bila target pasar Anda adalah penyuka gaya tradisional, maka terapkanlah ukiran Bali atau Jepara yang memukau.

Selebihnya, pastikan alur pengerjaan produk dilakukan dengan tepat dan dengan bahan yang baik kualitasnya. Dari segi bahan finishing, lem yang digunakan, sampai alat-alat yang digunakan untuk mengolah jati, juga harus dalam kondisi baik. Khusus untuk lemnya, kami memiliki rekomendasi tersendiri untuk Anda.

Pesan Crossbond Sekarang Juga untuk Membuat Meja Tamu Jati Berkualitas

Lem Kayu untuk Gitar yang TepatUntuk membuat meja tamu berbahan jati, Anda membutuhkan lem dengan kualitas yang baik sebagaimana telah dijelaskan di atas. Lem tersebut harus memiliki daya rekat kuat, ketahanan yang baik, tidak menyebabkan glue line, dan tentu saja tidak boros. Secara khusus, kami merekomendasikan pemakaian Crossbond untuk Anda!

Crossbond merupakan polyvinyl acetate glue yang merupakan lem water based eco friendly. Lem ini sangat kuat, ikatannya tidak mudah rusak, tidak menyebabkan glue line, dan sangat hemat digunakan. Lem ini juga sudah diandalkan berbagai perusahaan mebel, konstruksi bangunan, dan craft atau kerajinan tangan berskala ekspor. Crossbond bisa digunakan untuk pengerjaan manual maupun dengan alat-alat canggih pada manufaktur berskala besar. Lem ini juga hemat digunakan karena solid content atau berat kering yang tinggi dan nominal harga mulai Rp. 45.000,- saja. Varian Crossbond X4 juga bisa digunakan untuk pengeleman veneer pada kayu olahan.

Singkatnya, Crossbond akan mendukung pembuatan meja tamu jati yang berkualitas dan terjangkau. Gunakan lem ini dan dapatkan segera dengan berbagai cara pemesanan sebagai berikut:

  1. Pembelian secara langsung via website ini. Caranya dengan menghubungi CS kami pada nomor yang telah disematkan di atas.
  2. Pembelian di berbagai marketplace atau online shop. Tinggal cari produk kami di online shop langganan Anda.
  3. Pembelian secara langsung di Bio Service Point dan agen-agen kami di berbagai wilayah di Indonesia. Bio Service Point sendiri saat ini bisa Anda temukan di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon.

Pilih saja salah satu cara dari ketiga pemesanan Crossbond di atas. Di manapun Anda membeli, Crossbond selalu hadir dengan kualitas dan harga terbaik untuk Anda.

Semoga bermanfaat. Nantikan terus artikel menarik lainnya seperti artikel mengenai meja tamu jati ini di lemkayu.net!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here