Aneka Desain Meja TV Minimalis yang Bisa Dibuat dengan Crossbond!

0
1225
meja tv minimalis bagus (2)

Meski termasuk dalam satu style, tapi rupa gaya minimalis bisa hadir dengan wujud yang lebih beragam. Termasuk ketika gaya tersebut diaplikasikan pada meja tv. Seperti apa meja TV minimalis? Berapa harganya? Apa merknya? Dan untuk produsen meja televisi, lem apa yang tepat digunakan? Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Apa itu Minimalis?

Desain minimalis adalah desain yang sangat spesifik. Style atau gaya menekankan pada dua hal: efisiensi dan efektivitas. Dari segi keindahan, motto yang berlaku adalah the less is more atau yang lebih sedikit justru yang lebih unggul. Style ini sangat menekankan pada aspek kesederhanaan dan keindahan yang tak dipaksakan. Karakter yang diterapkan harus bebas dari detil-detil yang justru dianggap mengganggu. Keindahan hadir dari kesederhanaan, item-item yang memang penting, dan bahan-bahan alami atau natural.

Pada furniture ataupun ruangan, warna yang diterapkan biasanya warna monokromatik dengan tendensi netral. Putih, hitam, serta abu-abu adalah 3 contoh warna yang banyak dipakai. Lantai dan dinding harus bersih dari dekorasi atau lapisan seperti karpet. Dan pola yang diterapkan terbatas pada pola garis tanpa detil.
Gaya seperti ini telah diaplikasikan pada berbagai bidang mulai dari fashion hingga furniture. Meja televisi pun menjadi salah satu item mebel yang sudah banyak hadir dengan style tersebut. Berikut ini contoh sangat khas meja televisi dengan gaya minimalis.

 

CS Lem Kayu

meja tv minimalis

Nah, lihat kan? Sebagaimana disebut di atas, produk dengan gaya ini hadir dengan warna monokromatif, sederhana tapi justru menawan, dan juga tak memakai detil rumit untuk membuatnya indah. Justru pola garis banyak diterapkan, pun begitu bentuk furniture yang kadang dibuat kreatif tapi tetap tidak berlebihan.

Aneka Contoh Meja TV Minimalis dengan Sentuhan Gaya lain

Meskipun terdiri atas satu kelompok design style, akan tetapi variasi pada gaya minimalis sebenarnya lumayan banyak. Apalagi tatkala gaya ini dikombinasikan dengan beberapa sentuhan gaya yang lain. Meja TV Anda pun pasti terlihat lebih unik dengan perpaduan gaya ini tanpa kehilangan aksennya yang paling menonjol sebagai meja televisi minimalis.

Organic Minimalis (Minimalis dengan Gaya Natural)

Organic minimalis sebagaimana namanya adalah desain minimalis yang memakai produk dengan warna natural atau organik. Contohnya adalah warna hijau daun yang lembut dan coklat kayu. Meja TV minimalis dengan sentuhan organik akan membuat ruangan Anda tetap simple namun dengan tambahan elemen alam yang memukau.

meja tv bagus

Minimalis dengan Kehangatan Warna Pastel

Sentuhan warna harus dilakukan hati-hati pada gaya minimalis. Namun bila dipadukan dengan baik, hasilnya bisa benar-benar luar biasa. Kesan hangat misalnya dengan sedikit tambahan warna pastel seperti ungu dan pink akan membuat meja TV Anda mampu menghidupkan ruangan di mana produk itu nantinya diletakkan.

meja tv minimalis bagus

Minimalis dengan Sentuhan Oriental

Sedikit sentuhan oriental pada meja TV minimalis Anda tentunya tak akan mengurangi keindahannya. Sentuhan oriental sendiri bisa dibuat dengan aplikasi pola garis dengan warna bambu ala Jepang yang sangat natural.

meja tv minimalis oriental

Minimalis dengan Kesan Tegas

Gaya minimalis juga bisa hadir dengan kesan yang lebih dipertegas. Misalnya dengan kombinasi warna hitam dan putih yang lebih berani, penerapan pola garis yang lebih keras, atau aplikasi warna lain seperti biru donker. Tapi sebaiknya jangan gunakan warna ini terlalu banyak, sebab nanti style Anda akan dikira style modern yang mirip minimalisme namun memakai warna berani.

 

Berapa Harga Meja TV Minimalis?

Tertarik membeli meja televisi minimalis? Bila iya, siapkan dana untuk membelinya. Tetapi, harga produk ini sangat beragam. Yang menentukan adalah:

1. Material yang dipakai. Meja tv dari kayu solid apalagi dari kayu jati dan ebony jelas lebih mahal dibanding kayu biasa. Yang paling murah sendiri adalah meja televise kayu olahan seperti MDF, particle board, hingga kayu lapis.
2. Desain yang diterapkan. Meski “minimalis” tapi kreativitas desainer sangat penting. Maka dari itulah, keindahan desain pasti akan menjadi pengaruh yang sangat besar pada harga produk ini.
3. Merk. Beberapa brand atau perusahaan pembuat meja televisi minimalis sering sudah mendapatkan nama terlebih dahulu yang membuat daya jualnya tinggi. Ada juga produk yang sangat bagus, tapi karena merknya belum terkenal, maka harganya lebih rendah.
4. Tempat Jual Meja TV minimalis. Lokasi pembelian juga pasti berpengaruh pada harga.
Sedikit tips bagi Anda, bila ingin membeli produk dengan harga lebih rendah, Anda bisa memanfaatkan beberapa event, misalnya pameran furniture, cuci gudang toko seperti IKEA, hingga diskon khusus seperti free ongkos kirim bila Anda membeli secara online.

Apa Saja Merk Meja TV Minimalis?

Ada sangat banyak merk meja televisi minimalis. Menyebutkannya satu per satu jelas tak mungkin dilakukan. Beberapa merek atau brand di bawah ini hanya beberapa di antara merk yang populer.

Material Meja TV Minimalis

Bahan yang digunakan untuk membuat meja televisi minimalis sangat beragam, di antaranya adalah:

1. Kayu solid seperti jati, mahoni, hingga kayu kelapa atau albasia (sengon).
2. Kayu olahan seperti Fiberboard (MDF, HDF) dan particle board, serta kayu lapis yang dilapisi dengan coating HPL dan aneka jenis sheet lainnya.
3. Material non kayu seperti logam dan bahan-bahan plastik serta turunannya.

Berbagai bahan di atas akan memiliki pengaruh tersendiri pada estetika hingga kekokohan produk terkait.

Lem untuk Furniture Meja TV Minimalis yang Kuat dan Eco Friendly

Tahapan produksi meja televisi minimalis melibatkan beberapa langkah. Salah satu di antaranya adalah tahapan “perakitan” komponen meja tersebut. Pada proses ini, bagian kaki meja, atas meja, hingga bagian rak disatukan satu sama lain sehingga membentuk kesatuan yang memiliki fungsi tersendiri. Sebagai situs lem terpercaya, lemkayu.net merekomendasikan pemakaian Crossbond untuk Anda.

Crossbond merupakan lem PVAc water based berkualitas unggulan yang bisa digunakan untuk merekatkan sambungan antar komponen meja tv. Selain itu, lem ini juga bisa digunakan untuk perekatan laminasi atau pelapisan. Misalnya pelapisan veneer di atas kayu-kayu olahan. Lem ini memiliki daya rekat sangat baik, tahan lama, dan sangat mudah digunakan. Sebagai lem modern, adhesive ini juga didesain dengan bahan-bahan non toksik yang sangat aman dan ramah lingkungan. Pemakaiannya akan membantu Anda mewujudkan produk meja televisi ramah lingkungan dan eco friendly.

Tertarik membeli Crossbond? Tersedia dua varian Crossbond yang bisa Anda gunakan yakni Crossbond X3 untuk perekatan rangka, dan Crossbond X4 untuk pelapisan. Pemesanan bisa dilakukan secara langsung di lemkayu.net. Kami juga menyediakan aneka produk woodworking untuk membantu Anda memproduksi meja TV minimalis berkualitas lho! Lihat daftar produk kami mulai dari cat sampai polish kayu di bagian samping situs ini.

Semoga bermanfaat! Kontak dari Anda senantiasa kami tunggu.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here