Lem yang Tepat untuk Kerajinan Stik Es Krim?

8
56545
kerajinan-dari-stik-es-krim-2

kerajinan-dari-stik-es-krim-2Seperti apakah lem yang tepat untuk kerajinan stik es krim? Sebelum menyebut nama produk, ada baiknya kita kupas dulu kriteria yang memang perlu diperhatikan. Jadi, Anda sekaligus bisa menentukan sendiri apakah sebuah produk lem berkualitas atau tidak.

Harus Aman

Kriteria ini penting karena kebanyakan produk kerajinan stik es krim dipasarkan untuk anak-anak. Atau kalau tidak, penggunaannya intens kontak dengan manusia. Misalnya saja figura, kotak tissue, kotak pensil, dan sebagainya. Bila lem yang digunakan tidak aman, tentu kesehatan kita bisa terancam. Dua kelompok zat utama yang harus dihindari adalah senyawa organik mudah menguap seperti formalin dan logam berat seperti timbal.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : kegunaan lem tembak

Lem yang Tidak Bau

perawatan kayu alami natural oil

Beberapa jenis lem memiliki bau sangat menyengat. Kadang, bau tersebut masih bisa dicium setelah lama digunakan. Jelas bau ini merugikan dan bisa membuat konsumen enggan melirik kerajinan kita. Jadi, sejak awal gunakanlah lem yang tepat untuk kerajinan stik es krim yang tidak berbau menyengat. Apalagi, adanya bau menyengat seringkali juga pertanda adanya zat yang membahayakan dalam produk adhesive tersebut.

Baca Juga : ini dia cara membuat kreasi talenan dari kayu

Lem yang Daya Rekatnya Kuat

Pernahkah Anda mendapati produk kerajinan kayu yang mudah copot? Tentu kita tak ingin produk kita juga memiliki kualitas seperti itu bukan? Karena itu, pastikanlah menggunakan lem yang daya rekatnya kuat.

promo produk biovarnish wood filler

Tahan Kelembaban

Lem yang baik juga harus memiliki ketahanan terhadap kelembaban yang sangat baik. Apalagi pada banyak situasi, produk akan diletakkan di ruangan yang lembab.

Lem yang Tepat untuk Kerajinan Stik Es Krim: Crossbond

lem untuk talenan

Baca Juga : bagaimana cara membuat kerajinan tempat tisu dari kayu?

Produk yang kami rekomendasikan sesuai kriteria di atas adalah lem Crossbond. Crossbond adalah lem pva atau putih yang memiliki fungsi mengagumkan dalam pembuatan wooden craft. Produk ini pun sudah sangat aman digunakan. Crossbond telah mengantongi sertifikat aman sesuai standar Environmental Protection Agency dan European Chemical Agency. Keunggulan lain lem ini adalah sifatnya yang praktis digunakan dan terjangkau. Satu kemasan Crossbond bisa didapat mulai dari harga Rp. 45.000,-. Angka yang murah untuk kualitas lem yang luar biasa!

Baca Juga : lem dinding yang kuat untuk menempelkan kayu

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

8 COMMENTS

    • Dear Pak Sakim. Untuk pembelian bisa langsung memesan via kontak CS kami di 0878 3934 6433 dan no 0822 2026 5056. Bapak juga bisa memesan di marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Sedangkan untuk pembelian langsung, bapak bisa kunjungi kami di kantor BioIndustries di Jalan Sorosutan no 94, kantor cabang Cirebon, serta Jepara.

      Semoga bermanfaat ya Pak.

    • Dear Pak Muhammad, harga lem Crossbond Rp. 45.000,-. Agar lebih hemat, Pak Islmail juga bisa membeli dengan kemasan lebih besar. Bila ada lagi yang ingin ditanyakan, langsung saja kontak CS kami via WA atau telp di 082167600692.

      semoga bermanfaat ya Pak 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here