Tips agar Kerajinan Stik Es Krim Lebih Menarik dan Berkualitas

0
8490
kerajinan stik es krim

Kerajinan Stik Es Krim bunga

Siapa sangka stik es krim bisa dibuat menjadi beragam kerajinan yang unik dan lucu? Membuat kerajinan ini pun tidak sulit asalkan kita tau kiat atau tips kerajinan stik es krim yang tepat. Berbagai macam kreasi yang kualitasnya mumpuni dapat kita wujudkan. Apalagi bila kita membuat benda seni ini untuk mendapatkan uang. Tentu saja cara pembuatan yang asal-asalan harus dihentikan. Nah berikut ini beberapa kiat sangat penting yang sudah harus Anda perhatikan.

Tips Meningkatkan Kualitas Kerajinan Stik Es Krim

Perbanyak Referensi dan Kembangkan Kreativitas

Kreativitas menjadi kata kunci untuk keindahan dan keunikan karya Anda. Salah satu cara untuk mengembangkan kreativitas adalah tidak takut mencoba dan selalu mengembangkan referensi. Di era digital ini, Anda bisa mendapat referensi dari berbagai sumber. Jadi, kehabisan ide adalah istilah yang seharusnya tak pernah terjadi.

Baca Juga : lem paling kuat untuk stik es krim

Bila Dirasa Perlu Awetkan Dulu

Bila Anda ingin membuat kerajinan yang tahan lama dan dalam ukuran besar (misalnya istana besar stik es krim), tak ada salahnya mengaplikasikan treatment pengawetan. Pada treatment ini, stik diresapi dengan obat pengawet yang terdiri dari fungisida serta insektisida. Jadi, produk kerajinan dari bahan ini tak akan mudah diserang rayap, teter, jamur, dan hama perusak lainnya.

Baca Juga : cara membuat talenan kayu unik dengan mudah

Gunakan Cat yang Bagus

Aplikasikan cat yang bagus. Pastikan pula cat tersebut tidak mudah mengelupas. Saran kami, gunakan cat water based atau berbasis air. Sebab cat tersebut aman dan sesuai untuk segmen kerajinan stik es krim yang biasanya menyasar pasar anak-anak.

Baca Juga : mau tahu merk lem untuk stik es krim ?

Lem Berkualitas

Kerajinan Stik Es Krim cantik
Perlu lem yang kuat untuk mewujudkan kreasi ini.

Gunakan lem berkualitas seperti Phaeton dan Crossbond. Jangan sampai produk karya Anda memiliki kualitas yang sama seperti kebanyakan produk serupa di pasaran yang mudah copot. Pilihlah lem dengan selektif karena menentukan kekokohan kerajinan stick ice cream tersebut.

Kemas dengan Menarik

Jangan lupa, kemas hasil karya Anda dengan menarik. Bila Anda ingin menjualnya secara online, potret juga dengan jelas dan cantik. Pakai background yang mendukung kesan yang ingin ditampilkan.

Baca Juga : cara membuat kerajinan dari stik es krim

Mudah bukan? Nah, dengan beberapa tips di atas, kerajinan stik es krim Anda pasti akan lebih diminati konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here