5 Alasan Lem untuk Kertas Ivory yang Terbaik adalah Eva Phaethon

0
97
lem untuk kertas ivory

Tak hanya berdaya rekat kuat, lem untuk kertas ivory idealnya juga harus memiliki tingkat keamanan yang baik. Sebab lem ini kadang digunakan untuk membuat boks-boks makanan.

Perlunya Lem untuk Kertas Ivory yang Bagus

Orang awam mungkin tak mengenal kertas ivory. Sebab kertas seperti ini memang tak banyak digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Anda tak membutuhkannya untuk menulis, ataupun untuk menggambar. Ia pun tak begitu sering digunakan untuk membuat dekorasi seperti bunga palsu.

Meskipun demikian, bila Anda memiliki jasa pembuatan undangan, percetakan, hingga makanan, kertas ini pastilah akrab di telinga. Ya, sebab pada berbagai kebutuhan tersebut, ivory paper memang acap digunakan.

CS Lem Kayu

Kertas ivory sendiri merupakan kertas dengan karakteristik yang khas. Permukaannya glossy di salah satu sisi, dan biasa saja di sisi yang lain.

Bagian yang glossy umumnya juga memiliki tekstur halus. Dan sisi permukaan inilah yang sering diperlihatkan dari luar ketika kertas tersebut digunakan untuk membuat beragam wadah.

Misalnya saja dalam pembuatan wadah boks makanan. Supaya kotak makanan terlihat lebih bagus, banyak layanan catering atau fast food menggunakan boks dari kertas ini.

Selain itu, ivory juga merupakan kertas andalan untuk pembuatan wadah kosmetik. Supaya lebih jelas mengenai apa saja pemanfaatan kertas ini, silahkan baca artikel kami yang lalu “Karakteristik dan Pemanfaatan Kertas Ivory.”

Lem untuk Kertas Ivory yang Terbaik

Dalam penggunaannya untuk berbagai kebutuhan, ivory perlu perekatan yang bagus. Kadang lem ini juga harus direkatkan dengan bahan kertas lainnya.

eva phaethon

Dan untuk kebutuhan tersebut, kami merekomendasikan kepada Anda lem Eva Phaethon. Lem Eva Phaethon adalah lem dengan formula dasar ethylene vinyl acetate. Lem ini bisa digunakan untuk:

  1. Merekatkan permukaan glossy ivory dengan permukaan non glossy-nya
  2. Merekatkan kertas ini dengan jenis lain yang memiliki porositas

Namun demikian, Eva Phaethon tidak kami rekomendasikan apabila Anda ingin:

  1. Merekatkan kertas ivory bagian gloss dengan bagian gloss yang lain
  2. Merekatkan kertas ivory dengan kertas art paper atau material lain yang sama-sama ter-coating

Contoh aplikasi Eva Phaethon sebagai lem untuk kertas ivory adalah ketika:

  1. Anda hendak membuat boks wadah makanan atau kosmetik. Biasanya, perekatan diaplikasikan pada bagian yang tercoating ke bagian yang doff (tidak dicoating)
  2. Anda hendak menggunakan kertas ini sebagai sampul jilid buku.

Sebagai adhesive yang kami sarankan, tentu saja Eva Phaethon menawarkan banyak kelebihan. Berikut ini beberapa di antaranya:

Daya Rekat Kuat

Lem ini memiliki daya rekat yang baik untuk mengikat adheren beda karakter. Formula ethylene vinyl acetate akan membentuk ikatan saling silang yang kompleks dan sulit direkatkan.

Buku, kotak makanan, hingga kotak kosmetik Anda akan memiliki fungsionalitas lebih baik dengan ikatan lem yang kuat.

Tahan Lama

Selain memiliki daya rekat yang sangat kuat, lem Eva Phaethon juga memiliki ketahanan yang baik. Hal ini disebabkan karena sifat kimia lem yang tidak mudah rusak ketika terpapar berbagai faktor baik itu kelembaban atau fluktuasi suhu.

Ketahanan lem yang lama akan berdampak baik pada ketahanan produk juga. Dan dengan demikian, produk yang Anda buat pun akan lebih disukai pembeli karena lemnya tidak mudah lepas.

Lem untuk Kertas Ivory Ini Murah

Lem ini merupakan lem yang didesain untuk kebutuhan usaha. Kami sadar bahwa untuk kebutuhan tersebut, banyak pelaku usaha yang membutuhkan lem dengan harga ekonomis.

Eva Phaethon pun juga dikemas dalam kemasan yang cukup besar, sehingga cocok untuk keperluan usaha Anda. Anda bisa menekan budget pengeluaran, dan sebagai akibatnya, Anda bisa menikmati profit yang lebih besar. Sangat menggiurkan, bukan?

Karena itulah, gunakan selalu adhesive Eva Phaethon.

Aman

Eva Phaethon merupakan lem yang aman untuk digunakan. Formulasi adhesive ini sudah mengikuti standar keamanan di berbagai negara maju.

Seperti yang kita ketahui, lem untuk kertas ivory memang idealnya harus aman. Pasalnya, kertas ini sering digunakan untuk membuat boks kotak makanan dan juga kosmetik.

Apabila lem yang dipakai tidak aman, tentu saja boks kotak-kotak tersebut bisa tercemar. Dan sebagai akibatnya, produk akan merugikan konsumen.

Eva Phaethon dengan tingkat keamanannya yang baik, dengan demikian, adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda.

Tidak Glue Line dan Tidak Tebal

Terakhir namun tak kalah penting, lem ini pun tidak menyebabkan glue line. Glue line adalah garis di area pengeleman yang tampak karena warna lem yang kehitaman atau kecoklatan.

Glue line bisa menyebabkan kerusakan estetika meski tak memengaruhi kualitas perekatan secara umum. Selain itu, lem ini juga tidak tebal.

Tebalnya lem juga akan memengaruhi keindahan area pengeleman. Lem yang tebal akan membuat boks kertas ivory atau buku dengan sampu kertas ivory tampak jelek dan kotor.

Cara Menggunakan Lem untuk Kertas Ivory, Eva Phaethon

Ingat, Eva Phaethon hanya disarankan untuk perekatan area coating (bagian yang licin) dengan non coat. Misalnya saja untuk merekatkan boks wadah makanan dan kosmetik.

Dan untuk kebutuhan tersebut, aplikasi Eva Phaethon sangat mudah diterapkan. Anda hanya tinggal mengoleskan Eva Phaethon di salah satu sisi media saja. Setelah itu, biarkan beberapa saat supaya ikatan lem stabil. Voila, pekerjaan pengeleman Anda pun selesai dengan biaya yang murah dan metode yang mudah.

Yuk Dapatkan Segera Lem Eva Phaethon

Mari dapatkan segera lem Eva Phaethon. Lem Eva Phaethon adalah lem dengan bahan dasar ethylene vinyl acetate. Lem kerajinan dan kertas berdaya rekat tinggi ini bisa Anda beli secara daring ataupun secara langsung.

Bila Anda ingin membeli secara daring, Anda bisa menghubungi CS kami. Adapun bagi Anda yang ingin membeli secara langsung saja, Anda bisa bertandang ke Cirebon, Jepara, dan Yogyakarta di kantor Bio Servcie Point.

Simpulan

  1. Kertas ivory adalah salah satu jenis kertas yang memiliki tampilan glossy elegan. Hal itulah yang membuatnya sering digunakan untuk membuat kotak kosmetik dan boks makanan branded.
  2. Dalam penggunaannya, kertas ini membutuhkan aplikasi adhesive yang spesifik. Harus diperhatikan berbagai kriteria secara lengkap mulai dari harga, daya rekat, hingga tingkat keamanannya.
  3. Dari kami sendiri, lem untuk ivory yang akan kami rekomendasikan ialah lem Eva Phaethon.
  4. Lem Phaethon memiliki keunggulan yang lengkap. Aspek daya rekat, harga, hingga ketahanannya sangat baik.
  5. Selain itu, lem ini juga bisa dipakai untuk merekatkan adheren yang berbeda. Jadi ideal sekali dipakai untuk pembuatan boks ketika bagian coating pada kertas ivory ditempelkan ke permukaan non coating.

Kurang lebih itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai lem untuk kertas ivory, Eva Phaethon. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk Anda ya.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here