8 Contoh Warna dan Motif HPL Indah untuk Furniture Anda

0
287
motif hpl
Sumber: rcodecoration

Darti yang motif kayu sampai yang custom, yuk tengok aneka warna dan motif HPL ini. Jangan lupa, terapkan sesuai dengan penggunaannya ya.

High Pressure Laminate adalah suatu lembaran tipis yang terdiri dari beberapa komponen. Lembaran ini bersifat sintetis dan memiliki karakter khas berupa porositasnya yang rendah. Dengan kata lain, HPL tidak mudah menyerap air ataupun kelembaban udara.

Di kehidupan sehari-hari, pelapis ini banyak digunakan untuk finishing MDF, particle board, hingga kayu lapis. Banyak juga yang secara khusus menggunakan pelapis HPL untuk dinding mereka.

Sebagai produk untuk finishing tempel, HPL menawarkan harga yang lebih murah, durabilitas, dan sifat tahan air. Selain itu, produk ini juga cukup aman digunakan karena tidak menguapkan (mengevaporasikan) zat-zat yang membahayakan kesehatan.

CS Lem Kayu

Keunggulan yang lain dari pelapis ini adalah rupanya yang sangat beragam. Ya, ada banyak opsi visual laminate yang dapat Anda pilih. Dan 8 contohnya akan kami contohkan sekaligus ulas di bawah ini.

8 Motif HPL Super Menarik

Motif Kayu

motif hpl

Motif kayu menampilkan tampilan berbagai jenis kayu mulai dari jati, mahoni, walnut, cherry, dan lain sebagainya. Motif ini memberikan kesan yang natural dan menenangkan. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan pelapisan furniture dan dinding bangunan mulai dari furniture hingga mebel rumah tangga.

Motif Polos, Solid Color

hpl (2)

Motif ini cocok diterapkan untuk ruangan atau mebel dengan desain minimalis dan modern. Selain itu, warna solid color juga merupakan warna yang cocok untuk lingkungan kerja. Desain yang cocok untuk tipe HPL ini cukup banyak, misalnya modern, kontemporer, vintage (khusus untuk warna solid vintage), hingga shabby chic (terutama untuk warna putih, pink, dan baby blue).

Motif HPL Batu Alam

High Pressure Laminate dengan motif batu alam umumnya memberikan kesan yang lebih dingin, tradisional, natural, dan juga antic. Motif batu alam sendiri cocok diterapkan untuk mebel atau dinding ruang tamu. Selain itu, motif ini juga cocok lho diterapkan untuk kabinet dapur yang dilapisi dengan High Pressure Laminate.

Beberapa contoh motif batu alam yang populer adalah motif batu marmer, granit, hingga bebatuan mahal. Dengan sediaan visual ini, Anda jadi tak perlu membeli natural stone yang harga dan biaya pemasangannya mahal.

HPL batu alam

Motif Alami

Yang dimaksud dengan motif alami adalah motif yang menerapkan pola gambar benda-benda alami. Misalnya saja dedaunan, gambar hewan, hingga gambar bunga yang realistic. Motif ini cocok diaplikasikan untuk rumah, kafe, hingga restaurant. Aplikasinya di kantor kurang disarankan karena seringkali terlihat tak begitu formal. Kecuali, apabila kantor tersebut ialah kantor produk herbal dan kecantikan.

Motif HPL Floral

Motif ini cocok diaplikasikan untuk mebel hingga tembok rumah, kafe, toko perempuan, hingga salon. Misalnya saja untuk membuat meja salon floral yang cantik. Beberapa dari Anda mungkin menanyakan apa bedanya motif floral dengan natural?!

Jawabannya sederhana saja. Motif floral umumnya hadir dengan gambar bunga yang dibuat dalam frame yang feminim. Kesan yang ditampilkan pun bukan lagi nature yang hijau atau realistis, melainkan kesan yang lembut.

Motif Abstrak

Motif ini cocok diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan, baik itu yang profesional (kantor) ataupun untuk rumah. Tipe motif abstrak sendiri sangat beragam.

motif hpl

Ada yang menggunakan pola garis-garis ataupun aksen-aksen perpaduan warna yang cantik.

Motif HPL Custom

Motif custom cocok untuk segala jenis kebutuhan tergantung selera pemesannya. Misal, Anda memesan HPL dengan motif potret Anda sendiri. Idealnya pelapis itu diaplikasikan di kamar saja atau setidaknya di salah satu bagian di rumah Anda.

motif hpl
Sumber: rcodecoration

Atau, kantor Anda ingin membangun ruang khusus customer. Tentu akan sangat menarik apabila dinding HPL yang digunakan didesain dengan warna dan logo perusahaan.

Hanya saja, karena merupakan custom, harga produk jelas lebih mahal. Selain itu, tidak begitu mudah mencari jasa HPL custom.

HPL 3D

Motif ini bisa diaplikasikan untuk berbagai keperluan, terutama yang perlu sentuhan kesan yang lebih berkelas. Misalnya saja untuk hotel, rumah mewah, hingga kafe dan bagian tamu perusahaan.

HPL motif 3 dimensi sendiri harganya lebih mahal. Selain itu, seperti custom, produknya belum tersedia meluas sebagaimana tipe yang lain.

Terlepas dari Motif HPL, Aplikasikan dengan Eva Phaethon

Apapun motifnya, gunakan lem Eva Phaethon. Eva Phaethon adalah lem unggulan untuk kategori multipurpose. Lem ini pun menawarkan keunggulan-keunggulan khusus untuk Anda, antara lain:

  1. Lem Eva Phaethon adalah lem yang memiliki daya rekat yang sangat kuat
  2. Lem ini memiliki ikatan yang stabil
  3. Tahan kelembaban udara
  4. Sangat fleksibel penggunaannya untuk berbagai bahan
  5. Bisa digunakan dengan sangat mudah, tak perlu pencampuran khusus karena bukan lem 2K
  6. Tidak meyebabkan glue line yang merusak keindahan
  7. Kecepatan kering lem yang sangat ideal
  8. Viskositas yang diformulasikan khusus untuk perekatan multipurpose
  9. Merupakan lem yang tingkat keamanannya sangat baik

Yuk, Beli di Sini!

Ayo beli di sini lem Eva Phatehon. Anda bisa membeli dengan cara:

  1. Online. Ya, buat Anda yang tak mau repot-repot, hubungi saja CS kami dan lakukan pemesanan secara daring. CS akan memroses pesanan Anda dengan cepat.
  2. Pembelian secara langsung. Anda bisa berkunjung ke Bio Service Point atau agen-agen kami di berbagai kota di Indonesia.
  3. Pembelian via pihak ketiga baik secara daring ataupun langsung. Namun pastikanlah produk yang Anda beli adalah produk yang asli dari penjual yang terpercaya.

Silahkan pilih salah satu cara pembelian tersebut. Dengan metode apapun, kami akan selalu menghadirkan Eva Phaethon dalam kualitas terbaiknya.

Penutup

Beberapa hal menarik bisa kita ringkas dari uraian di atas:

  1. HPL merupakan pelapis yang bisa menjadi alternative untuk produk yang lebih ramah lingkungan sekaligus terjangkau.
  2. Salah satu kelebihan HPL adalah motifnya yang teramat banyak. Ada motif kayu, abstrak, bebungaan, dan masih banyak lagi. Setiap brand atau manufaktur HPL memiliki tawaran motif dan warna sendiri-sendiri.
  3. Jadi, silahkan pilih motif yang sekiranya paling bagus dan sesuai kebutuhan. Contoh, untuk office furniture, tentu motif yang dipilih semestinya yang formal dan bukan yang floral dan ramai.
  4. Yang tak kalah penting, pilihlah adhesive yang bagus. Gunakan lem kami, Eva Phaethon.
  5. Lem Eva Phaethon adalah lem berbasis ethylene vinyl acetate yang bukan hanya kuat namun juga sangat aman dan mudah digunakan. Lem ini juga terjangkau dan tahan lama.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Simak berbagai informasi menarik lainnya seperti informasi mengenai 8 contoh warna dan motif HPL ini.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here