Pasang Wallpaper Dinding Gypsum, Rumah Jadi Kelihatan Indah

0
17
wallpaper dinding gypsum

Dinding gypsum makin sering dipakai akhir-akhir ini. Sebagai penggunanya, tertarikkah Anda memasang wallpaper dinding gypsum agar tampilannya lebih indah?

Gypsum

Secara definitif, kita bisa mengartikan gipsum atau gypsum sebagai mineral dengan persentase kandungan kalsium yang tinggi. Beberapa contoh bahan ini antara lain hidrat kalsium sulfat, karbonat, nitrat, borat, dan juga sulfat. Kita bisa menemukan zat-zat ini di berbagai tempat mulai dari gua, danau, dan lain sebagainya.

Bila dikelompokkan kita bisa membagi bahan ini menjadi produk sintetis dan alamiah. Produk sintetis, sebagaimana namanya adalah produk yang dibuat oleh manusia dengan tujuan tertentu.

Penggunaan gipsum sendiri sangatlah beragam. Selain umum dipakai untuk membuat perlengkapan medis, saat ini material ini juga banyak digunakan untuk bahan bangunan. Misalnya saja untuk membuat dinding atau tembok rumah menggantikan penggunaan batu-bata dan batako.

Alasan Orang Menggunakan Gipsum

CS Lem Kayu

Penggunaan gypsum sebagai material untuk dinding bukanlah tanpa alasan. Bahan ini menawarkan banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh bahan lainnya. Beberapa keunggulan gypsum tersebut antara lain:

  1. Harga yang sangat terjangkau dibandingkan material lainnya
  2. Perlu lebih sedikit space atau ruang saja
  3. Mudah dipasang oleh kebanyakan pekerja bangunan
  4. Tersedia banyak karena trend penggunaannya memang meningkat
  5. Ringan, mudah dibawa kemana-mana
  6. Eco friendly karena bisa dibuat dari bahan daur ulang
  7. Mudah diganti dengan biaya lebih murah bila terjadi kerusakan

Memang gypsum pun tidak lepas dari beberapa kekurangan. Salah satunya sifatnya yang kurang kokoh dan awet. Sehingga pada umumnya material ini lebih disarankan untuk sekat dalam ruangan saja. Sebagai dinding luar, gypsum akan sangat mudah rusak terkena paparan panas, hujan, dan lain sebagainya.

Namun secara umum, material ini makin disukai masyarakat. Persoalan hargalah yang menjadi faktor utamanya.

Memasang Wallpaper ke Dinding Gypsum: Sebuah Ide yang Bagus?

Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa gypsum memiliki kekurangan dari segi keindahan. Teksturnya tidak rata. Warnanya juga jauh dari kata menarik. Namun sebenarnya, masalah keindahan ini mudah diatasi. Salah satunya dengan mengaplikasikan wallpaper.

Wallpaper sebagaimana namanya adalah produk pelapis dinding. Wallpaper berwujud lembaran tipis yang memiliki warna tertentu atau pola tertentu. Pola dan warna terletak di sisi depan. Sedangkan sisi belakangnya adalah sisi yang ditujukan untuk ditempelkan ke tembok.

Penggunaan wallpaper menawarkan banyak keunggulan dibanding bahan cat. Sebab wallpaper relative mudah digunakan dengan hasil yang sangat menarik.

Secara tradisional, wallpaper diaplikasikan pada tembok batu bata. Namun seiring berjalannya waktu, sama sekali tak salah menempelkan wallpaper ke dinding gypsum. Ide seperti ini justru sangat menarik. Sebab pemakaian wallpaper dinding gypsum bisa menutup permukaan bahan tembok yang kurang indah tersebut. Selain itu, aplikasinya juga cukup mudah.

Wallpaper sendiri meski masih jarang, namun mulai meningkat penggunaannya di Indonesia. Trend ini akan membuat semakin banyak wallpaper tersedia di pasaran. Sehingga masyarakat bisa memilih beragam jenis pelapis dinding dengan warna dan pola sesuai keinginan mereka.

Berbagai Contoh Wallpaper Dinding Gypsum yang Menarik

Bila Anda menggunakan gypsum sebagai material tembok, pertimbangkanlah untuk mengaplikasikan wallpaper. Untuk inspirasi idenya, silahkan simak beberapa pilihan wallpaper yang bisa Anda beli di bawah ini.

  1. Wallpaper bertema natural. Pelapis ini menggunakan motif dedaunan, bunga, hingga pemandangan alam yang indah. Ruangan akan terkesan lebih alami dan syahdu dengan wallpaper bertema natural.
  2. Wallpaper tema urban. Bila Anda lebih menyukai suasana perkotaan, beli saja pelapis dengan gambar yang melukiskan nuansa urban. Misalnya kerlap-kerlip lampu perkotaan sampai gambar gedung tinggi.
  3. Tema vintage. Tema ini memanfaatkan motif lawas. Bagi Anda yang suka dengan nuansa tahun 1970 hingga 1990an, silahkan saja beli wallpaper dengan tema vintage.

Masih ada banyak lagi pilihan yang lainnya. Namun, untuk mendapatkan wallpaper dinding gypsum yang benar-benar bagus, usahakanlah untuk lebih cermat dalam membeli. Jangan cuma menengok di satu toko saja. Sebab, kadang di satu toko itu hanya menyediakan pelapis yang motifnya terlalu biasa.

Bila perlu, beli saja wallpaper custom (sesuai pesanan). Harganya mungkin lebih mahal, tapi Anda bisa mendapatkan yang benar-benar sesuai dengan keinginan.

Untuk Lemnya, Gunakan Eva Phaethon

Aplikasi wallpaper dinding gypsum memang merupakan solusi brilian untuk mengubah tembok yang terlihat kurang bagus tersebut menjadi tampak indah. Namun, aplikasi lemnya harus dilakukan hati-hati.

Gypsum bukan tembok. Dan untuk kebutuhan ini, sebaiknya kita menggunakan lem yang spesifik. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan produk kami, Eva Phaethon.

Eva Phaethon adalah salah satu seri lem Phaethon yang disediakan oleh Bio Industries. Lem ini merupakan lem serbaguna yang bisa digunakan untuk HPL, PVC, dan wallpaper.

Eva Phaethon bisa merekatkan berbagai jenis permukaan dari yang porositasnya tinggi hingga kecil. Anda juga bisa menggunakannya untuk merekatkan bahan berporositas tinggi ke rendah.

Dengan fungsinya yang luas dan efektif, Eva Phaethon adalah lem terbaik untuk aplikasi wallpaper dinding gypsum. Apalagi, produk ini juga hadir dengan berbagai keunggulan lainnya seperti sifat yang lebih aman dan mudah digunakan.

Cara Beli Eva Phaethon

cara memperbaiki wallpaper mengelupas

Eva Phaethon tak bisa dipungkiri memang lem yang sangat ideal digunakn untuk aplikasi wallpaper dinding gypsum. Dan untuk kebutuhan ini, Anda bisa mendapatkan Eva Phaethon dengan cara:

  1. Pembelian secara langsung, dengan mengunjungi kami di Bio Service Point dan agen-agen. Agen-agen kami telah tersebar di berbagai pulau di Indonesia, dan semakin bertambah. Anda juga bisa lho mendaftar sebagai agen kami. Silahkan hubungi CS untuk informasi keagenan lebih lanjut.
  2. Pembelian secara online di antijamur.net. Anda akan langsung dipandu CS kami. Proses pemesanan juga akan langsung dikerjakan staff kami dengan cepat dan profesional.
  3. Pembelian secara daring di berbagai toko online. Ya, produk kami memang telah tersedia di berbagai online shop dari Lazada, Shoppee, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

Silahkan pilih cara pembelian yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Penutup

  1. Material gypsum sedang naik daun akhir-akhir ini. Bahan ini sering dipakai untuk membuat dinding.
  2. Trend penggunaan tembok gypsum di masyarakat sendiri disebabkan oleh beberapa alasan. Selain harganya yang sangat murah, material ini juga mudah dipasang.
  3. Namun, material ini juga tak lepas dari beberapa kekurangan. Salah satunya adalah kekurangan dari segi keindahan atau estetik.
  4. Untungnya, kekurangan tersebut bisa diatasi dengan penggunaan wallpaper dinding gypsum. Aplikasi wallpaper akan membuat tembok yang tak indah tersebut jadi kelihatan sangat menawan.
  5. Untuk lemnya, Anda bisa menggunakan lem Eva Phaethon. Ingat, ya, gunakan lem yang spesifik sebab bila tidak, pelapis tidak akan bisa menempel dengan baik.

Semoga informasi ini bermanfaat!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here