Cara Menempelkan Wallpaper ke Dinding Gypsum Ternyata Mudah lho

0
65
Cara Menempelkan Wallpaper ke Dinding Gypsum

Tak sulit lho ternyata cara menempelkan wallpaper ke dinding gypsum. Yuk, simak langsung langkah-langkah mudahnya di bawah ini.

Gypsum adalah suatu mineral yang mengandung banyak kalsium. Jenis-jenis bahan yang disebut gypsum sangat banyak. Namun dalam kehidupan sehari-hari, kita mengenal istilah ini untuk 2 kebutuhan. Yang pertama untuk medis (misalnya dalam kasus patah kaki), dan yang kedua untuk dinding.

Gipsum untuk dindinglah yang akan antijamur bahas di kesempatan kali ini. Dan, di artikel ini, tim antijamur akan meneruskan tema artikel sebelumnya mengenai aplikasi wallpaper pada gypsum. Sebab di sini kami akan membagikan cara menempelkan wallpaper ke dinding gypsum. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung disimak di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Menempelkan Wallpaper ke Dinding Gypsum

Siapkan Semuanya

gypsum
permukaan gypsum

Siapkan semuanya dulu. Anda butuh:

  1. Dinding gipsum dalam keadaan bersih dan kering. Bila belum bersih dan kering, silahkan usahakan kedua hal tersebut terlebih dahulu.
  2. Wallpaper dengan tampilan yang Anda harapkan. Pastikan luas wallpapernya cocok dengan luas dinding yang hendak Anda tutupi.
  3. Gunting, cutter, dan penggaris panjang.
  4. Kuas
  5. Tangga atau meja
  6. Lem Eva Phaethon. Jangan membeli lem sembarangan ya. Tidak semua lem bisa dipakai untuk merekatkan wallpaper pada gipsum.
  7. Double tape
CS Lem Kayu

Setelah semuanya siap, barulah ikuti langkah kedua di bawah ini.

Potong Wallpaper

Potong wallpaper yang Anda beli supaya sama atau agak menyamai ukuran dan bentuk dinding wallpaper. Misal, tembok gipsum Anda luasnya 12 meter persegi. Area inilah yang hendak Anda tempeli pelapis dinding. Kiranya demikian, silahkan potong wallpaper menjadi beberapa bagian dengan total 12 meter persegi.

Misalnya dengan memotongnya 3 x 2 meter (lebar 3 meter, tinggi 2 meter). Dengan pemotongan ini, Anda akan lebih mudah mengaplikasikan cara menempelkan wallpaper ke dinding gypsum ini. Namun, Anda harus memotong secara presisi agar hasilnya rapi. Bila Anda ragu, sisakan 1-5 cm yang nanti bisa dipotong setelah lem mengering.

Buat Garis dan Oleskan Lem ke Wallpaper

Setelah wallpaper siap ditempelkan, buatlah garis-garis di dinding gypsum. Garis tersebut mengikuti ukuran dan bentuk potongan wallpaper. Selanjutnya, silahkan olesi bagian belakang wallpaper menggunakan lem Eva Phaethon. Olesi satu potongan saja dulu ya. Ratakan lem hingga menyeluruh ke semua area wallpaper. Akan sangat membantu bila Anda punya meja yang luas untuk melakukan hal ini.

Cara Menempelkan Wallpaper ke Dinding Gypsum

Rekatkan

Setelah itu wallpaper diolesi lem, naiklah ke tangga dan tempelkan wallpaper menurut garis yang Anda buat. Biarkan pelapis itu mengering untuk kemudian menempelkan potongan yang lain. Bila Anda sudah profesional, Anda bisa dengan cepat melakukan ini. Tapi bil tidak, Anda wajib bersabar agar hasil pengerjaan cara menempelkan wallpaper ke dinding gypsum ini benar-benar rapid an bagus.

Tunggu Kering

Lakukan penempelan hingga semua area dinding gypsum tertutup dengan wallpaper pilihan Anda. Tunggulah kering supaya penempelan itu stabil.

Sisi-sisi yang menyisakan wallpaper bisa Anda potong dengan cutter setelah lem mengering. Namun, Anda harus hati-hati, jangan sampai menggeser pelapis tersebut. Dan voila, Anda pun akan memiliki ruangan cantik yang di salah satu sisi temboknya terpasang wallpaper yang indah dan menawan.

Tips Tambahan untuk Optimalkan Cara Menempelkan Wallpaper ke Dinding Gypsum

  1. Dinding harus benar-benar bersih, kering, dan rata. Bila dinding tidak kering, misalnya maka lem tidak akan teraplikasikan dengan baik. Lem mungkin akan luntur ke bagian bawah sehingga area tersebut tidak terekatkan. Sebagai akibatnya, wallpaper akan tampak menggelembung di bagian tersebut.
  2. Seperti dijelaskan di atas, jangan menggunakan lem secara sembarangan. Gunakanlah lem yang cocok seperti Eva Phaethon. Pasalnya, untuk kebutuhan ini memang diperlukan lem khusus, bukan lem serbaguna biasa, lem kertas, atau malah lem kayu.
  3. Harga wallpaper memang lebih mahal dibanding aplikasi cat. Jadi, bila Anda ingin hemat, cukup aplikasikan wallpaper di salah satu sisi dinding saja (terutama yang terbuat dari bahan gipsum).

Keunggulan Eva Phaeton sebagai Adhesive untuk Cara Menempelkan Wallpaper ke Dinding Gypsum

Eva Phaethon dengan berbagai keunggulannya adalah produk unggulan kami yang sangat kami sarankan untuk Anda. Sebab, lem ini memang sengaja kami formulasikan untuk keperluan-keperluan seperti ini. Dengan Eva Phaethon, Anda akan memperoleh sangat banyak tawaran menarik, antara lain:

  1. Sangat rekat untuk aplikasi wallpaper dengan dinding gypsum
  2. Tersedia dalam kemasan yang cukup besar sehingga cocok untuk kebutuhan Anda
  3. Merupakan adhesive yang mudah digunakan
  4. Serba guna sehingga bisa dipakai untuk perekatan yang lainnya
  5. Tidak menyebabkan efek buruk
  6. Lebih aman dan juga ramah lingkungan
  7. Sangat hemat digunakan
  8. Awet, sehingga tidak akan menyebabkan lapisan wallpaper mengelupas dari tembok gipsum.

Eva Phaethon sendiri adalah lem ethylene vinyl acetate. Salah satu keunggulan utama lem ini sebetulnya terletak pada sifatnya yang bisa merekatkan bahan beda porositas.

Segera Pesan Eva Phaethon Sekarang juga

cara memperbaiki wallpaper mengelupas

Ayo segera pesan Eva Phaethon dan ubah tampilan tembok gypsum Anda dengan wallpaper yang cantik. Apabila Anda tertarik, langsung saja pesan ke CS antijamur.net sekarang juga. Dengan senang hati kami akan melayani pesanan atau pertanyaan Anda seputar Eva Phaethon.

Anda juga bisa membeli di agen-agen kami lho. Agen-agen kami telah tersebar luas di berbagai kota di Indonesia. Anda pun bisa mendaftar sebagai agen bila memang tertarik dengan produk Bio Industries.

Tapi, bagaimana dengan pemesanan di online shop? Tentu saja pesanan di online shop juga kami layani. Anda bisa mendapatkan produk kami di toko daring langganan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera beli Eva Phaethon untuk optimalkan cara menempelkan wallpaper ke dinding gypsum.

Penutup

Berdasarkan penjelasan di atas, ada beberapa hal yang bisa kita ringkaskan:

  1. Dinding gipsum mulai marak penggunaannya beberapa tahun belakangan. Dinding ini, seperti dijelaskan pada artikel yang lalu menawarkan harga murah yang sangat menggiurkan.
  2. Untuk membuat gipsum terlihat menarik, kita bisa menggunakan wallpaper. Pelapis wallpaper akan mengubah tampilan yang sebelumnya tak bagus menjadi sangat menawan.
  3. Aplikasi wallpaper ke dinding gipsum sendiri tidak sulit dilakukan. Hanya saja, Anda perlu memastikan penggunaan lem yang baik. Dan untuk kebutuhan ini Anda bisa menggunakan lem Eva Phaethon.
  4. Eva Phaethon adalah lem serbaguna yang memiliki banyak keunggulan. Lem ini berdaya rekat kuat, awet, dan memang cocok untuk kebutuhan ini.
  5. Lem ini pun hemat dan bisa Anda beli dengan harga yang relative terjangkau.

Kiranya itulah informasi yang bisa kami bagikan. Semoga tutorial cara menempelkan wallpaper ke dinding gypsum yang kami bagikan ini bisa memberikan manfaat untuk Anda ya.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here