Lem Triplek yang Bagus? Jelas Eva Phaethon, dan Ini Alasannya

0
58
Lem triplek

Tripleks atau plywood kadang perlu dilem pada seuatu permukaan. Atau, kadang kita justru perlu menempelkan pelapis seperti HPL di permukaannya. Pertanyaannya, apakah lem triplek yang bagus untuk kebutuhan tersebut?

Pengertian Triplek

Triplek adalah salah satu jenis kayu olahan yang penggunaannya terbilang masif. Secara definitive sendiri produk ini bisa diartikan sebagai engineered wood yang dibuat dari menempelkan lembar-lembar veneer satu sama lain. Antara satu lembar dengan lembar lainnya ditempelkan dengan pola serat yang berkebalikan 90 derajat. Hal ini membuat kembang susut triplek lebih rendah sehingga penggunaannya lebih mudah.

Sejak kapan plywood digunakan? Apakah sejak revolusi industri?

lem triplek

Secara khusus, orang yang bisa dianggap membuat plywood pertama kali adalah Samuel Bentham. Namun bila ditarik lebih jauh, pembuatan lembar kayu yang ditempelkan satu sama lain sudah dilakukan pada zaman Mesir kuno. Dengan demikian, material seperti ini sebenarnya bukan barang baru dalam peradaban manusia.

Kegunaan Triplek

CS Lem Kayu

Triplek memiliki banyak kekurangan dibanding kayu solid. Ia tidak kokoh, cenderung ringkih, dan keindahannya pun biasanya lebih rendah. Selain itu, tingkat keawetan triplek tak sebaik kayu log solid.

Namun demikian, bukan berarti material ini tak memiliki kegunaan. Plywood banyak dipakai untuk membuat furniture hingga sekat interior bangunan. Kadang-kadang plywood juga digunakan dalam pembuatan kerajinan dekoratif.

Hal tersebut tak terlepas dari beberapa kelebihan plywood dibanding kayu solid, antara lain:

  1. Harga lebih murah
  2. Menyediakan kayu untuk permukaan yang lebar
  3. Ringan dan secara umum mudah diolah
  4. Meski engineered wod, namun masih memiliki pola serat dan bisa dicat
  5. Kembang susut yang cenderung stabil

Perlu Lem Triplek yang Bagus

Dalam penggunaannya untuk berbagai kebutuhan, plywood memerlukan bahan penunjang. Salah satunya adalah lem.

Lem atau perekat dibutuhkan untuk merekatkan triplek ke bahan lain, atau bahan lain ke triplek. Untuk finishing, misalnya, Anda akan membutuhkan lem yang ditujukan untuk merekatkan lembaran finishing ke permukaan triplek.

Contohnya saja HPL. HPL adalah lembaran dekoratif yang biasa digunakan untuk pembuatan furniture modern dan minimalis berbahan kayu olahan. Untuk perekatan HPL diperlukan lem yang spesifik sebab porositas HPL dan kayu olahan sangat berlainan.

Anda tak boleh menggunakan sembarang lem. Pilih lem yang memang bagus dan berkualitas seperti lem Eva Phaethon.

Kenapa Eva Phaethon adalah Lem Triplek yang Bagus?

Kuat dan Stabil

Tak ada lem yang bisa disebut berkualitas apabila daya rekatnya buruk dan tak stabil. Daya rekat adalah ciri yang merepresentasikan fungsi utama lem. Daya rekat sendiri dipengaruhi beberapa faktor. Lem yang berdaya rekat bagus mampu mengikat substrat media dan antar polimer lem.

Eva Phaethon kami sarankan tentu tak lepas dari sifat perekatannya yang memang mumpuni. Lem ini memiliki daya rekat yang baik dan stabil. “Stabil” sebab perekatan lem tak mudah rusak atau berkurang karena faktor lain seperti kelembaban dan fluktuasi suhu.

Memangnya ada lem yang tidak stabil perekatannya? Banyak!

Paling sering lem-lem seperti itu dipakai untuk membuat kerajinan seperti kerajinan lampu hias. Di toko-toko kadang terlihat lem sudah lepas karena sifatnya yang memang mudah lepas.

Eva Phaethon dibuat secara khusus untuk tidak bersifat seperti ini. Sebaliknya, lem triplek ini memiliki daya rekat optimal yang selalu bisa Anda andalkan.

Multifungsi

Eva Phaethon adalah lem yang multifungsi. Hal ini disebabkan karena kemampuannya merekatkan permukaan media dengan porositas substrat yang berbeda.

Biasanya, lem hanya bisa merekatkan media dengan substrat serupa. Lihat saja contohnya lem kertas. Silahkan gunakan lem kertas untuk mengelem kertas, hasilnya pasti bagus. Namun ketika Anda hendak mengelem sebuah kertas ke bahan plastik, pasti hasilnya buruk. Hal seperti ini disebabkan perbedaan porositas media serta sifat pengikatannya.

cara memperbaiki wallpaper mengelupas

Eva Phaethon merupakan lem yang menakjubkan karena dapat digunakan untuk merekatkan bahan yang sifatnya berbeda-beda. Dan khusus untuk kebutuhan perekatan tripleks, produk ini bisa digunakan untuk pelapisan dekoratif menggunakan High Pressure Laminate.

Lebih Aman

Lem Eva Phaethon adalah lem yang aman digunakan. Formulasinya bahkan sudah didesain supaya sesuai dengan standar keamanan yang semakin meningkat dewasa ini.

Bila Anda seorang pelaku usaha, tentu aspek ini penting. Sebab sebuah usaha tentu harus memerhatikan selera pasar sekaligus peraturan yang berlaku. Dan keduanya (selera pasar dan aturan pemerintah) memang semakin ketat dengan standar keamanannya.

Anda tak mau bukan produk mebel atau usaha desain dicekal karena menggunakan bahan perekat yang mengandung zat membahayakan? Kompetitor Anda bisa saja melaporkan hal tersebut. Sehingga akan lebih baik bila kita memastikan menggunakan perekat yang keamanannya lebih terjamin.

Hemat dan Murah

Eva Phaethon merupakan adhesive yang harganya terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih hemat dan kualitas yang tak perlu dipertanyakan lagi.

Selain murah, lem triplek ini juga hemat digunakan. Sebab efektifvitasnya sangat tinggi. Artinya, Anda tak perlu menggunakan lem ini banyak-banyak. Cukup sewajarnya saja dan di salah satu sisi, maka Eva Phaethon sudah bisa menempelkan dengan lekat.

Layanan Bebas Konsultasi

Dengan membeli Eva Phaethon, Anda akan mendapatkan layanan bebas konsultasi dari kami. CS selalu siap menjawab pertanyaan Anda dan akan secara kooperatif membantu Anda. Kami percaya bahwa kepuasan dari klien adalah kunci kesuksesan kami. Sehingga setelah melakukan pembelian, kami masih akan hadir memberikan tips dan saran sekiranya memang diperlukan.

Kontak dan Pemesanan

Tunggu apa lagi? Lem triplek Eva Phaethon pada akhirnya adalah lem dengan kualitas unggulan. Makanya, yuk segera pesan produk ini.

Anda bisa membelinya secara online atau secara langsung. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan berkunjung ke Bio Service Point atau agen-agen Bio Industries. Adapun pembelian secara daring dilakukan dengan memesan ke Customer Service lewat kontak yang disediakan.

Penutup

  1. Tripleks adalah salah satu engineered wood atau kayu olahan yang sangat banyak dimanfaatkan manusia.
  2. Triplek bisa digunakan untuk membuat furniture, elemen bangunan seperti sekat interior, hingga untuk membuat kerajinan.
  3. Penggunaan plywood atau triplek untuk berbagai kebutuhan tersebut membutuhkan dukungan lem dengan kualitas yang bagus. Dan untuk kebutuhan tersebut, Anda selalu bisa menggunakan lem Eva Phaethon.
  4. Eva Phaethon adalah lem ethylene vinyl acetate. Lem ini bukan hanya kuat namun juga lebih aman, stabil, dan terjangkau.
  5. Selain itu, dengan membeli lem Eva Phaethon, Anda selalu bisa menikmati layanan konsultasi dari kami. Kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dan permintaan saran aplikasi untuk produk ini.

Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk pembaca. Jangan lupa, lem triplek terbaik ya Eva Phaethon!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here