Eva Phaethon dan Ultra Phaethon: Lem untuk Pouch

0
48

Bisnis pouch makin semarak beberapa waktu belakangan ini. Untuk mendukung usaha tersebut, ada dua lem untuk pouch terbaik yang bisa Anda manfaatkan, Ultra Phaethon dan Eva Phaethon.

Benda kecil itu bernama pouch. Ia lebih lebar dari dompet, namun jelas lebih kecil dibandingkan tas. Dalam Bahasa Inggris istilah pouch dikaitkan dengan kantung marsupial, yakni hewan sebangsa Kangguru.

Seiring berjalannya waktu, istilah tersebut digunakan untuk menunjuk produk semacam tas kecil. Produk ini sebenarnya kurang begitu populer di pasaran. Orang-orang lebih senang memakai tas atau praktis menggunakan dompes saja untuk tempat menyimpan uang saat bepergian.

Nah, pouch ini sebenarnya sangat sering dijadikan sebagai suvenir . Mereka yang mengadakan hajatan pernikahan, ulang tahun, hingga seminar, sering memesan pouch dari pelaku usaha lokal. Agar lebih spesifik, mereka biasanya memesan dengan desain yang menyimbolkan acara tersebut.

CS Lem Kayu

Penggunaan pouch sebagai suvenir sendiri memang cukup ideal. Sebab:

  1. Menarik. Suvenir haruslah menarik dan pouch ini bisa didesain dengan cukup bagus untuk jadi suvernir
  2. Harga bervariasi termasuk yang murah. Di antara banyak jenis souvenir lainnya seperti asbak dan tempat lilin, pouch jauh lebih terjangkau.
  3. Mudah dibuat sehingga digemari para pelaku usaha UMKM khusus cinderamata
  4. Bisa dibentuk banyak desain
  5. Ringan dan tidak mudah rusak sehingga mudah dikirim ke mana-mana

Lismita Maya adalah satu dari segelintir pengusaha yang sukses dalam jenis usaha seperti ini. Dilansir dari JPNN, dengan modal 100 ribu saja, ia bisa mendapatkan omset sekitar 30 juta per bulannya.

Menggiurkan, bukan? Selain memberikan keuntungan untuk diri sendiri, usaha ini juga bisa menyerap tenaga kerja yang didominasi oleh ibu rumah tangga.

Anda juga bisa lho menggeluti bidang usaha pembuatan pounch dan memberikan manfaat sebagaimana Lismita Maya. Untuk membuat pouch, Anda hanya perlu menyiapkan bahan utama dan memiliki keterampilan menjahit. Selebihnya, Anda tinggal menghiasinya supaya lebih menarik.

Branding pun bisa dilakukan di dunia maya. Anda tak perlu bingung memasok produk ke banyak tempat karena lewat gadget, teknik-teknik marketing online bisa diterapkan.

Nah, di bawah ini dijelaskan dua jenis lem yang bisa Anda pakai untuk membuat pouch Anda.

lem untuk pouch

2 Jenis Lem untuk Pouch

Ultra Phaethon

Lem Ultra Phaethon adalah lem dengan formula dasar polyvinyl acetate atau PVAc. Umumnya, jenis lem PVAc disebut dengan nama lem putih.

Ultra Phaethon dibuat secara khusus untuk merekatkan material alami. Misalnya, antara ranting kayu dengan ranting lainnya, potongan bambu dengan potongan bambu, hingga anyaman pelepah pisang dengan bahan yang sama.

Lem ini bukanlah lem untuk mebel karena daya rekatnya didesain khusus sehingga sangat pas untuk industri kerajinan. Bidang industri yang cocok menggunakan Ultra Phaethon adalah:

1. Mainan kayu dan bambu
2. Dekorasi
3. Souvenir
4. Produk kerajinan kertas
5. Produk kerajinan berbahan alam lainnya

Sebagai lem untuk pouch, Anda bisa menggunakan Ultra Phaethon untuk:

1. Aplikasi decoupage
2. Perekatan pada pouch berbasis serat alam seperti eceng gondok, pelepah pisang, hingga anyaman bambu
3. Perekatan hiasan berbahan kain pada pouch kain

Lem ini tidak akan menimbulkan noda gelap sehingga bisa menjaga keindahan produk Anda. Selain itu, daya rekatnya pun baik dan tersedia dalam kemasan yang sangat ideal untuk pelaku usaha.

Eva Phaethon

Jenis lem untuk pouch berikutnya adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon adalah lem yang dibuat dengan bahan dasar Ethylene Vinyl Acetate atau biasa disebut EVA.

Formula EVA sebenarnya adalah formula yang serba guna. Anda bisa menemukannya sebagai bahan sepatu, penyambung pada material gelas, atau bahan penyambung lainnya.

Khusus untuk lem Eva Phaethon, aplikasinya disarankan untuk perekatan bahan dengan media yang berbeda.

Mungkin, beberapa dari Anda ingin merekatkan bahan plastik untuk pouch yang terbuat dari kain. Namun, setelah mencoba menggunakan aneka jenis lem, perekatan tersebut gagal atau menimbulkan noda hitam yang buruk. Lem Eva Phaethon dibuat khusus untuk mengatasi masalah ini.

Anda bisa merekatkan bahan plastik atau yang mirip plastik ke bahan alamiah. Hasil perekatannya pun sangat bagus karena tahan lama, kuat, bersih, dan juga mudah digunakan.

Lem EVA Phaeton tersedia dalam kemasan yang cukup besar. Bila Anda adalah pelaku usaha, kemasan tersebut akan cocok memenuhi kebutuhan usaha Anda.

Lem untuk Pouch yang Sesuai Kebutuhan

EVA Phaeton dan Ultra Phaeton untuk lem pouch dan kerajinan

Kedua variasi lem Phaethon, yakni Ultra Phaethon dan Eva Phaethon merupakan lem yang ideal untuk pembuatan aneka produk kerajinan. Keduanya menawarkan kekuatan yang baik, keawetan, keamanan, dan juga estetika.

Namun, dua lem ini memiliki fungsi yang berlainan. Seperti dijelaskan di atas, Ultra Phaethon cocok untuk merekatkan bahan alami dengan bahan alami, sedangkan Eva Phaethon cocok untuk merekatkan bahan alami dengan sintetis. Aplikasi keduanya pun berbeda.

Untuk mendapatkan kedua jenis lem ini, Anda bisa menghubungi kontak yang tertera di website ini atau melalui email di [email protected]

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here