Perekatan Batu Alam dengan Eva Phaethon, Hasil Rekat dan Menawan

0
54
perekatan batu alam

Perekatan batu alam diperlukan saat pembuatan dinding natural stone, beberapa jenis furniture, hingga lantai. Seperti apa lem yang bagus untuk keperluan ini? Mari, simak kriteria dan rekomendasinya di bawah ini.

Batu alam atau natural stone adalah istilah yang biasa digunakan untuk bebatuan yang digunakan manusia untuk membentuk suatu elemen bangunan hingga furniture. Jenisnya beragam dari batu marmer, andesit, dan lain sebagainya.

Semua batu sebenarnya bersifat alamiah (kecuali yang memang dibuat dari bahan sintetis untuk mainan anak atau keperluan lain). Dan kadangkala istilah batu alam hanya ditujukan untuk batu yang spesifik memiliki fungsi dekoratif (keindahan) sekaligus struktural.

Biasanya material ini dipakai untuk:

  1. Membentuk dinding bangunan
  2. Membentuk lantai
  3. Membuat furniture
  4. Craft, termasuk patung dan aneka bentuk kesenian kontemporer
  5. Alat-alat masak dan perabotan rumah lainnya
CS Lem Kayu

Untuk pembuatan berbagai benda tersebut, seringkali harus dilakukan perekatan batu alam. Lem, dengan kata lain diperlukan untuk menempelkan bebatuan ini satu dengan yang lainnya. Pertanyaannya, apa lem yang bagus untuk keperluan tersebut?

Kualitas Lem yang Menentukan

Lem bagaimanapun juga sangat mempengaruhi kualitas akhir berbagai benda tersebut. Lem tak hanya memengaruhi kekuatan dan kekokohan, akan tetapi juga estetika. Sebab bila lem yang digunakan menyebabkan glue line, sudah pasti estetika produk akan berkurang.

Eva Phaethon untuk Perekatan Batu Alam

Untuk kebutuhan pengeleman batu alam, Anda bisa menggunakan Eva Phaethon. Eva Phaethon adalah lem dengan formula dasar ethylene vinyl acetate atau EVA. Lem seperti ini kadang dikemas dalam wujud hot melt adhesive yang praktis untuk berbagai kebutuhan.

Eva Phaethon sendiri diformulasikan dengan modifikasi khusus untuk kebutuhan yang lebih besar. Sehingga, Anda bisa menggunakannya pada perekatan batu alam. Apalagi lem EVA memang dicirikan dengan sifatnya yang bisa merekatkan media berbagai porositas.

perekatan batu alam

Berdasarkan jenisnya sendiri, Eva Phaethon bukanlah lem kayu atau bambu. Lem ini juga bukan lem kertas seperti Ultra Phaethon. Eva Phaethon merupakan lem serbaguna (multipurpose). Anda dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan dari perekatan High Pressure Laminate hingga natural stone seperti ini.

Cara Pakai Lem Eva Phaethon untuk Perekatan Batu Alam

Aplikasi Eva Phaethon untuk mengelem batu alam disesuaikan dengan produk yang akan dibuat. Lem ini bisa dipakai untuk merekatkan natural stone dengan natural stone yang lain, atau antara natural stone dengan bahan lain.

Namun secara umum, langkah-langkahnya adalah:

  1. Pembersihan media yang hendak direkatkan
  2. Pengolesan Eva Phaethon, cukup dilakukan di salah satu permukaan media saja
  3. Stabilisasi, membiarkan lem mengering dengan baik. Bila perlu, digunakan alat seperti clamp press atau yang berfungsi sejenis

5 Keunggulan Lem Eva Phaethon untuk Perekatan Batu Alam

Di pasaran, bukan cuma Eva Phaethon yang merupakan lem untuk batu alam. Namun, lem ini secara spesifik disarankan karena unggul dalam 5 aspek, yaitu:

Kuat dan Stabil

Lem ini memiliki daya rekat yang sangat baik. Dan aspek ini sangat krusial dalam pembuatan dinding atau lantai batu alam. Daya rekat yang kurang apalagi rendah bisa berakibat fatal karena akan membahayakan penghuni bangunan.

Selain kuat, lem ini juga memiliki ikatan yang stabil. Artinya, ikatan bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak. Aspek ini pun tak kalah pentingnya. Sebab, beberapa merk lem di pasaran dikenal berdaya rekat kuat (ketika pertama diaplikasikan) namun mudah lepas setelah beberapa lama.

Tidak Merusak Keindahan

Lem Eva Phaethon adalah lem yang tidak menyebabkan glue line. Lem ini akan samar sehingga tidak memberikan bekas yang jelas antara batu alam yang satu dengan yang lain. Aspek ini akan membuat berbagai produk batu alam, baik itu dinding atau furniture terlihat lebih rapi dan indah.

Coba saja bayangkan, bila lem yang digunakan meninggalkan warna coklat yang jelek. Noda warna tersebut akan merusak keindahan natural stone yang seharusnya hadir dengan kesan elegan dan berkelas.

Untuk Perekatan Batu Alam yang Lebih Aman

Eva Phaethon adalah lem yang didesain sesuai kebutuhan perekatan terkini. Kami tahu bahwa saat ini, demand atau permintaan masyarakat akan lem yang lebih aman sangat tinggi. Oleh sebab itu, Eva Phaethon pun didesain dengan rambu-rambu keamanan yang ketat.

Bila Anda hendak mengekspor produk, aspek seperti ini wajib diperhatikan. Dan sekali lagi, lem Eva Phaethon adalah adhesive andalan yang bisa Anda gunakan untuk keperluan ini.

Harga Terjangkau dan Hemat

Perekatan batu alam bagaimanapun juga dilakukan dalam proses produksi untuk perusahaan atau perorangan. Aspek harga jelas tak bisa diabaikan. Pengggunaan lem pun harus dihitung dengan cermat apalagi bila kebutuhan perekatannya besar.

Eva Phaethon menawarkan opsi lem berdaya rekat kuat yang harganya tetap terjangkau. Anda bahkan dapat menggunakannya dengan lebih hemat. Seba solid content lem ini pun tergolong tingi.

Terbukti

Berbagai keunggulan lem Eva Phaethon di atas tak ada artinya bila memang belum dibuktikan di lapangan. Namun Eva Phaethon telah menunjukkan kualitasnya tatkala digunakan oleh berbagai perusahaan, baik itu dalam industri konstruksi hingga furniture.

cara memperbaiki wallpaper mengelupas

Eva Phaethon diandalkan karena kualitas keamanan hingga perekatannya. Dan lem ini telah digunakan pula untuk pembuatan produk ekspor, sehingga kualitas tak perlu diragukan sama sekali.

Kontak dan Pemesanan

Hubungi Customer Service kami apabila Anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai adhesive ini. CS kami akan memberikan informasi tentang tips aplikasi Eva Phaethon hingga keterangan-keterangan yang dibutuhkan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembelian secara daring. Silahkan kirimkan data pemesanan yang sekiranya diperlukan dan lakukan pembayaran. CS kami akan segera memproses pesanan Anda.

Mau membeli secara langsung saja? Tentu saja bisa. Di Bio Service Point dan agen-agen Bio Industries, Anda bisa mendapatkan adhesive ini secara langsung sekaligus bertemu tim kami. Jadi silahkan kunjungi Bio Service Point dan agen-agen Bio Industries yang paling dekat dengan domisili Anda.

Penutup

  1. Batu alam adalah jenis material berupa batu yang biasanya dipakai untuk pembuatan elemen bangunan hingga furniture. Batu alam memiliki keindahan dan kekokohan untuk mendukung suatu benda.
  2. Penggunaan batu alam memerlukan proses perekatan. Proses perekatan batu alam sendiri tentu saja mensyaratkan penggunaan lem yang bagus.
  3. Untuk keperluan tersebut, Anda bisa menggunakan lem Eva Phaethon. Adhesive Eva Phaethon adalah adhesive berbasis ethylene vinyl acetate.
  4. Cara aplikasi Eva Phaethon juga cukup sederhana. Apalagi produk ini bisa dioleskan ke salah satu sisi batu saja.
  5. Lem Eva Phaethon adalah adhesive multifungsi yang tidak menyebabkan glue line (samar) dan daya rekatnya tinggi. Lem ini juga hemat dan harganya terjangkau.

Semoga informasi tentang perekatan batu alam ini bermanfaat ya. Ikuti terus berbagai informasi perekatan yang lain di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here