Kupas Tuntas Lem Eva Phaethon dari Formula sampai Kegunaannya

0
63
lem eva phaethon

Ada sangat banyak jenis lem di pasaran. Ada lem Crossbond, lem glukol, korea, dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Lem Eva Phaethon pun termasuk dalam salah satu daftar adhesive yang dijual di lapangan.

Tiap jenis lem sendiri umumnya memiliki tujuan formulasi dan karakteristik berbeda-beda. Lem plastik ditujukan untuk merekatkan plastik. Formula dasarnya bisa berups super glue atau bahkan epoksi (untuk jenis plastik tertentu). Demikian juga lem kayu yang seringkali berbahan dasar PVAc. Crossbond sebagai lem kayu, misalnya, memiliki kandungan yang sangat efektif merekatkan substrat kayu.

Lantas bagaimana dengan Eva Phaethon? Di kesempatan ini, lemkayu.net akan mengupas tuntas mengenai adhesive ini, kegunaannya, sampai cara menggunakannya.

Apa itu Lem Eva Phaethon?

Eva Phaethon pada dasarnya adalah lem dengan bahan dasar ethylene vinyl acetate. Lem ini berwujud pasta putih yang bisa menggantikan fungsi lem kuning. Ethylene vinyl acetate sebagai bahan dasar EVA sendiri merupakan sebuah kopolimer antara etilen dengan vinyl acetate.

CS Lem Kayu

Persentase jumlah vinyl acetate-nya umumnya dimulai dari 10 hingga 40%, dan sisanya merupakan etilen. Sampai saat ini, terdapat 3 fungsi kopolimer EVA yang dibedakan menurut kandungan vinyl acetate-nya.

formula lem eva phaethon

Fungsi EVA sangat beragam. Namun salah satunya jelas dipakai untuk membuat lem atau adhesive. Di pasaran, sudah pasti bukan hanya Eva Phaethon yang menggunakan bahan dasar ini. Terdapat produk lainnya dengan formula yang sama. Tapi tentu saja, meski kandungannya sama, antara lem Eva yang satu tidak dapat disamakan dengan lem Eva yang lain.

Komposisi, reaksi, dan lainnya menjadi kunci pembeda yang membuat lem tersebut berlainan. Dalam kasus Eva Phaethon, kami telah mendesainnya agar kualitasnya menjadi yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan di pasaran. Lem ini juga diformulasikan dengan komposisi berdasarkan riset terkini, serta penggunaan alat-alat produksi modern.

Apa Manfaat Eva Phaethon?

Bagi Anda yang membutuhkan:

  1. lem untuk merekatkan HPL ke furniture
  2. lem untuk merekatkan HPL ke dinding
  3. perekatan PVC hingga LPL (Low Pressure Laminate)
  4. Perekatan sol sepatu
  5. Perekatan berbagai media yang sekiranya sulit dilakukan dengan lem kayu

Maka, Anda bisa mempertimbangkan Eva Phaethon. Eva Phaethon kami sediakan sebagai lem multipurpose. Berbeda dengan lem kami yang lain, seperti PVAc glue yang didesain spesifik untuk kayu dan bahan alam, Eva Phaethon bisa merekatkan media beda karakter.

lem eva phaethon untuk hpl
Decorative Laminate

Misalnya, untuk merekatkan MDF dengan laminate. Perekatan MDF dengan laminate bisa saja dilakukan dengan lem kayu pada umumnya. Tapi hasilnya akan sangat jelek. Lem juga sangat boros karena mudah meresap ke MDF.

Masalah seperti ini tidak perlu Anda hadapi bila menggunakan Eva Phaethon. Dengan sangat baik, Eva Phaethon akan menyatukan HPL dengan MDF. Hasil perekatan pasti akan terlihat lebih rapi, rata, dan juga tidak boros.

Kenapa Lem Eva Phaethon dan Bukan yang lain?

Kenapa menggunakan Eva Phaethon dan bukan lem lain yang sama-sama menggunakan formulasi EVA? Sebab:

  1. Lem EVA yang lain belum tentu seaman Eva Phaethon. Lem ini didesain dengan mengacu pada regulasi keamanan di negara-negara maju. Lem ini bebas timbal, merkuri, dan berbagai kandungan toksik lainnya.
  2. Lem ini sangat rekat dan ikatannya juga sangat tahan lama
  3. Tidak menyebabkan glue line
  4. Tidak menyebabkan lapisan lem tebal yang menonjol
  5. Mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun
  6. Sangat hemat
  7. Harga yang jauh lebih terjangkau

Sangat Hemat!

Lem ini adalah lem yang sangat hemat. Lem tersedia dalam kemasan 1 galon atau 4 Kg dan sangat cocok untuk kebutuhan usaha Anda dari furniture sampai bangunan. Selain itu, yang membuat lem ini sangat hemat juga terletak pada sifatnya yang hanya perlu dioles di satu sisi media saja.

Pada banyak kasus, lem harus dioleskan pada kedua sisi media yang hendak direkatkan. Namun hal ini tidak berlaku pada Eva Phaethon. Anda hanya perlu mengoleskan di salah satu sisi saja.

jenis lem hpl

Keunggulan ini membuat lem Eva Phaethon menjadi lem yang tidak boros. Untuk proyek Anda, baik skala kecil hingga besar, penggunaan adhesive ini sudah pasti bisa menekan budget dengan sangat signifikan.

Cara Menggunakan Lem Eva Phaethon

Berikut ini langkah-langkah cara menggunakan adhesive unggulan tersebut.

  1. Siapkan media yang akan direkatkan. Pastikan media bersih, kering, dan tidak terkena noda minyak. Bila media kotor atau basah, bersihkan lalu keringkan dulu.
  2. Siapkan Eva Phaethon. Ddengan alat bersih, aplikasikan di salah satu bagian media yang akan ditempelkan.
  3. Rekatkan media dengan bahan lain sesuai dengan rencana.
  4. Tekan dan gosok secara merata supaya permukaan halus dan lem teraplikasikan secara menyeluruh.
  5. Teruskan ke bagian lain yang belum dilem sampai proyek selesai

Mari, Pesan Lem Eva Phaethon Sekarang juga

Image source: archiproducts.com

Ayo, pesan adhesive ini sekarang juga. Pembelian lem ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membelinya secara langsung atau secara daring. Untuk pembelian secara langsung, Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point yang beralamatkan di Yogyakarta, Jepera, dan juga Cirebon:

  1. Alamat Bio Service Point Jepara: Jl. raya kudus km. 9a Ngabul, Tahunan, Jepara
  2. Alamat Bio Service Point Cirebon: Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon
  3. Alamat Bio Service Point Yogya: Jl. Sidikan 94, Surosutan – Yogyakarta

Sedangkan untuk pembelian daring/online, Anda tinggal menghubungi CS kami. CS akan memandu proses pembelian yang cepat dan mudah.

Kerja Sama Lebih Lanjut

Kami juga siap bekerja sama lebih lanjut dengan Anda. Kami bisa mengirimkan tim profesional ke tempat usaha Anda untuk trial lem Eva Phaethon. Silahkan kirimi saja kami email atau hubungi kontak hotline kami. CS kami akan meneruskan tawaran Anda ke tim marketing dan teknisi kami. Toh, selama ini, kami juga sudah menjadi mitra berbagai perusahaan furniture (umumnya office furniture) hingga konstruksi bangunan.

Kiranya, demikianlah informasi yang bisa kami bagikan. Ada beberapa poin penting yang bisa kita ambil dari penjelasan panjang di atas:

  1. Tiap lem memiliki formulasi, tujuan penggunaan, dan karakter yang berbeda-beda.
  2. Eva Phaethon adalah satu dari sekian prdouk lem di pasaran yang memiliki kualitas terbaik
  3. Lem ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dari pengeleman HPL, LPL, PVC, hingga perekatan sol sepatu.
  4. Lem ini juga unggul dalam aspek daya rekatnya, tingkat keamanannya, dan kehematan penggunaannya.
  5. Di lemkayu.net, kami menyediakan lem Eva Phaethon yang bisa Anda pesan. Adhesive ini bisa Anda beli secara langsung di Bio Service Point atau online.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terus ikuti berbagai informasi lainnya di lemkayu.net!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here