Info Lengkap Harga Lem Besi Terbaru Tahun Ini

0
113

Berapa harga lem besi di pasaran? Mari simak informasinya di bawah ini.

Sekilas mengenai Lem Besi

Proses perekatan adalah sebuah proses untuk menyatukan suatu benda dengan benda yang lain pada salah satu bidang permukaan masing-masing. Perekatan dilakukan dengan sebuah medium khusus, yang biasa kita sebut dengan bahan perekat atau lem.

Dalam kehidupan sehari-hari, proses perekatan sering dilakukan pada bahan kertas hingga kayu. Namun di luar itu, proses ini juga sering diterapkan pada bahan yang tergolong berat seperti besi. Ya. Besi pun kadang perlu disambungkan satu sama lain dengan proses perekatan.

Perekatan besi diperlukan dalam pembuatan berbagai produk mulai dari pembuatan furniture sampai rangka bangunan. Lantas berapa ya harga lem besi? Jawabannya beragam. Tapi sebelum kita membahas berapa saja harga lem untuk bahan logam ini, mari kita menyimak dulu beberapa jenis lem yang direkomendasikan untuk besi.

Jenis Lem untuk Besi

CS Lem Kayu

Ada beberapa jenis lem yang biasa dan bisa digunakan untuk besi. Di antaranya adalah:

  1. Lem Epoksi. Epoksi adalah lapisan yang dihasilkan dari proses pencampuran resin dengan hardener. Epoksi bisa digunakan untuk merekatkan besi dengan hasil yang baik. Lantaran, lapisan epoksi memiliki sifat tahan lama, kuat, tahan panas, tahan air, hingga tampilannya pun bagus.
  2. Lem PU. Lem PU juga bisa digunakan pada bahan besi dan material logam yang lain. PU merupakan kependekan dari PolyUrethane. Bahan ini juga mampu membentuk suatu lapisan yang bening dan tahan lama. Bedanya dengan epoksi, lem PU secara umum lebih fleksibel. Lem ini juga memiliki resistensi lebih baik terhadap bahan-bahan kimia.
  3. Lem Cyanoacrylate. Lem ini memiliki kualifikasi lebih rendah dibanding yang lain. Daya rekat hingga daya tahannya terhadap faktor perusak lebih rendah. Akan tetapi, lem cyanoacrylate atau super glue bisa dibeli dengan harga paling murah. Karenanya, lem ini cocok untuk Anda yang membutuhkan lem besi yang kualitasnya sedang tapi terjangkau harganya.

Informasi Harga Lem Besi Terbaru

  1. Lem Dextone epoksi kemasan kecil, harga Rp. 13.000,-
  2. Lem Klembermann kemasan sedang, Rp. Rp. 17.000,-
  3. Lem Dextone Red Silicone kemasan sedang Rp. 27.000,-
  4. Lem Devtone, Rp. 67.000,-
  5. Lem J-B Weld, Rp. 125.000,-
  6. Lem Handsome, Rp. 160.000,-
  7. Lem G Korea, Epotec, Rp. 7.000,-
  8. Araldite, Rp. 30.000,-
  9. Magic Glue, Rp. 40.000,-
  10. Alteco, Rp. 15.000,-
  11. Fiber Glass, Rp. 15.000,-
  12. Fulloc, Rp. 5.000,-
  13. DY G-60, Rp. 22.000,-

Catatan: daftar harga lem besi di atas bisa berubah tergantung di mana Anda membeli. Jadi, jadikan informasi tersebut sebagai gambaran besar saat Anda hendak membeli lem besi saja. Jangan terpaku secara rigid pada angka-angka tersebut.

Lem Besi

Pertimbangan Saat Membeli Lem Besi

Di atas sudah disebutkan beberapa merk lem besi beserta dengan harganya. Anda mungkin bertanya-tanya, mana yang seharusnya dibeli?

Kami di lemkayu.net selalu menyarankan untuk membeli lem yang bagus dan sesuai kebutuhan. Lem yang bagus artinya daya rekatnya kuat, tak mudah rusak, tidak glue line, dan lain sebagainya. Tapi pastikan juga lem itu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misal begini. Proyek Anda tak begitu besar. Besi yang hendak direkatkan pun hanya besi kecil untuk hiasan saja (misal untuk hiasan meja). Boleh dan sah-sah saja Anda membeli lem yang paling mahal dengan daya rekat paling kuat. Tapi apa itu worth it? Jawabannya tidak. Karenanya dalam membeli lem, Anda tidak perlu mencari the best of the best. Pastikan saja lem tersebut berkualitas untuk keperluan Anda.

Simpulan

Kita telah membahas mengenai harga lem besi di atas. Dari penjelasan tersebut bisa kita simpulkan beberapa hal di bawah ini:

  1. Lem besi sebagaimana namanya merupakan bahan perekat jenis apapun yang bisa dipakai untuk mengelem besi.
  2. Terdapat beberapa contoh lem yang bisa digunakan untuk merekatkan besi di pasaran. Contohnya adalah lem super glue atau cyanoacrylate, epoksi, dan juga lem PU.
  3. Lem-lem tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dari aspek daya rekat, ketahanan, sampai dengan harganya.
  4. Berapa harga lem besi di pasaran? Jawabannya sangatlah bervariasi. Ada yang harganya mahal, namun ada juga yang harganya murah.
  5. Saat membeli lem besi, jangan cuma memperhatikan faktor harga saja. Perhatikan juga aspek lain yang tak kalah penting agar proses pengeleman lancar dan hasilnya baik.

Kalau Lem Kayu, Crossbond Jawabannya

lem kayu terbaik

Di atas sudah dijelaskan informasi mengenai harga lem besi. Bagaimana dengan lem untuk kayu? pada banyak kesempatan, kita memerlukan adhesive untuk merekatkan kayu. Dan untuk keperluan perekatan ini, Anda bisa mengandalkan lem kami, Crossbond.

Crossbond merupakan lem dengan formula dasar polyvinyl acetate atau PVAc. Lem ini memiliki banyak keunggulan sebagai lem untuk merekatkan bahan kaya selulosa mulai dari bambu hingga serat alam. Crossbond juga memenuhi syarat sebagai lem ideal untuk industri woodworking modern. Lantaran, lem ini bukan hanya kuat dan tahan lama, namun juga aman digunakan. Lem ini tidak memanfaatkan zat-zat toksik yang berbahaya dan juga tidak memanfaatkan pelarut solvent.

Crossbond X3 dan Crossbond X4

Tersedia dua tipe Crossbond yang bisa Anda gunakan. Keduanya adalah Crossbond X3 dan Crossbond X4. Perbedaan utama antara kedua Crossbond tersebut terletak pada fungsinya. Crossbond X3 didesain untuk perekatan penyambungan sedangkan Crossbond X4 untuk perekatan pelapisan.

Crossbond X3 bisa Anda andalkan untuk menyambungkan komponen mebel, rangka konstruksi bangunan, dan lain sebagainya. Adapun, Crossbond X4 bisa digunakan untuk merekatkan veneer, tripleks, dan bahan-bahan lainnya. Crossbond X4 juga bisa digunakan untuk memasang lantai dan juga instalasi dinding kayu. Sangat menarik bukan? Kedua Crossbond, dengan kata lain, memiliki fungsi yang saling melengkapi satu sama lain.

Ayo, Pesan Crossbond Sekarang juga

Mari pesan Crossbond sekarang juga. Pembelian bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Anda bisa membeli secara langsung ataupun secara online. Pembelian secara langsung bisa dilakukan dengan berkunjung ke Bio Service Point. Sedangkan untuk pembelian secara online, Anda bisa:

  1. Menghubungi CS kami. Silahkan berikan keterangan yang diperlukan untuk proses pemesanan berupa nama Anda, alamat, hingga jumlah Crossbond yang hendak dipesan.
  2. Silahkan diskusikan lebih lanjut. Bila sudah fix, Anda bisa melakukan pembayaran.
  3. Kirimkan bukti pembayaran kepada kami.
  4. Tunggu CS kami mengonfirmasinya. Pesanan Anda akan segera diproses.
  5. Kami akan segera memberikan nomor resi pengiriman kepada Anda. Dan Anda tinggal menunggu produk tersebut sampai di tempat Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terus update berbagai informasi bermanfaat lainnya di lemkayu.net. Anda akan mendapatkan berbagai informasi lainnya seperti mengenai informasi harga lem besi ini.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here