Lem Khusus HPL untuk Finishing Interior yang Lebih Menawan!

0
1306
dinding hpl kayu

Finishing interior dengan HPL? Bukankah ini ide yang sangat menarik? Namun tentu saja kita harus menggunakan lem khusus HPL untuk finishing interior yang bagus agar hasilnya benar-benar maksimal.

HPL atau biasa disingkat High Pressure Laminated pada dasarnya adalah pelapis akhir produk (finishing) yang biasanya digunakan pada kayu-kayu olahan. HPL telah diaplikasikan pada aneka perabot mulai dari meja, kabinet dapur, dekorasi bagian interior ruangan, pintu, dan berbagai kebutuhan serupa lainnya. Pemakaian HPL ini merupakan jawaban alternatif atas semakin mahalnya kayu solid yang kian hari kian menanjak. Meski demikian, HPL juga tentu punya kelebihan-kelebihan sendiri, misalnya:

1. Memiliki beragam tampilan visual yang sangat menarik, mulai tampilan seperti kayu solid, warna-warna pastel cantik, hingga warna batuan.
2. Memiliki sifat anti gores.
3. Ketahanan pada air yang sangat baik karena terbuat dari PVC (polyvinyl chloride).
4. Tahan panas.
5. Mudah dibersihkan
6. Harga bervariasi tergantung kualitasnya
7. Cocok untuk tampilan modern serta minimalis

CS Lem Kayu

Atas berbagai kelebihannya itulah, HPL menjadi pelapis yang disukai pasar. Meski memang, bahan ini juga tak lepas dari kekurangannya. Salah satu kekurangan HPL adalah cara aplikasinya yang tergolong tricky. Hampir semua tukang bisa menggunakan HPL. Namun untuk memasangnya dengan rapi dan apik, hanya sedikit yang memiliki kemampuan tersebut.

Manfaatkan Lem Khusus HPL yang Baik

Tak mudahnya memasang HPL dengan rapi jelas bisa membuat hasilnya kurang bagus. Apa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi ini? Ternyata jawabannya cukup sederhana. Yang pertama, adalah dengan memilih tukang yang memang handal untuk memasang HPL Anda. Sedangkan yang kedua adalah memilih lem untuk HPL yang benar-benar khusus.

dinding hpl biru

HPL dalam penggunaannya memang membutuhkan adhesive. Pemakaian adhesive bagaimanapun juga pasti akan berpengaruh pada kualitas proudk ber-HPL yang direkatkan. Misalnya saja terkait dengan rata tidaknya pelekatan High Pressure Laminate pada sebuah produk. Bila lem tak bisa menyebar dengan baik, bukan tak mungkin HPL akan mengembung di beberapa bagian karena tidak kebagian perekat yang cukup. Bukan hanya estetika yang terdampak, kondisi tersebut juga akan membuat aplikasi HPL tak bisa bertahan lama.

Solusinya adalah Eva Phaethon!

Pilihlah lem yang benar-benar bagus untuk HPL. Gunakan lem khusus HPL dengan kriteria seperti:
1. Mampu merekatkan media beda karakter. Sebab biasanya HPL digunakan untuk kayu, baik solid ataupun olahan
2. Memiliki kekuatan yang bagus
3. Ketahanan baik, terutama ketahanan pada lingkungan indoor
4. Aman digunakan. Hindari lem solvent based yang membuat ruangan menjadi tidak sehat
5. Mudah digunakan
6. Tak menyebabkan glue line
7. Cover area luas
8. Bisa menyebar dengan baik

Mencermati kedelapan poin di atas, lem khusus HPL yang kami sarankan adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon selain memiliki kemampuan merekatkan beda karakter juga sangat kuat, tahan lama, cover area luas, hingga memiliki daya sebar yang sangat baik.

lem khusus hpl

Eva Phaethon akan membantu mewujudkan ruangan dengan HPL yang bukan hanya baik, tapi juga sangat menawan. Keindahan itupun bisa dipertahankan lebih lama karena kualitas ikatan Eva Phaethon yang memang tak mudah rusak.

Beli Eva Phaethon? Begini Caranya

Tertarik membeli lem khusus HPL Eva Phaethon? Mudah sekali cara yang bisa Anda lakukan. Anda hanya perlu menghubungi kami via kontak CS yang disediakan. Anda bisa langsung melakukan pemesanan atau menanyakan informasi agen kami yang berada di sekitar area tempat tinggal Anda. Kami akan melayani Anda dengan baik dan profesional.

Semoga bermanfaat!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here