Seperti Apa Lem untuk HPL yang Bagus?

1
7877

Seperti telah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai HPL, kali ini akan dibahas mengenai lem untuk HPL yang bagus. Hal ini tak lepas dari pentingnya peranan lem terhadap kualitas teknik tersebut secara keseluruhan. HPL yang dapat diartikan sebagai lembaran pelapis mebel dan produk serupa memerlukan bahan perekat agar bisa menempel dengan baik pada media yang akan ditutupi. Berbagai kriteria adhesive tentu diperlukan untuk kualitas HPL yang baik.HPL

Kriteria Lem untuk HPL yang Bagus

Lantas seperti apa adhesive yang baik untuk HPL atau High Pressure Laminated? Beberapa karakter lem di bawah ini jelas harus diperhatikan:

    1. Kecocokan lem dengan media yang akan direkatkan.
    1. Formulasi khusus lem untuk kebutuhan tertentu. Misalnya jenis lem konstruksi yang tak cocok untuk HPL yang merupakan tipe perekatan laminasi.
    1. Mudah tidaknya lem dibersihkan.
    1. Daya rekat lem.
    1. Ketahanan lem pada beragam faktor.
    1. Daya sebar lem yang juga mencakup viskositasnya.
    1. Aplikasi lem.
    1. Harga lem.
  1. Dll

Dengan memperhatikan berbagai faktor di atas, kami merekomendasikan pada Anda lem HPL Crossbond™ X4. Berikut ini beberapa alasannya.

Lem untuk HPL Berkualitas Crossbond™ X4

CS Lem Kayu

lem untuk hpl berkualitasCrossbond™ X4 adalah lem PVA yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan perekatan laminasi seperti pengeleman lantai  parket, panel, hingga HPL. Crossbond™ sengaja didesain dengan viskositas 35.000-45.000 agar mudah meresap ke dalam substrat media dan membentuk ikatan yang cepat serta kuat. Angka tersebut merupakan angka ideal untuk adhesive yang diperuntukkan bagi kebutuhan laminasi. Produk ini juga memiliki daya sebar luas serta tergolong adhesive single component yang sangat praktis diaplikasikan.

Dari segi ketahanannya, Crossbond™ X4 unggul karena memiliki kualitas tahan lama, dan tidak menimbulkan warna setelah difinishing. Crossbond™  X4 juga aman serta ramah lingkungan karena diformulasikan sesuai standar European Union, ECHA REACH SVHC regulation serta United States Environmental Protection (EPA).

Informasi Lebih Lanjut dan Pemesanan

Untuk saat ini, harga Crossbond™  X4 adalah Rp. 355.000,- per 4 kg. Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut termasuk harga terbaru serta cara pemesannya, silahkan hubungi kami via via telp di +62.274.388.301, sms/wa +6287839346433, atau email [email protected]

CS Lem Kayu

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here