Betah Masak dengan Meja Dapur Minimalis yang Bagus

0
1214

Suasana dapur yang asyik pasti akan membuat betah penghuninya. Acara masak akan lebih menyenangkan di dapur yang menarik dan bersih. Nah, salah satu cara untuk mewujudkan dapur yang asyik adalah dengan menerapkan style desain interior yang tepat. Misalnya style minimalist. Gunakan juga perabot seperti meja dapur minimalis untuk mendukung gaya interior tersebut.

Ketika Dapur Mempengaruhi Mood

Bagi yang suka dengan dunia masak memasak tentu kondisi dapur adalah hal yang vital diperhatikan. Kondisi dapur mau tak mau sering memengaruhi mood kita untuk melakukan hobi yang kita suka tersebut. Dapur yang asyik jelas akan membuat kita lebih nyaman bereksplorasi dengan aneka berbagai bahan dan bumbu makanan. Tapi bagaimana dengan dapur yang tak berkonsep bahkan jelek? Apalagi dapur yang kotor yang penuh dengan sampah di sana-sini.
Sebagian di antara kita mungkin langsung hilang mood memasak begitu melihat kondisi dapur yang jauh dari ideal itu. Karena itulah, secara umum kita selalu membersihkan dapur tiap hari.

Padahal kalau dipikirkan, bagian rumah ini hampir selalu kotor di penghujung hari. Selain agar dapur lebih bersih, alasannya adalah agar suasana dapur tetap nyaman ketika hari berikutnya digunakan.

Style Minimalis untuk Meja Dapur Kesayangan

Agar dapur menjadi asyik sehingga kita lebih bersemangat memasak, ada beberapa cara yang bisa kita upayakan. Berikut ini di antaranya:

pagar tampil baru dengan Orchid

1. Rajin membersihkan dapur
2. Menata dapur agar rapi dan tidak berantakan
3. Menciptakan konsep yang jelas di dapur dengan style interior desain yang menarik
Poin 1 dan 2 sebetulnya sudah sering diaplikasikan masyarakat. Yang belum adalah poin ketiga, yakni menciptakan konsep yang jelas di dapur dengan style yang menarik. Apa maksud dari poin ini? Sederhana saja. Agar dapur lebih menarik, aplikasikanlah salah satu style desain yang menurut Anda bagus. Misalnya saja style miniamlis.

Baca Juga:  Jual Lem Kayu PVAc, Di Sini Tempatnya

Gaya minimalis dengan kesan efisien, efektif, elegan, dan bersih ini merupakan salah satu style desain terbaik untuk dapur. Dapur yang messy dan cenderung berantakan bisa disingkirkan dari benak kita, digantikan dapur modern dengan gaya minimalis.

meja dapur minimalis (2)

Memilih Meja Dapur yang Bagus

Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara menerapkan style minimalisme di dapur? Bagi Anda yang menyewa jasa pembangunan rumah ang profesional, barangkali pertanyaan ini tak perlu dirisaukan. Tapi banyak di antara kita yang sekedar membangun rumah dengan mengandalkan jasa tukang bangunan saja. Akibatnya, seringkali konsep dapur menjadi tidak jelas.

Nah, ada baiknya bagi Anda untuk memahami apa itu minimalisme. Jadi, meskipun tak sempurna, setidaknya Anda bisa membawa keindahan minimalisme di bagian rumah tersebut. Ciri minimalisme sendiri antara lain adalah penerapan pola efisien, komponen produk hanya yang fungsional saja, dan cenderung dicat dengan cat netral monokromatik.

Untuk mendukung dapur minimalis sendiri, kita perlu mengupayakannya dengan berbagai perabot yang cocok. Misalnya dengan menyediakan meja dapur minimalis.

Mengapa meja dapur? Sebab, perabot ini adalah perabot yang keberadaannya signifikan di dapur. Jadi, mau tak mau penampilannya harus sesuai dengan style interor design yang sudah ditetapkan.

Tips Memilih Meja Dapur Minimalis

Sayangnya, memilih meja dapur bergaya minimalis adalah sebuah tantangan di Indonesia. Pasalnya, jumlah toko mebel yang hadir dengan meja berbagai style desain tergolong sangat jarang Kebanyakan hanya menawarkan meja dapur dengan gaya “biasa” seperti kontemporer, tradisional Indonesia, ataupun classic Eropa. Nah, bagi Anda yang tertarik membeli meja ini, ikutilah beberapa tips berikut supaya bisa memperoleh meja dapur minimalis yang benar-benar bagus.

1. Pahami dengan jelas apa itu gaya minimalis. Misalnya, salah satu ciri gaya ini adalah tidak adanya komponen yang zidak berguna.
2. Pilih meja dapur yang netral dan cenderung monokromatik. Warna-warna tersebut merepresentasikan gaya minimalis. Di pasaran sendiri, uniknya gaya ini kerap disamakan dengan gaya modern. Padahal keduanya berbeda. Gaya modern memang mirip minimalis tapi sering menggunakan warna mencolok.
3. Pilih meja yang daya tariknya bukan pada keindahan yang mendetil. Misanya ukiran atau gambar pada produk. Style minimalisme tidak begitu cocok dengan hal=hal tersebut.

Baca Juga:  Decking Kayu, Komposit, serta Plastik: Mana yang Paling Baik?

Membuat Meja Dapur dengan Biaya Murah

Yang telah dijelaskan di atas adalah tips yang bisa dipakai oleh calon pembeli mebel. Lantas bagaimana bila kita ingin membuatnya sendiri? Atau jangan-jangan Anda adalah salah satu pelaku usaha mebel yang ingin memperbanyak varian pada toko mebelnya?

Apapun jawabannya, proses pembuatan meja dapur memang harus dilakukan secara spesifik. Berbagai hal harus dicermati termasuk masalah harganya. Nah, bagi Anda yang ingin menyediakan meja dapur minimalis yang lebih terjangkau, gunakan saja bahan kayu olahan dan lapisi dengan veneer.

Aplikasi kayu olahan seperti MDF sampai tripleks akan benar-benar membuat budget produksi menurun. Jadi Anda bisa mendapat keuntungan lebih besar dengan menggunakan material tersebut.

Membuat Meja DapurĀ  Lebih Mudah dengan Lem Kayu Crossbond X4

Meja dapur minimalis pada dasarnya bisa dibuat dengan cara yang sama dengan proses pembuatan meja lainnya. Prinsip dasarnya pembuatannya tak memiliki perbedaan signifikan. Akan tetapi harus ada penyesuaian di sana-sini. Yang jelas, dibutuhkan lem dengan kualitas yang baik untuk menghasilkan produk yang bagus. Lem bukan hanya harus memiliki bonding streght yang bisa diandalkan, tapi juga harus memiliki daya tahan yang kuat pada kelembaban. Lem juga harus aman digunakan, tidak menyebabkan glue line, dan tidak menyebabkan biaya produksi menjadi bengkak.

Hal lain yang penting diperhatikan saat membeli lem adalah mekanisme penggunaannya. Beberapa lem memiliki kualitas yang baik tapi sulit diaplikasikan. Akibatnya proses pengerjaan produk menjadi terhambat. Apalagi bila Anda masih awam dan baru coba-coba dengan dunia usaha mebel.

lem untuk dinding kayu

Untuk mengatasi tersebut, untungnya saat ini sudah tersedia Crossbond X4 yang bisa Anda gunakan. Crossbond X4 merupakan PVAc water based glue untuk laminasi dengan daya rekat baik, tahan lama, cepat kering, murah, dan yang jelas sangat mudah digunakan. Lem ini bahkan bisa dipakai dengan baik oleh Anda yang awam dalam dunia perekatan. Yang dibutuhkan hanya ketelatetan dan pemakaian clamp press atau alat serupa lainnya. Anda pun bisa menghasilkan produk meja yang kokoh dengan lem ini. Sangat menarik bukan? Untuk informasi lebih lanjut mengenai adhesive ini, silahkan hubungi Customer Service Crossbond X4 di nomor kontak +62.274.388.301, nomor hotline 082-167-600-693, dan atau email di [email protected]

Baca Juga:  Jual Lem Kayu untuk Sangkar Burung Non Toksik Crossbond

Demikian pembahasan kali ini megenai meja dapur minimalis. Singkat kata, meja seperti ini memang memiliki berbagai keunggulan dari segi estetika. Bagi yang tertarik untuk membuatnya lebih terjangkau, gunakan saja kayu olahan dan veneer. Veneer dapat dilem dengan lem laminasi yang baik seperti Crossbond X4. Voila, Anda pun akan memperoleh meja dapur bergaya minimalis yang oke punya.

sambut ramadhan bersama biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here