Meja Kursi Minimalis, Ubah Ruangan Jadi Elegan

0
632
meja kursi minimalis

Bagaimanapun juga, keindahan meja kursi minimalis memang menawan hati. Gaya minimalis yang efisien dan reduktivis tersebut mampu memancarkan kesan yang sangat kuat dan estetik. Ingin membuat meja dan kursi dengan gaya seperti ini? Simak dulu informasi dan tipsnya di bawah ini.

Mengenai Gaya Minimalis

Minimalisme sebagai gaya merupakan salah satu style yang telah diterapkan di berbagai bidang. Gaya ini telah diterapkan di bidang fashion hingga desain interior. Selain itu, style desain ini juga telah diaplikasikan pada berbagai furniture. Contoh produk furniture yang terkenal dan sering didesain dengan gaya ini adalah meja kursi minimalis. Sebagaimana namanya, meja kursi dengan style minimalis adalah meja dan kursi yang dibuat khusus dalam balutan desain tersebut. Jenisnya sendiri sangat beragam, bisa berupa meja dan kursi makan, meja dan kursi tamu, hingga meja dan kursi kantor.

Dengan terapan gaya tersebut, meja dan kursi ini pun memiliki karakteristik spesifik gaya minimalis. Misalnya, pemilihan warna meja dan kursi yang cenderung netral dan monokromatis, desain yang efisien dan tidak menggunakan komponen yang tidak diperlukan, hingga model yang sederhana.

Dalam industri furniture sendiri, minimalis merupakan salah satu gaya yang sangat populer. Gaya ini selain menarik, juga memiliki penyuka yang banyak. Apalagi untuk pasar office furniture yang memang secara khusus sering memprioritaskan mebel dengan gaya modern serta minimalis.

Kelebihan Meja Kursi Minimalis

CS Lem Kayu

Popularitas meja dan kursi minimalis untuk berbagai kebutuhan tentu saja bukan tanpa alasan. Ada berbagai hal yang membuat furniture dengan gaya ini mampu hadir menarik banyak peminat, yakni:

  1. Kesan Efektif dan Efisien yang Cocok dengan Lifestyle Modern
    Salah satu nilai utama gaya minimalis adalah nilai efisiensi dan efektivitas. Kedua nilai ini direpresentasikan dengan model meja dan kursi yang hanya menggunakan komponen fungsional. Keindahannya tidak dibuat secara khusus, tapi bersamaan dengan komponen fungsional tersebut. Misalnya, pada meja dengan ukiran, kecantikan meja difokuskan pada ukirannya, bukan pada kaki atau papan meja. Pada meja minimalis, keindahan meja difokuskan pada kaki, papan, dan elemen fungsional meja itu sendiri, tanpa perlu menambahkan dekorasi seperti ukiran. Nilai efisiensi dan efektivitas ini, secara umum inline dengan nilai-nilai yang memang disukai pada gaya hidup modern kita. Apalagi, untuk dunia kerja seperti disebut di atas. Kultur atau suasana dunia kerja yang dibangun begitu meninggikan efisiensi dan efektivitas.
  2. Cocok untuk Ruangan yang Sempit dan Butuh Kesan Luas
    Keunggulan lain pemakaian meja kursi minimalis terletak pada kesesuaiannya untuk ditempatkan pada ruangan yang sempit. Gaya minimalis hadir dengan model efisien dan warna netral. Dua kombinasi akan hal ini membuatnya pas ditempatkan di ruangan yang sempit. Era modern sendiri telah membuat ruangan-ruangan sempit menjadi sangat umum. Orang zaman sekarang, karena keterbatasan akan lahan memang harus beradaptasi dengan rumah dan ruangan yang lebih sempit.
  3. Menciptakan Kesan Netral
    Kesan netral adalah kesan yang dominan pada gaya minimalis. Coba saja sandingkan gaya ini dengan gaya lain seperti bohemian. Gaya bohemian menempatkan kesan hangat dan ceria. Sedangkan gaya minimalis tidak. Begitu pula gaya gothic dengan aksen “dark”-nya atau gaya Arabian yang memadukan kesan etnis dan kemewahan. Namun demikian, dengan kesan netral dari gaya minimalis, justru furniture-nya menjadi lebih fleksibel digunakan di berbagai tempat.
  4. Menciptakan Kesan Bersih
    Gaya ini mampu menciptakan kesan bersih. Salah satu warna dominan gaya minimalis adalah putih, dan putih adalah warna yang acap kali dikaitkan dengan kebersihan. Selain itu, dengan bentuknya yang sederhana dan efektif, kesan bersih akan semakin terlihat kuat. Yang lebih unik, selain sekedar menimbulkan kesan bersih, meja kursi minimalis juga memang lebih mudah dibersihkan. Tak adanya komponen yang mendetil seperti ukiran membuat mebel dengan balutan style design ini hanya perlu dibersihkan secara sederhana. Sangat menarik, bukan?

Membuat Meja Kursi Minimalis: Prospek untuk Masa Depan
Dengan popularitasnya di masyarakat, membuat kursi sederhana bergaya minimalis merupakan salah satu cara untuk mengembangkan usaha mebel. Apalagi untuk mebel yang masuk dalam kategori office furniture. Gaya minimalis akan lebih disukai karena memang cocok dengan suasana kerja. Hanya saja, selain masalah gaya minimalis yang akan diterapkan sendiri, aspek yang lain juga perlu diperhatikan. Anda tidak bisa mengabaikan faktor harga, material yang dipakai, sampai kekokohan dari furniture itu sendiri.

Gunakan Crossbond X4 untuk Membuat Meja Kursi Minimalis

Proses pembuatan meja serta kursi minimalis bagaimanapun juga membutuhkan adhesive dengan kekuatan yang baik. Adhesive tersebut harus memiliki berbagai karakteristik ideal untuk membuat mebel, terlebih mebel dengan gaya minimalis. Berbagai aspek harus diperhatikan mulai dari daya rekat mebel, ketahanan, kecepatan kering, hingga efek lem terhadap keamanan produk. Selain itu, perlu juga diperhatikan harga dan kehematan lem. Sebab, keduanya akan berpengaruh terhadap biaya produksi furniture. Makin tinggi harga produksi, tentunya akan membuat harga mebel menjadi lebih tinggi. Bila segmen pasar kita adalah mereka yang membutuhkan budget hemat, tentu saja hal ini tidak baik. Dibutuhkan harga yang kompetitif yang salah satunya bisa didukung dengan penggunaan lem yang baik.

Khusus untuk meja kursi minimalis yang menggunaan veneer, Anda bisa mengandalkan lem kami, Crossbond X4. Didesain dengan polyvinyl acetate glue, Crossbond X4 merupakan lem laminasi yang bisa digunakan untuk merekatkan media pelapisan. Lem ini telah banyak digunakan berbagai manufaktur furniture dan konstruksi bangunan khususnya untuk pemasangan lantai parket dan decking. Selain itu, Crossbond juga merupakan lem yang eco friendly sehingga pemakaiannya bisa diandalkan untuk memenuhi tuntutan regulasi keamanan yang makin ketat dewasa ini.

Segera Pesan Crossbond Sekarang Juga!

Dapatkan Crossbond untuk membuat mebel meja kursi minimalis Anda menjadi lebih baik. Crossbond terdiri atas dua varian yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan yang berlainan. Yang pertama adalah Crossbond X3 untuk perekatan konstruksi atau rangka mebel dan bangunan. Lem ini bisa digunaakan di berbagai area penyambungan seperti bagian finger joint hingga sambungan dowel. Sedangkan yang kedua adalah Crossbond X4 yang merupakan lem untuk perekatan laminasi. Crossbond X4 bisa Anda gunakan untuk aplikasi veneer pada kayu solid ataupun kayu olahan yang dirasa memiliki tampilan kurang menarik.

Pemesanan Crossbond sendiri kini makin mudah dilakukan. And bisa segera memesan lem ini via kontak Customer Service yang sudah tercantum pada website ini. Anda juga bisa secara langsung menghubungi kami di Bio Service Point. Lokasi kami tersebar di Jepara, Cirebon, dan Yogyakarta.

Semoga bermanfaat! Terus update artikel di lemkayu.net yang masih akan setia dengan tema woodworking, baik itu mebel ataupun konstruksi.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here