Luar Biasa! Lem untuk Bambu Terbaik Ini Ubah Tempat Tidur jadi Super Unik

0
3784
tempat tidur unik dari bambu

Dengan lem untuk bambu terbaik ini, Anda bisa menghasilkan kreasi tempat tidur yang bukan hanya nyaman namun juga sangat menarik. Yuk, simak kelebihan adhesive tersebut baik dari segi tampilan maupun dari segi kenyamanan.

tempat tidur bambu biasa

Kenyamanan kita beristirahat sangat dipengaruhi oleh tempat kita melakukan aktivitas tersebut. Ranjang yang menjadi tempat untuk tiduran hingga benar-benar tidur akan mempengaruhi tingkat relaksasi kita hingga kenyamanan saat melakukannya. Tak heran bila industri pembuatan tempat tidur selalu berlomba-lomba menghadirkan kenyamanan terbaik untuk penggunanya. Salah satunya dengan cara memanfaatkan bahan alami seperti bambu.

Baca Juga : cara bikin tempat tidur dari palet kayu

Efek yang ditimbulkan dari penggunaan bambu akan membuat suasana lebih natural sekaligus tenang. Bambu juga bisa membuat suasana jauh lebih menentramkan. Tempat tidur dari bahan bambu Indonesia pun sudah lama terkenal akan keindahan dan kenyamanannya. Bahkan banyak produk seperti ini yang diekspor ke manca negara. Sayangnya, tak jarang desain yang diterapkan hanya “itu-itu” saja. Apalagi untuk pasar lokal. Usaha pembuatan bambu skala menengah sepertinya kurang bisa mengeksplore berbagai desain yang bisa diterapkan.

Baca Juga : langkah membuat tempat tidur dari bambu

Meski demikian, keterbatasan itu bukannya tanpa alasan. Seringkali pengrajin mengeluh akan sulitnya mengolah bahan bambu dibanding kayu. Bambu yang berbentuk silinder memang memberikan tantangan lebih besar. Namun sebenarnya kita bisa mengatasi tantangan ini dengan mengaplikasikan lem dengan kualitas yang baik. Mengapa lem?

Memilih Lem untuk Bambu Terbaik agar Tempat Tidur Lebih Baik

Seringkali industri pengolahan bambu melakukan penyambungan bambu dengan cara diikat atau dengan sambungan yang terlalu biasa. Padahal, dengan aplikasi adhesive, aneka desain yang lebih kreatif bisa dimunculkan. Misalnya saja pembuatan bamboo paneling pada bagian atas tempat tidur hingga pembuatan kaki bambu dalam jumlah banyak dibanding hanya empat.

tempat tidur unik dari bambu

Selain bisa lebih bebas berkreasi, penggunaan lem untuk bambu juga akan meningkatkan kenyamanan pengguna tempat tidur. Pasalnya, bambu bisa menstabilkan bagian-bagian yang tersambung pada furniture tersebut. Aplikasi lem akan membuat bagian yang disambungkan benar-benar menyatu. Dengan demikian, ranjang tak akan mengeluarkan suara berderik atau bergayut saat dikenai beban berat. Istirahatpun jadi lebih nyaman dengan situasi yang lebih tenang.

tempat tidur bambu

Namun tentu saja, keuntungan di atas hanya bisa dinikmati dengan aplikasi adhesive yang memiliki kualitas bagus. Lem buat bambu yang kami sarankan ialah Crossbond. Berdasarkan pengujian Popular Woodworking Magazine, lem PVAc water proof menempati urutan pertama lem berdaya rekat kuat. Bahan PVAc juga aman digunakan sehingga lem jenis ini sangat dianjurkan. Crossbond yang merupakan PVAc waterproof pun telah menunjukkan performa memuaskan.

Lem Crossbond sangat cocok untuk bambu dengan daya rekat hingga ketahanannya yang begitu baik. Lem untuk bambu Crossbond tentu juga akan membantu Anda menghasilkan aneka kreasi bamboo bed super menarik. Jangan harapkan kualitas seperti ini bisa Anda peroleh dengan lem-lem berkualitas rendah.

lem untuk bambu terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here