Memilih Lem untuk Tempat Tidur yang Bagus

0
396
membuat tempat tidur

Diperlukan lem untuk tempat tidur yang bagus. Kalau tidak? Bisa bahaya tempat tidur tersebut bagi pelanggan Anda!

Dalam memutuskan untuk membuat jenis mebel, pengrajin akan menggunakan berbagai pertimbangan. Agar laku, tak jarang pertimbangan yang diambil adalah kebutuhan akan produk tersebut di masyarakat. Nah, secara umum pertimbangan ini memang dipakai oleh berbagai perusahaan mebel baik yang besar maupun kecil. Berbagai produk dengan permintaan tinggi di masyarakat pun dibuat. Salah satunya adalah ranjang atau tempat tidur.

Sampai saat ini, tempat tidur dari kayu masih menjadi pilihan utama. Meski lemari sudah banyak yang hadir dengan bahan plastik, pun demikian dengan kursi dari plastik, tempat tidur non kayu masih sangat minim ditemukan. Tentu fenomena ini bukannya tanpa dasar. Secara umum, masyarakat masih menyukai bahan kayu untuk ranjang mereka karena:

  1. Dianggap lebih organik dan yang organik biasanya dipersepsi lebih menyehatkan.
  2. Tampilan kayu bisa memberikan kesan lebih relaks untuk tidur
  3. Estetika atau keindahan kayu masih disukai banyak orang
  4. Kayu lebih kuat dibanding berbagai material sintetis

Akan tetapi, supaya berbagai produk tempat tidur dari kayu tersebut laku, suatu usaha jelas harus dilakukan. Di tengah produk keranjang berbahan kayu yang demikian banyak, toh persaingannya bisa dibilang ketat. Kualitas produk perlu ditingkatkan namun dengan harga yang masih ramah bagi target pasar Anda.

CS Lem Kayu

Salah satu yang bisa dilakukan adalah memastikan lem untuk tempat tidur yang digunakan berkualitas. Namun sebelum membahas tips khusus ini, Anda juga bisa menerapkan beberapa poin di bawah ini.

  1. Aplikasi desain yang variatif. Jangan hanya terpaku pada desain mebel yang biasa. Ada sangat banyak desain furniture yang bisa Anda contoh. Misalnya saja desain modern, palladian, arabian style, vintage, shabby chic, dan masih banyak lagi.
  2. Penggunaan veneer dari kayu yang disukai masyarakat. Dengan ini, meski kayu yang Anda pakai bukan kayu yang tampilannya bagus, namun estetika produk akan terlihat lebih menarik.
  3. Aplikasi finishing yang lebih kreatif. Cara And mengecat produk akan mempengaruhi estetika produk tersebut. Jadilah lebih kreatif, temukan aneka tipe finishing yang menarik dan pakai produk cat yang tak biasa. Misalnya produk cat Glaze yang bisa memberikan efek warna lebih kaya.

Ketiga hal di atas, pada akhirnya akan membantu Anda membuat tempat tidur menjadi lebih menarik. Tapi ingat, apapun trik yang Anda coba, selalu gunakan lem yang tepat.

Lem untuk Tempat Tidur yang Sebaiknya Digunakan

lem kayu terbaik

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa kami lebih menekankan pada pemakaian lem dan bukan tips lainnya. Pada dasarnya, masalah lem adalah masalah yang paling sering disepelekan. Padahal, efek lem begitu besar terhadap berbagai aspek pada mebel. Tahukah Anda bahwa lem akan:

  1. Mempengaruhi kualitas estetika produk. Misalnya fenomena glue line yang harus dihindari.
  2. Mempengaruhi kekokohan produk.
  3. Mempengaruhi keamanan produk. Kandungan lem yang merupakan bahan kimia kadangkala tidak aman untuk kesehatan. Karenanya, Anda perlu memilih lem yang betul-betul aman.
  4. Kelancaran proses produksi yang pada akhirnya berpengaruh pada biaya produksi.
  5. Keawetan produk dan kenyamanan produk terkait.

Ambil contoh poin kedua, yakni mengenai kekokohan produk. Bila lem untuk tempat tidur yang dipakai memiliki daya rekat yang kurang, maka produk akan kurang kokoh. Hal ini tentu membahayakan untuk produk seperti ranjang. Tidak lucu bukan bila ranjang tersebut rusak area sambungannya ketika digunakan oleh pembeli Anda? Bukan hanya tidak lucu, namun juga sangat membahayakan!

Di toko-toko sendiri sampai saat ini, tersedia beragam jenis lem atau bahan perekat kayu. Berbagai produk bahan perekat tersebut bisa dibedakan menurut fungsi sampai merknya. Yang jelas, tak semuanya bisa digunakan sebagai lem untuk tempat tidur. Karena itulah, sangat penting bagi kita memilih lem yang tepat. Lem harus bisa memberikan pengaruh yang baik mulai dari keindahan atau estetikanya sampai kekuatan dan keawetan produk terkait.

Di lemkayu.net, untungnya kami sudah menyediakan produk tersebut. Produk yang kami sarankan adalah Crossbond. Lem Crossbond adalah dengan bahan dasar polyvinyl acetate atau biasa disingkat PVAc. Le mini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan woodworking mulai dari pembuatan meja sampai untuk membuat beragam jenis buffet.

Sebagai lem untuk tempat tidur, berikut ini berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Crossbond.

Daya Rekat Kuat dan Awet

Lem ini memiliki daya rekat yang sangat kuat. Crossbond didesain dengan PVAc formula yang dipadukan dengan inner cross linker modifier. Hal itu membuatnya stabil berikatan dengan substrat kayu dan antar molekul lemnya sendiri. Sehingga ketiga area pengeleman sepenuhnya dalam kondisi baik. Selain itu, lem ini juga awet. Dalam artian, ikatan lem tidak mudah rusak terkena berbagai paparan mulai panas, tumpahan minyak, sampai paparan kelembaban.

Mudah Digunakan

Crossbond sebagai lem untuk tempat tidur yang bagus adalah lem yang mudah digunakan. Lem ini tak membutuhkan suatu keterampilan khusus dalam aplikasinya. Alat dan bahan yang dibutuhkan juga snagat standar untuk industri woodworking. Dengan kemudahan pemakaian ini, proses produksi pun akan menjadi lebih lancar sehingga biaya produksi bisa ditekan. Sangat menarik bukan?

Cepat Kering

Lem ini memiliki kecepatan kering yang ideal. Kecepatan kering lem yang ideal dibutuhkan supaya proses produksi mebel lebih efektif dan efisien dari segi waktu. Crossbond sebagai lem untuk tempat tidur yang bagus pun memang sengaja dibuat dengan formula cepat kering agar produksi mebel tak terganggu.

Murah dan Hemat

Lem ini bisa Anda beli dengan harga yang lebih terjangkau. Solid content lem dan cover area lem pun sangat baik, sehingga kemasannya bisa bisa dikatakan begitu hemat. Lem untuk tempat tidur ini pun juga hemat dalam aplikasinya. Tak perlu banyak-banyak dan berlebihan, Crossbond pasti dapat mengelem antar produk tanpa kesulitan berarti.

Tidak Glue Line dan Berbau Menyengat Tak Enak

Lem ini merupakan lem yang baik untuk estetika karena tidak menyebabkan glue line. Selain itu, yang tak kalah menarik adalah sifat lem Crossbond yang tidak mudah berbau menyengat.

Lebih Aman dan Ramah Lingkungan

Crossbond sebagai lem untuk tempat tidur adalah lem yang aman dan ramah lingkungan. Lem tidak mengandung zat-zat toksik dan bisa digunakan bagi Anda yang ingin membuat produk eco friendly.

Jadi bisa dikatakan bahwa lem Crossbond adalah lem yang memiliki kualitas ideal sebagai lem untuk tempat tidur. Adhesive ini bisa memberikan pengaruh positif pada berbagai aspek kualitas mebel. Selain memiliki daya rekat yang kuat, adhesive ini juga tak merusak estetika, tahan lama, dan tentu saja memiliki cepat kering yang sangat ideal.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here