Contoh Desain Tempat Pensil dari Kayu yang Bagus

    0
    58
    tempat pensil dari kayu
    Image: alibaba.com

    Mau buat tempat pensil dari kayu yang bagus? Simak 5 contoh desain terbaiknya di bawah ini. Selain dapat dijual sebagai perlengkapan kantor dan sekolah, benda mungil ini juga bisa dijadikan cinderamata.

    Untuk memulai sebuah usaha, sering tak dibutuhkan ide besar yang sulit dinalar. Banyak usaha yang gemilang justru berawal dari ide sederhana. Salah satunya adalah pembuatan tempat pensil dengan bahan dasar kayu.

    Kebanyakan wadah pensil terbuat dari bahan plastik. Meski awet, bahan plastik tidaklah aman digunakan. Ketika kesadaran masyarakat mengenai isu lingkungan semakin meningkat, pemakaian wadah pensil plastik pasti akan semakin dipertanyakan.

    Di momen ini, wadah pensil dari kayu akan dilirik masyarakat. Namun menunggu momen tersebut tiba jelas bukan ide yang baik. Toh, usaha tersebut bisa dimulai dari sekarang. Nah, untuk memulia hal itu, berikut ini 5 contoh desain tempat pensil terbuat dari bahan kayu yang bisa jadi modal memulai usaha.

    5 Contoh Desain Tempat Pensil dari Kayu yang Bagus

    1. Desain untuk Anak-anak di Meja Belajar

    kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

    Untuk wadah pensil di meja belajar, Anda bisa mencontoh desain di bawah ini. Sebagaimana yang terlihat, tempat pensil tersebut cukup unik yang pasti akan disukai anak-anak.

    wadah pensil unik dari kayu

    Selain bentuk-bentuk seperti itu, Anda juga bisa mendesain wadah pensil dengan bentuk random yang tersegmentasi secara gender. Misalnya, bentuk love untuk remaja putri dan bentuk bola untuk remaja laki-laki.

    2. Desain untuk Dibawa ke Sekolah

    Tempat pensil dari kayu bukan cuma merujuk pada wadah untuk meletakkan alat tulis di meja belajar. Istilah tersebut merujuk pada dasgreb atau tempat pensil untuk dibawa ke sekolah.

    tempat pensil dari kayu anak

    Meski sama-sama didesain untuk para pelajar, model produk yang demikian tentu tak bisa disamakan dengan produk pertama. Wadah semestinya harus bisa menutup dengan rapat agar pensil tak berceceran. Selain itu, wadah juga harus lebih ringkas dengan ukuran yang tak begitu besar.

    Baca Juga:  Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Deckfloor

    3. Desain untuk Karyawan Kantor

    Bukan cuma anak sekolah dan kuliah yang perlu tempat pensil dari kayu. Mereka yang sudah bekerja pun tetap membutuhkan tempat serupa, meski kebanyakan difungsikan untuk wadah pena.

    wadah pulpen dari kayu yang keren

    Karena targetnya orang-orang dewasa, desain wadah pulpen dan pensilnya harus lebih elegan dan formal. Penggunaan warna-warna mencolok, misalnya, sebaiknya tidak diterapkan. Warna kayu atau warna monokrom adalah pilihan yang aman untuk target pasar seperti ini. Begitu pula dengan bentuk yang lebih sederhana atau dengan dihias ukiran yang artistik daripada bentuk random seperti hati dan bunga.

    4. Tempat Pensil sebagai Bungkus Kado

    Bila dihias dengan cantik, tempat pensil juga bisa dijadikan bungkus kado. Pensil, pewarna, hingga pena bisa dijadikan sebagai kado yang menarik. Sebab meski sederhana, alat-alat tersebut umumnya memiliki arti tersendiri bagi sebagian orang. Untuk seorang yang gemar melukis, misalnya, pensil warna adalah sesuatu yang berharga. Pun bagi mereka yang suka menulis, hadiah pena akan disenangi.

    5. Desain untuk Wadah di Toko Alat Tulis

    Toko alat tulis sering juga menyediakan wadah tempat pensil dan pena. Khusus untuk kebutuhan ini, tentu ukuran wadah harus lebih besar dan bila memungkinkan terbagi atas beberapa bagian.

    tempat pensil gambar dari kayu

    Bagi Anda yang memiliki usaha penjualan keperluan sekolah dan kantor, penggunaan wadah yang menarik seperti ini bisa memikat pembeli. Apalagi bila desainnya disesuaikan dengan target penjualan itu sendiri. Misal, untuk toko anak SD, wadah bisa dihias dengan warna yang mencolok, sedangkan untuk karyawan kantor, wadah bisa dihias dengan lebih elegan dan formal.

    Tempat Pensil dari Kayu Cocok Dijual sebagai Suvenir

    Bagi sebagian besar orang, tempat pensil adalah benda yang difungsikan untuk tempat alat tulis saja. Padahal, dengan aneka desain yang menarik tersebut, produk ini sebenarnya potensial dijadikan sebagai souvenir.

    Baca Juga:  Rekomendasi Ahli Tentang Lem Kayu Terbaik

    desain tempat pensil dari kayu bagus

    Misalnya saja sebagai souvenir untuk acara seminar di universitas atau bahkan sekadar kenang-kenangan di acara bedah buku. Di antara tempat pensil berbahan plastik, cindera mata ini akan jauh lebih menonjol sebab terbuat dari bahan yang berbeda.

    Gunakan Crossbond untuk Membuat Tempat Pensil dari Kayu Berkualitas

    Pada akhirnya, berbagai desain tempat pensil di atas bisa dijadikan sebuah ide usaha bagi siapa pun yang berminat. Satu hal yang patut diketahui, pembuatan wadah pensil yang bagus tak melulu dipengaruhi desainnya.
    Lebih dari itu, keawetan produk juga akan memengaruhi minat dan persepsi pembeli pada produk tersebut. Oleh karena itu, diperlukan teknik pembuatan yang baik dan didukung dengan bahan yang berkualitas.
    Gunakan lem Crossbond untuk pembuatan tempat pensil berbahan dasar kayu. Crossbond merupakan lem kayu dengan bahan dasar PVAc atau polyvinyl acetate. Lem ini unggul dalam banyak aspek mulai dari kekuatannya yang baik, tidak berbau, mudah digunakan, tidak menimbulkan glue line dan masih banyak keunggulan lainnya.
    Crossbond akan membantu Anda menghasilkan tempat pensil dari kayu yang kualitasnya tak perlu diragukan.

    perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here