Tutorial Cara Membuat Tempat Pensil dari Kayu

2
13228

Pada artikel ini kami akan menyajikan panduan lengkap atau tutorial cara membuat tempat pensil dari kayu. Sama sekali tidak sulit kok! Anda bisa membuatnya sendiri untuk sekedar hobi maupun untuk dijual di berbagai marketplace!

Alat dan Bahan

Sediakan daftar alat dan bahan di bawah ini:

  1. Ranting kayu
  2. Karton silinder bekas tissue
  3. Lem kayu Crossbond
  4. Triplek
  5. Paku kecil
  6. Palu
  7. Aksesori (opsional)
  8. Cat berbasis air BioColours
  9. Kuas

alat-bahan-membuat-tempat-pensil

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kayu

  1. Menyiapkan semua alat dan bahan, termasuk cat sesuai warna yang diinginkan.
  2. Potong ranting kayu. Panjangnya sesuai tinggi tempat pensil yang ingin dibuat.
  3. Cat potongan ranting itu dengan BioColours. Pilih cat Orchid untuk warna-warna seperti merah, hijau, ungu, dsj, dan Biopolyture untuk warna transparan.
  4. Tunggu hingga kering. Ulangi jika perlu untuk menambah ketajaman warna.
  5. Lem permukaan tabung bekas tissue dengan Crossbond.
  6. Rekatkan potongan ranting pada silinder bekas tissue menurut garis vertikal.
  7. Buat tatakan dari papan sebagai dasar. Paku.
  8. Hias dengan aksesori yang menurut Anda cocok. Misalnya dengan kain renda atau pita mengelilingi tempat pensil. Biarkan kreativitas Anda bicara dalam hal ini.
  9. Hias dengan aksesori yang menurut Anda cocok. Misalnya dengan kain renda atau pita mengelilingi tempat pensil. Biarkan kreativitas Anda bicara dalam hal ini.
CS Lem Kayu

tempat-pensil-dari-kayu-ranting

Sangat mudah bukan menerapkan langkah-langkah cara membuat tempat pensil dari kayu di atas? Anda bisa berkreasi dan mendapat manfaat besar darinya. Selain digunakan untuk keperluan sendiri, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk berbagai keperluan komersil. Misalnya, mejual hasil karya Anda ke berbagai toko dan marketplace.

Marketplace akan jadi pilihan menarik. Sebab, Anda bisa meminimalisir rugi dengan hanya membuat 1 produk sebagai contoh. Selanjutnya baru melakukan produksi bila ada yang memesan. Sangat cocok untuk usaha kecil-kecilan yang dimulai dengan modal sangat kecil.

Hanya, tentu saja Anda harus memastikan bahwa produk yang Anda jual aman. Salah satu tips pentingnya adalah menggunakan lem yang kualitasnya bagus.

Lem Kayu yang Bagus

Lem untuk palet kayu tipe laminasi.

Mengapa lem? Sebab, produk ini mempengaruhi usia pakai produk Anda. Tentu mudah dipahami bahwa bila lem Anda berdaya rekat kuat maka tempat pensil yang dihasilkan juga akan lebih awet. Konsumen pun akan menganggap bahwa produk Anda benar-benar berkualitas. Sebaliknya, penggunaan lem berkualitas buruk akan menjadi bad publicity bagi Anda sendiri.

Jadi, pemilihan lem ini sama sekali tak boleh main-main. Karena itulah di atas, kami menganjurkan penggunaan lem Crossbond. Crossbond bisa memiliki daya rekat yang sangat kuat. Selain itu, lem ini juga tidak menimbulkan bau sehingga produk tempat pensil Anda tidak menganggu si pemakai.

CS Lem Kayu

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here