Tiga Ide dan Cara Membuat Tempat Pensil dari Bambu Super Mudah

0
5539

Membuat tempat pensil dari bambu ternyata sangat mudah dilakukan. Berikut ini 3 contoh tempat pensil bambu yang menarik tapi ternyata bisa dibuat dengan teknik yang sederhana.

Selama ini, kita mungkin hanya familiar dengan fungsi bambu sebagai bahan furniture. Bangku misalnya. Bangku bambu begitu populer di masyarakat. Namun tahukah Anda bahwa dari material ini juga bisa dihasilkan berbagai benda mungil yang menarik? Contohnya ialah tempat pensil atau pencil holder.

Nyatanya, pemanfaatan bambu sebagai tempat pensil justru mampu memberikan keragaman tersendiri. Anda bisa menghasilkan 3 jenis tempat pensil dari 3 jenis bahan bambu berlainan. Sangat menarik bukan? Berikut ini penjelasannya.

CS Lem Kayu

3 Tempat Pensil dari Bambu dari Bahan yang Berbeda

Tempat Pensil Tabung Bambu

Tempat pensil bentuk tabung dari bambu adalah tipikal tempat pensil bambu yang paling banyak dikenal. Tipe tempat pensil ini pun sangat mudah dibuat karena hanya memanfaatkan bentuk alami bambu. Namun siapa bilang hasilnya kurang menarik? Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan supaya tempat pensil tabung ini lebih unik. Misalnya saja menggunakan alas dan menempelkan dua tabung bambu di atasnya. Jangan lupa beri ornanem serta aplikasi finishing yang bagus.

Tempat Pensil Kotak dari Bambu Laminasi

Membuat tempat pensil dari bambu berbentuk tabung itu biasa, namun bagaimana dengan tempat pensil bambu kotak? Syarat yang harus dipenuhi pertama-tama adalah ketersediaan bambu datar dalam ukuran cukup lebar. Adakah bambu seperti ini sekarang? Jawabannya sangat jarang. Akan lebih memudahkan bila kita menggunakan material dari bambu laminasi. Seperti yang kita tahu, bambu laminasi adalah produk bambu berbentuk papan luas yang diproses dengan perekatan potongan-potongan bambu. Dari bahan ini, kita dengan mudah bisa membuat tempat pensil bambu yang bentuknya kotak.

Tempat Pensil dari Ranting Bambu

Anda tak punya sisa bambu besar namun memiliki banyak ranting bambu? Tak masalah. Dari bahan ini pun, bisa dihasilkan tempat pensil yang menarik. Caranya pun tak susah. Anda hanya perlu menyediakan karton yang dibentuk menjadi tabung atau silider lengkap dengan alas. Karton ini kemudian ditempeli ranting bambu satu per satu. Terakhir, alikasikan finishing supaya tampilannya lebih menarik. Dan voila, tempat pensil dari bambu Anda pun siap digunakan.

Menarik bukan ketiga tempat pensil dari bambu di atas? Kesemuanya memiliki keunikan sendiri-sendiri yang tak bisa dibandingkan begitu saja satu sama lain.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here