Tips dan Cara Membuat Kipas dari Bambu dengan Mudah

0
17213
souvenir kipas bambu untuk pernikahan

Tertarik membuat sendiri souvenir pernikahan atau malah ingin berbisnis pada bidang tersebut? Salah satu souvenir yang bisa dengan mudah Anda produksi adalah kipas dari bambu. Cara membuat kipas dari bambu dapat Anda simak di bawah ini.

suvenir-kipas-dari-bambu-bagus

Pada hampir semua acara pernikahan, pasti muncul sebuah benda cantik yang dibagi-bagikan untuk pengunjung. Benda tersebut adalah suvenir yang dimaksudkan sebagai cinderamata acara tersebut.

Macam suvenir sangat beragam. Namun di antara beragam souvenir yang dibagikan, ada nama-nama yang sangat mendominasi. Kipas menjadi jenis suvenir yang banyak dimanfaatkan. Apakah Anda tertarik membuat kipas dari bambu atau malah ingin membisniskannya? Jangan khawatir. Cara pembuatan produk ini tidak sulit kok.

CS Lem Kayu

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Alat yang diperlukan adalah kawat kecil, paku, dan gunting. Sedangkan bahannya berupa bambu, lem kayu Crossbond™, serta kain perca. Untuk bambu, Anda bisa menggunakan ukuran panjang 15 cm, lebar 0, 5 cm, dan tebal 2 mm, namun secara umum sesuaikan saja dengan selera Anda.

Cara Membuat Kipas dari Bambu

  1. Siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan. Pastikan juga jumlahnya mencukupi.
  2. Setelah semua alat dan bahan disiapkan, ambil bambu dan potong sesuai ukuran yang ditentukan. Lubangi juga salah satu ujung bambu. Pastikan letak lubang bambu tersebut seragam.
  3. Satukan bambu-bambu yang sudah terpotong dan terlubangi tersebut dengan kawat.
  4. Rentangkan bambu yang sudah disatukan dengan kawat, kemudian ambil kain perca. Buatlah pola kain perca sesuai rentangan bambu tersebut. Potong dengan gunting dan pastikan ukurannya sesuail.
  5. Setelah kain perca siap, bentankan bahan tersebut. Gunakan lem yang juga sudah disiapkan. Tempatkan bambu yang juga dibentangkan di atasnya supaya menempel.
  6. Diamkan saja beberapa saat hingga kedua jenis material benar-benar telah menempel dengan baik.
  7. Kipas selesai dibuat.

cara-membuat-kipas-dari-bambu

Kemas dengan Cantik

Mudah bukan cara membuat kipas dari bambu di atas? Untuk sentuhan akhir agar souvenir tampak cantik, lakukan pengemasan yang juga cantik. Gunakan pita emas atau bungkus dengan plastik bermotif. Sehingga pengunjung pernikahan lebih tertarik dengan cinderamata tersebut.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here