Jadikan Usaha Mebel Bambu Lebih Baik dengan Lem yang Kuat untuk Bambu Furniture

0
2539
tempat tidur bambu

Anda berminat dalam usaha pembuatan mebel bambu? Atau memang sudah terjun dalam bidang tersebut? Yuk simak informasi menarik ini. Kami menyediakan lem yang kuat untuk bambu furniture yang akan membuat produk Anda lebih baik dan inovatif.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Mengapa Bambu

Berasal dari family atau keluarga Bambusoide, tanaman bambu merupakan tanaman evergreen atau hijau sepanjang tahun yang masuk dalam keluarga Poaceae. Meski besar seperti pepohonan, bambu sebenarnya bukanlah kayu.

perawatan kayu alami natural oil

ambu tergolong tanaman rumput-rumputan yang punya ciri khas sebagaimana tanaman rumput lainnya. Misalnya saja
Tanaman bambu merupakan tanaman hijau sepanjang tahun yang masuk dalam sub adanya buku-buku atau internode di sepanjang cabangnya. Pada tanaman ini, pertumbuhan sekunder tak terjadi yang kemudian membuatnya cenderung kurus. Meski demikian, bambu bisa tumbuh sangat panjang dengan pertumbuhan primernya.

Baca Juga : tutorial sederhana membuat tempat tidur bambu dengan lem yang kuat dan tahan lama

Dalam pemanfaatannya bagi kehidupan manusia, bambu memiliki kelebihan dari supply-nya yang lebih baik dibanding kayu. Apalagi, tanaman ini juga mudah tumbuh dengan cepat memanfaatkan rizhoma yang dimiliki. Bahkan ada tanaman bambu yang bisa tumbuh dengan kecepatan 4 cm per jam. Tak mengherankan ketika kemudian sejak lama tanaman ini sudah banyak digunaman manusia.

promo produk biovarnish wood filler

Usaha Mebel Bambu di Indonesia

Sebagai salah satu negara yang menjadi "rumah" bagi banyak spesies bambu, Indonesia sudah lama dikenal sebagai produsen produk-produk bambu. Mebel misalnya. Telah banyak mebel atau furniture bambu yang dihasilkan, mulai dari bangku, meja, tempat tidur, rak, dan berbagai meuble serupa lainnya.

furniture bambu modern

Penggunaan bambu selain lebih baik dari segi supply atau ketersediaannya, juga mampu menghadirkan keindahan khas tersendiri. Beda dengan kayu, bambu biasanya mampu memberikan kesan lebih etnik, ringan, dan rileks. Berbagai industri kerajinan pun telah lama memanfaatkan bambu. Kini aneka vas bambu cantik, suvenir berbentuk alat musik angklung, dan lainnya juga telah banyak diproduksi.

Kunci Sukses Usaha Mebel Bambu yang Sering Dilupakan

Dalam pemanfaatkan bambu untuk mebel hingga kerajinan, berbagai faktor berpengaruh menentukan kualitas produk tersebut. Namun tahukah Anda bahwa ada satu kunci penting yang kerap diabaikan orang?

Kunci tersebut adalah lem yang kuat untuk bambu furniture.

Lem untuk bambu? Benar. Nyatanya pengolahan bambu memang sudah begitu inovatif. Kini, bambu bukan hanya bisa diolah dengan cara biasa (misalnya sekedar diikat) namun juga bisa dibentuk lebih leluasa memanfaatkan aplikasi lem. Contohnya berbagai produk furniture bambu dari gluebam atau glue laminated board. Gluebam atau papan laminasi bambu akan membuat produk bambu memiliki bentuk lebih variatif.

Lem yang Kuat untuk Bambu Furniture Juga Bisa Kokohkan Produk

Selain bisa digunakan untuk mendukung usaha mebel bambu yang lebih variatif dan inovatif, pemakaian lem secara umum sebenarnya juga menawarkan banyak keunggulan lainnya. Misalnya terkait dengan kekokohan produk bambu.

Anda bisa saja menerapkan lem untuk bagian-bagian yang disambungkan hanya dengan serat alam. Dengan demikian, ikatan antar sambungan bambu tak hanya bertumpu pada kekuatan fisik serat alam saja. Pemakaian lem akan secara kimia menyatukan serat alam sehingga membuat furniture yang dihasilkan menjadi lebih kokoh.

Apa Lem yang Kuat untuk Bambu Furniture?

Lantas apa lem yang kuat untuk bambu furniture? Adhesive yang kami sarankan, masih Crossbond X3. Sebab lem konstruksi ini memang masih jauh lebih unggul dibanding adhesive lainnya di pasaran.

lem kayu konstruksi untuk membuat rangka

Bukan hanya kuat yang menyebabkan Crossbond X3 sangat diunggulkan. Lem ini juga tahan lama, aman, mudah digunakan, dan bisa dibeli dengan harga murah. Aplikasinya bisa diterapkan untuk membuat bangku bambu, meja, sofa, lemari, ranjang, dan berbagai produk serupa lainnya.

Pada akhirnya, yang paling penting adalah memastikan adhesive yang digunakan adalah lem yang kuat untuk bambu furniture dengan kualitas yang lengkap bukan?

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here