Jadikan Meja, Pintu, hingga Cladding HPL Lebih Baik dengan Lem untuk HPL yang Bagus

0
912
dinding hpl

Pastikan Anda selalu menggunakan lem HPL yang bagus bila berharap bisa menghasilkan aneka produk ber-HPL berkualitas. Mendambakan pintu hingga kabinet HPL berkualitas tanpa menyediakan lem yang tepat dan bermutu, hanyalah dambaan yang tak akan pernah terealisasi.

Penggunaan kayu olahan semakin hari semakin meningkat. Apalagi untuk kebutuhan kantor, gedung, hingga beberapa furniture anak seperti meja belajar. Kayu olahan dianggap memiliki harga relatif kompetitif dibanding kayu solid. Ketersediaannya pun lebih melimpah dan bisa diandalkan sewaktu-waktu. Apalagi saat ini berbagai kayu olahan sudah bisa dibuat sama menariknya dengan kayu solid. Memang bukan dengan finishing, melainkan dengan pelapis protektif dan dekoratif seperti HPL.

dinding hpl

HPL

HPL atau High Pressure Laminate turut mendukung penggunaan kayu olahan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Sebagai pelapis, HPL unggul dalam hal:

Varian Estetika

CS Lem Kayu

HPL hadir dalam aneka motif dan warna. Kita bisa membeli HPL dengan warna pastel seperti merah hingga warna kecoklatan kayu yang beralur serat cantik.

Ketahanan

Durabilitas atau ketahanan menjadi keunggulan HPL yang utama. Pelapis ini memiliki resistensi sangat baik pada air, solvent, dan panas, sehingga membuatnya menjadi pelindung yang baik bagi kayu olahan.

Harga

Harga HPL sangat bervariasi, namun secara umum relatif kompetitif dengan kualitas yang ditawarkan.

Ketiga keunggulan HPL ini telah membuatnya dijadikan pilihan utama berbagai industri yang menggunakan MDF, HDF, hingga particle board. Apalagi dengan cara aplikasinya yang ringkas dan praktis.

Memerlukan Lem HPL yang Bagus

Meski demikian, penggunaan HPL memerlukan syarat tambahan. Kita memang tidak perlu melakukan finishing berulang seperti saat mengecat dengan cat biasa. Akan tetapi, pelapisan HPL pada kayu olahan membutuhkan bahan perekat khusus. Dan bahan perekat untuk HPL bisa dibilang tak mudah ditemukan. Apalagi yang kualitasnya benar-benar baik.

Dari uji berbagai lem yang ada di pasaran, hanya beberapa yang bisa bekerja sebagai perekat HPL. Sedangkan yang kualitasnya paling bagus bisa dibilang jauh lebih sedikit lagi. Salah satu adhesive dengan kualitas mumpuni adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon dinilai sangat cocok untuk perekatan HPL karena:

lem hpl yang bagus1. Formulasi ethylene vinyl acetate yang cocok untuk HPL dan kayu olahan
2. Water based paint yang aman digunakan
3. Merata dengan baik dan meresap tanpa menyebabkan film lem
4. Solid content tinggi sehingga hemat digunakan
5. Cara pakai mudah
6. Harga terjangkau

Penggunaan lem HPL yang bagus seperti ini akan membantu Anda menghasilkan aneka produk ber-HPL dengan kualitas tinggi. Jadi selalu usahakan untuk memanfaatkan adhesive yang kualitasnya baik ya!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here