Lem Aman untuk Mainan Anak Food Grade Jadikan Rumah Boneka Lebih Disuka

0
3680
mainan kayu rumah boneka

Untuk menghasilkan aneka rumah boneka lebih aman, kita tak bisa menyangkal perlunya lem aman untuk mainan anak food grade. Berbagai rumah boneka yang cantik dan terbuat dari kayu pun bisa dimainkan si kecil tanpa khawatir paparan berbahaya dari adhesive-nya.

mainan kayu rumah boneka

Beragam produk mainan anak telah dijual di pasaran. Salah satu produk mainan anak yang paling populer atau rumah boneka atau sering juga disebut dengan rumah Barbie. Aneka rumah-rumahan tersebut umumnya terbuat dari kayu yang dicat dan dibuat secantik mungkin. Anak-anak perempuan yang paling menyukai tipe mainan ini. Tapi tak jarang juga rumah-rumahan tersebut menjadi kesukaan anak laki-laki.

Baca Juga : lem kayu istimewa khusus untuk membuat speaker

Pembuatan rumah boneka dari bahan kayu sendiri selama ini dinilai lebih baik dibanding rumah boneka dari plastik. Dan hal itu memang benar adanya. Apalagi penggunaan kayu yang juga lebih ramah lingkungan dibanding penggunaan plastik. Tapi tunggu dulu. Ada kalanya, penggunaan bahan kayu tak menyebabkan rumah boneka serta-merta aman. Kayunya memang tak bermasalah. Namun bagaimana dengan bahan kimia yang digunakan? Bagaimana dengan lemnya?

Perlunya Lem Aman untuk Mainan Anak Food Grade

Lem sangat bisa mengandung zat-zat membahayakan. Contohnya saja zat dari kelompok senyawa BTEX atau Benzena, Toulena, Etilbenzena, dan Xylena. Keempat senyawa tersebut bersama dengan senyawa sejenis lainnya bisa membuat si kecil menderita gangguan kesehatan ringan hingga serius.

rumah barbie dengan Lem Aman untuk Mainan Anak food grade

Industri rumah boneka dari kayu harus menyadari hal ini. Pasalnya, bila produk yang mereka gunakan berbahaya, tentu konsumen pada akhirnya juga akan “lari” dan mencari produk yang aman. Apalagi pembeli produk seperti ini adalah kalangan orangtua. Coba, orangtua mana yang ingin meracuni buah hatinya sendiri?

Namun demikian, pemilihan lem yang digunakan sendiri pun tidak boleh sekedar hanya aman. Lem harus memiliki standar food grade atau bisa digunakan untuk perlengkapan alat makan. Standar ini menandakan bahwa sebuah produk tak akan menyebabkan masalah kesehatan bahkan bila kontak dengan makanan yang akan dikonsumsi. Lem aman untuk mainan anak food grade dengan demikian bisa diandalkan untuk aneka rumah boneka yang sangan intens dimainkan si kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here