Tutorial Membuat Boneka Kayu Super Mudah dengan Lem Aman untuk Mainan Anak Berkualitas

0
4399
boneka kayu bagus

Cantik dan uniknya boneka-boneka dari kayu ini. Kita bisa membuatnya untuk si kecil atau bahkan untuk suvenir pernikahan. Menarik sekali ya? Nah, pada tutorial kali ini, lemkayu.net ingin mengajak pembaca membuat kreasi menawan ini. Jangan lupa sediakan lem andalan kita, lem aman untuk mainan anak berkualitas, Crossbond!

boneka kayu bagus

Alat dan Bahan

1. Kayu berbentuk bulat
2. Kayu berbentuk lonjong dengan bagian bawah melebar
3. Crossbond
4. Cat BioColours Orchid
5. Biopolish
6. Stik kayu kecil
7. Kuas
8. Alat tulis
9. Karet
10. Bor
11. Catut

CS Lem Kayu

bahan membuat boneka kayu

Cara Membuat Boneka Kayu dengan Lem Aman untuk Mainan Anak Berkualitas

Siapkan Semua Alat dan Bahan

Siapkan semua alat dan bahan yang telah disebutkan di atas.

Bentuk Kayu

Pada tutorial membuat boneka kayu ini, dibutuhkan kayu berbentuk khusus dan bulat (perhatikan gambar). Anda bisa saja mendapatkan bentuk kayu seperti ini di toko craft. Namun bila tak tersedia, bentuk saja sendiri kayu yang tersedia di rumah. Jangan khawatir bila tidak bisa membuatnya terlalu tepat. Boneka-boneka kayu tetap bisa terlihat menarik meski bentukannya tidak persis seperti yang diharapkan.

Lem Kayu

Sambungkan kayu berbentuk bulat pada kayu berbentuk lonjong dengan bagian bawah melebar. Bentuk bulat sebagai kepala dan bentuk lonjong melebar sebagai badan. Untuk membuat sanggul, gunakan kayu bentuk bulat lainnya.

Cara menyambungkan kayu ini sederhana. Catut dulu kayu yang ingin dilubangi, alasi dengan karet gelang. Selanjutnya, bor kayu untuk membuat lubang. Kedua kayu yang akan disambung dilubangi dengan cara seperti ini. Selanjutnya, buat stik kecil dan olesi dengan lem aman untuk mainan anak berkualitas, Crossbond. Masukkan stik kayu kecil ke dua lubang yang sudah dibuat. Olesi juga bagian permukaan kayu pada area penyambungan lainnya, lalu tunggu hingga kering. Mudah bukan?

Buat Pola

Dengan alat tulis, gambar pola boneka. Selanjutnya, timpa pola yang sudah dibuat tersebut dengan cat kayu. Cat yang kami sarankan adalah Orchid. Sebab selain mudah dipakai, cat ini tersedia dalam berbagai warna menarik.

membuat boneka kayu mengecat

Buat Background

Sebenarnya setelah aplikasi cat, boneka Anda sudah selesai dibuat. Anda tinggal member sentuhan terakhir dengan aplikasi wax Biopolish agar boneka terlihat lebih bagus.

Namun bila Anda ingin membuat backgroundnya, ikuti dulu langkah ini:

1. Cetak gambar pemandangan pada sehelai kertas, bisa berwarna maupun tidak.
2. Sediakan kayu atau karton yang bisa didirikan dengan bentuk seperti gambar pemandangan.
3. Tempelkan kertas yang sudah dicetak tersebut.
4. Tempatkan boneka-boneka Anda di depan pemandangan ini.

membuat background boneka kayu

Menarik sekali kan hasilnya? Sudah begitu, aplikasi lem aman untuk mainan anak berkualitas Crossbond juga akan membuat karya Anda bisa bertahan sangat awet. Ayo, buat boneka-boneka Anda sekarang juga!
Sumber gambar: lilblueboo(.)com

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here