Bahaya Tersembunyi di Balik Mainan? Andalkan Lem Aman untuk Mainan Anak Crossbond!

0
920
protes mainan beracun

Bahan plastik terbukti kurang baik untuk anak! Mainan kayu merupakan solusi yang lebih baik namun tentu harus dengan dukungan lem aman untuk mainan anak Crossbond.

bahaya mainan plastik

Dulu, yang kita kenal dengan mainan biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti kayu, kain, hingga bambu. Namun memasuki tahun 1970an, industri mainan mengalami babak baru dalam perjalanannya. Mulai dekade tersebut, bahan yang mendominasi mainan kayu adalah bahan yang benar-benar baru, yaitu “plastik”.

Yang disayangkan, penggunaan plastik ini kemudian diketahui memberikan efek sangat buruk bagi kesehatan. Misal, studi yang dilakukan tahun 2008 oleh Ecology Centre (sebuah lembaga yang fokus pada keselematan konsumen di Amerika) mengungkap bahwa 33% dari semua mainan yang diuji mengandung substansi berbahaya. Beberapa di antaranya adalah timbal, phthalate, kadmium, BPA, bahan mudah terbakar (flame retardant), hingga PVC atau Polyvinyl Chloride. Bahan-bahan ini telah diuji pada berbagai mamalia dan ditemukan mampu meningkatkan resiko kanker serta beragam gangguan organ dalam. Pada manusia, juga sudah diteliti kasus-kasus terpapar bahan tersebut yang menyebabkan efek mengerikan.

CS Lem Kayu

protes mainan beracun

Mainan Kayu Jadi Solusi

Meski kondisinya sampai saat ini masih menyedihkan, akan tetapi sedikit banyak ada solusi yang bisa kita ambil. Misalnya, dengan kembali pada berbagai produk mainan yang aman digunakan. Bila dulu orangtua kita menggunakan mainan kayu dan rupanya benda tersebut aman-aman saja, lantas kenapa kita tidak kembali saja pada tradisi yang jauh lebih baik tersebut?

Toh, saat ini pun industri mainan kayu sudah banyak berkembang dan didukung bahan-bahan yang ramah lingkungan. Berbagai mainan kayu yang unik dan cantik bisa jadi sumber kesenangan si kecil yang tak membahayakan untuknya.

mainan dari kayu

Lem Aman untuk Mainan Anak Crossbond

Manufaktur Crossbond berkomitmen turut mendukung industri mainan anak yang aman dan ramah lingkungan. Dengan komitmen ini, Crossbond hadir dengan tingkat keamanan yang sangat baik bahkan food grade.

Crossbond bisa digunakan untuk kayu, bambu, dan berbagai bahan organik lainnya. Lem non toksik ini juga akan mendukung perekatan yang berdaya rekat tinggi dan tidak meninggalkan glue line.
Crossbond terbuat dari bahan PVAc atau Polyvinyl acetate yang terkenal dengan sifatnya yang aman. Lem ini juga menggunakan pelarut air sehingga mainan tak akan terkena paparan solvent yang membahayakan.

Fitur unggulan lem aman untuk mainan anak Crossbond antara lain:

1. Daya rekat kuat
2. Tahan lama
3. Cepat kering
4. Tidak menimbulkan warna glue line
5. Food grade
6. Water based (pelarut air)
7. Tahan air, solvent, dan panas

Penggunaan Crossbond pada mainan, dengan demikian bukan hanya akan membuatnya aman, namun juga memiliki beragam kualitas unggulan.

lem aman untuk mainan anak Crossbond

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here