Ingin FJLB Lebih Bagus? Yuk, Gunakan Lem untuk Laminating yang Berkualitas Ini

0
1064

FJLB atau biasa disebut Finger joint laminated board merupakan satu di antara produk hasil teknologi woodworking modern yang mempunyai sangat banyak manfaat. Akan tetapi, beragam manfaat tersebut tak akan bisa dimaksimalkan tanpa aplikasi lem untuk laminating yang baik. Mengapa demikian?

Mengenal Finger Joint Laminated Board

FJLB atau Finger Joint Laminated Board pada dasarnya adalah salah satu produk kayu yang banyak digunakan di Indonesia. FJLB adalah papan lebar yang terbuat dari potongan kayu. Potongan kayu tersebut kadang sengaja dipotong lebih lanjut agar ukurannya seragam. Barulah setelah itu, kayu-kayu tersebut disatukan satu sama lain sehingga menghasilkan papan yang melebar.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan FJLB. Misalnya, bila dibandingkan dengan kayu biasa, FJLB lebih mudah ditemukan. Pada aspek estetika, FJLB biasanya memberikan tampilan yang unik yang memperlihatkan bekas potongan kayunya. Bagi sebagian orang, tampilan ini sangat menarik. Meski tak bisa dipungkiri, bagi yang lainnya, gambar tersebut mungkin akan terlihat biasa saja.

Ingin FJLB Lebih Baik? Gunakan Lem untuk Laminating yang Bagus

CS Lem Kayu

Untuk membuat FJLB, dibutuhkan adhesive khusus yang berguna sebagai perekat untuk menyatukan potongan-potongan kayu. Selain itu, adhesive juga berperan dalam daur ulang FJLB. Di sinilah letak pentingnya adhesive. Bukan saja sebagai bahan pembuatan, adhesive juga penting untuk pengolahan material ini. Fungsi-fungsi lem secara umum terangkum pada beberapa poin di bawah ini.

1. Di aspek daya rekat, lem harus memiliki kekuatan yang bagus. Lem harus mampu mengikat dengan baik dan stabil.
2. Di aspek ketahanan, lem harus disesuaikan dengan kebutuhan FJLB, apakah untuk dalam ruangan ataukah untuk luar ruangan.
3. Di aspek keindahan, adhesive harus dipilih yang tak menyebabkan cacat warna.
4. Di aspek kecepatan kering lem, adhesive harus disesuaikan dengan alur proses produksi. Jadi tidak terlalu cepat namun juga tidak terlalu lambat.
5. Di aspek keamanan, adhesive harus disesuaikan dengan tingkat keamanan alat transportasi tersebut.
Berdasarkan jenisnya sendiri, lem yang seharusnya dipilih adalah lem dari jenis laminasi, khususnya lem untuk laminting kayu finger joint board (FJLB). Crossbond X4 akan menjadi lem terbaik yang kami sarankan untuk Anda.

Mengapa Crossbond X4?

lem untuk dinding kayu

Crossbond X4 sebagai lem laminating juga memiliki daya rekat kuat, ketahanan yang baik, tak menyebabkan cacat warna, kecepatan kering ideal serta dan aman digunakan. Cara aplikasi Crossbond X4 pun mudah dilakukan. Prinsipnya, adalah sebagai berikut:
1. Persiapan media yang akan dilem supaya lebih dulu kering, bersih, dan tak mengandung minyak
2. Pengolesan lem untuk laminating Crossbond X4pada salah satu sisi medianya saja
3. Perekatan
Seperti yang Anda simak di atas, sama sekali tak dibutuhkan tambahan alat serta bahan khusus dalam penggunaan adhesive ini. Aplikasi adhesive untuk laminasi kayu finger joint ini juga sangat fleksibel sehingga mudah mengikuti kondisi pelaku usahanya.

Harga Lem untuk Laminating Crossbond X4

Berapa harga Crossbond X4? Adhesive ini ternyata bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Anda bisa membelinya di nominal Rp. 50.000,- saja. Murah bukan? Selain itu, lem ini pun lebih hemat digunakan karena solid contentnya tinggi dan daya sebarnya luas.

Lantas bagaimana cara mendapatkan Crossbond X4? Mudah saja. Anda tinggal menghubungi kami via kontak yang disediakan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fiture “Pesan Sekarang”.

Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here