Ini Dia 7 Kursi Teras yang Bagus yang Recommended untuk Anda

0
177
kursi teras yang bagus
Image: madeinaday.com

Ada banyak ide kursi teras yang bagus. Dari kursi rotan sampai kursi kayu warna patina, ayo kita lihat contoh menariknya di artikel ini.

Kursi teras memiliki dua fungsi. Yang pertama untuk tempat duduk menikmati taman yang indah. Dan yang kedua untuk menyambut tamu yang hendak bertandang sebentar saja. Tapi lebih dari itu, keberadaan kursi teras akan memengaruhi keindahan façade atau tampilan depan rumah kita.

Coba bandingkan, rumah cantik dengan kursi di depannya. Dan rumah yang juga cantik, tapi tidak ada apa-apa di bagian terasnya. Yang pertama akan terlihat lebih hangat dan lebih bagus untuk ditinggali.

Makanya, ayo kita beli kursi teras. Di kesmepatan ini, lemkayu.net akan berbagi 7 kursi yang bagus untuk diletakkan di bagian teras. Contoh-contoh ini juga bisa digunakan sebagai inspirasi bagi pengrajin furnitur.

7 Ide Kursi Teras yang Bagus

Kursi Rotan

Image: megganvaldez.over-blog.com
CS Lem Kayu

Salah satu bahan favorit untuk dijadikan mebel teras adalah rotan. Rotan adalah semacam serat alam yang bisa dianyam tapi dengan kekuatan yang lebih tinggi dibanding kayu. Rotan juga seringkali lebih terjangkau dibanding kayu. Akan tetapi, bahan ini memiliki keindahan yang sangat menarik dan bisa memberikan kesan yang lebih artistik dan ringan.

Di teras, kursi rotan akan terlihat indah ketika disandingkan dengan tanaman hias. Anda bisa meletakkan pylodendron, asparagus hias, atau lantana yang cantik di dekat furniture dari bahan ini. Pasti halaman Anda akan terlihat cantik sekali.

Kursi Bambu

Image: idesignarch.com

Selain rotan, bahan lain yang sering dipakai untuk membuat mebel teras adalah bambu. Sama seperti rotan, bambu memiliki keindahan tersendiri. Bahan ini juga seringkali lebih murah dibanding kayu.

Bambu pun cocok disandingkan dengan tanaman hias yang indah. Selain itu, bagi Anda yang memiliki rumah dengan tema etnik, maka bambu adalah salah satu pilihan terbaik. Sebab bambu sejak dulu digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga penggunaannya pada furniture dan bangunan yang temanya tradisional pun pasti akan sangat cocok.

Kursi Gantung

Kursi teras yang bagus selanjutnya adalah kursi gantung. Tapi kursi ini kurang pas untuk menyambut tamu. Kursi gantung akan lebih cocok digunakan untuk diri Anda sendiri. Jadi, akan lebih pas, bila kursi ini di pasang di halaman yang tidak digunakan untuk menyambut tamu. Misalnya, di halaman lantai dua rumah Anda atau di halaman samping rumah.

Image: lexmod.com

Kursi gantung memang menjadi furniture untuk bersantai paling menyenangkan. Sebab, Anda tidak hanya akan sekadar duduk di mebel itu, tapi Anda juga akan nyaman dengan gerak kursi yang menenangkan. Pasti akan jauh lebih asyik apabila taman di rumah Anda pun terlihat indah dan menawan.

Kursi Pallet

Image: ideacious.com

Keindahan kursi pallet pun membuatnya menjadi salah satu kursi teras yang bagus yang kami rekomendasikan. Pallet sangat cocok untuk memberikan kesan unik dan nyentrik di halaman rumah Anda. Selain itu, mebel pallet juga sering hadir dengan warna yang menarik. Misalnya warna boat furniture, shabby chic, dan lain sebagainya. Sangat menarik, bukan?

Kursi Kayu dengan Gaya Tradisional Indonesia

kursi teras yang bagus
Image: houzz.com

Siapa tak tertarik dengan aneka mebel bergaya tradisional Indonesia? Mebel dengan gaya tradisional Indonesia pun sangat beragam. Ada mebel dengan gaya khas Jepara, Batak, Bali, Aceh, Melayu, Manggarai, Manado, dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Dengan menggunakan kursi teras yang bagus ini, Anda juga bisa sekaligus turut melestarikan budaya Indonesia. Sebab, Anda makin mempopulerkan kursi bertema tradisional di lingkungan sekitar. Selain itu, Anda juga telah membantu para pengrajin furniture yang fokus membuat mebel dengan gaya Indonesia.

Kursi Goyang

kursi teras yang bagus
Image: letbuychina.com

Kursi teras yang ini memiliki fungsi sama seperti kursi gantung. Ya, kursi ini lebih cocok digunakan untuk bersantai sendiri. Akan tetapi berbeda dengan kursi gantung, kursi goyang masih lebih cocok digunakan untuk menyambut tamu.

Beberapa dekade yang lalu, kursi ini sempat sangat populer. Akan tetapi akhir-akhir ini, kursi gantung kehilangan popularitasnya. Padahal, sebetulnya kursi ini masih merupakan kursi teras yang bagus, khususnya untuk mereka yang sudah tua.

Kursi Patina

Image: pinterest.it/pin/69524387977539712

Tipe kursi ini dibedakan dengan yang lain berdasarkan warnanya. Ya, patina adalah salah satu tipe warna. Dan warna patina adalah salah satu warna yang sangat unik. Patina secara natural hadir sebagai warna saat sebuah benda terkena guyuran hujan dan paparan matahari terus menerus. Makin lama, benda (terutama logam) akan berubah menjadi kebiruan atau kehijauan.

Sayangnya, meski warna ini sangat indah, belum banyak cat yang hadir dengan warna patina. Tapi tak mengapa, biasanya, mebel warna patina banyak dijual di toko mebel yang menghadirkan mebel dengan tema vintage. Selain itu, warna patina juga bisa dihasilkan dari pencampuran beberapa warna.

Ayo Buat Kursi Teras yang Bagus dengan Lem Crossbond

lem kayu untuk finger joint terbaik

Buatlah mebel yang bagus dengan inspirasi di atas. Bagi Anda selaku pengrajin mebel, tentu contoh-contoh di atas bisa menjadi inspirasi yang menarik. Tapi ingat, pastikan mebel Anda juga bagus dari aspek yang lain, yakni dari aspek kekokohannya.

Saah satunya dengan menggunakan lem yang kuat, Crossbond. Crossbond merupakan lem PVAc atau Polyvinyl Acetate. Lem ini memiliki banyak keunggulan dari berbagai aspek, mulai dari aspek daya rekat sampai dengan aspek kekuatannya. Crossbond juga bisa digunakan pada berbagai material mulai dari kayu, bambu, rotan, dan lain sebagainya. Lem ini juga sudah menjadi andalan berbagai pelaku usaha furniture sampai kerajinan.

Kontak dan Pemesanan

Dapatkan Crossbond sekarang juga. Bagi Anda yang tak mau repot membeli secara langsung, Anda bisa langsung pesan ke CS Bio Service Point. Kontaknya sudah tercantum di website ini. Nanti, Anda akan dipandu oleh Customer Service kami dengan ramah, cepat, dan juga profesional.

Selain itu, Anda juga bisa membeli secara langsung di Bio Service Point. Pembelian secara langsung kami rekomendasikan bagi Anda yang dekat dengan Bio Service Point. Saat ini, Bio Service Point berlokasi di Yogyak, Cirebon, dan Jepara. Tapi untuk kerjasama lebih jauh, tentu kami siap mengirimkan tim kami ke perusahaan Anda.

Nah, kurang lebih itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai kursi teras yang bagus. Memang ada banyak mebel teras yang bisa kita gunakan untuk menghias bagian depan rumah, bersantai, sekaligus untuk menyambut tamu. Kita memiliki banyak pilihan untuk menggunakan kursi pallet, kursi dengan warna patina, kursi rotan, dan lain sebagainya. Contoh-contoh di atas bisa jadikan sebagai pertimbangan.

Nah, bagi Anda, pengrajin mebel, contoh di atas pun bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat mebel yang lebih baik. Tapi jangan lupa, agar furniture hadir dengan kualitas yang lebih baik, gunakanlah lem yang juga bagus. Dan Crossbond bisa Anda andalkan untuk kebuthan tersebut.

Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here