Tips Membeli Meja Makan Minimalis 4 Kursi

0
1125
meja minimalis 4 kursi

Dari berbagai jenis meja makan yang ada di pasaran, kita mengenal yang namanya meja makan minimalis 4 kursi. Kapan dan dalam hal apa sebaiknya kita membeli meja makan ini? Dan untuk alasan apa kita sebaiknya tidak perlu membeli meja ini? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Mengenai Meja Makan Minimalis 4 Kursi

Di antara berbagai jenis mebel yang ada di lapangan, Anda mungkin akan mendapati set-set meja untuk 4 kursi atau pengguna. Set dining table biasanya yang paling sering hadir dengan formasi ini. Pertanyaannya, mengapa 4 kursi? Mengapa tidak 5 kursi, 3 kursi, atau 6 kursi saja?

Jawabannya, terkait dengan konsep ideal keluarga modern di zaman sekarang. Saat ini keluarga yang biasa menempati rumah adalah keluarga inti yang terdiri atas ayah, ibu, dan anak. Jumlah anak yang diidealkan adalah 2 orang. Didasarkan pada trend inilah maka, lahir set atau paket perabot yang ditujukan untuk dipakai 4 orang. Desain minimalisnya sendiri diterapkan karena memang desain itulah yang sedang trend di pasaran. Selain itu desain minimalis juga pas diterapkan untuk set meja makan yang tidak begitu besar.

pagar tampil baru dengan Orchid

Pertanyaannya, apakah sebaiknya kita membeli meja ini atau tidak?

Kapan Sebaiknya Menggunakan Meja ini dan Kapan Sebaiknya Tidak Membeli Meja ini

Untuk membeli atau tidak membeli meja ini, sebaiknya Anda mencermati kebutuhan Anda terlebih dahulu. Paket meja minimalis dengan 4 kursi ini akan cocok untuk Anda yang:

  1. Memiliki keluarga kecil dengan maksimal 4 orang anggota. Jadi sesuai dengan konsep meja tersebut.
  2. Memiliki keluarga lebih dari 4 orang, namun tak semuanya menggunakan meja tersebut. Misalnya, ayah yang sering harus keluar kota. Untuk menghemat anggaran, Anda bisa memilih paket meja makan minimalis 4 kursi. Ketika nanti ayah datang, kita tinggal menambahkan kursi lain. Satu kursi tambahan tak akan begitu mengganggu aktivitas makan kita.
  3. Memiliki rumah dengan ruangan yang sempit. Seberapapun besar anggota keluarga, kita harus memperhatikan luas rumahnya.
Baca Juga:  Jual Lem Kayu untuk Gitar? Ini Dia Cara Mendapatkannya

model meja makan minimalis

Lantas kapan sebaiknya tidak membeli meja ini? Jawabannya berkebalikan dengan 3 hal di atas. Misalnya saja Anda memiliki rumah yang ruangan yang luas. Ruangan luas tersebut akan terasa kosong dan dingin bila diisi dengan hanya paket meja makan 4 kursi. Jadi meski anggota keluarga Anda sedikit, tak ada salahnya menggunakan meja makan dengan jumlah kursi yang lebih banyak.

Berapa Harga Meja Makan Minimalis 4 Kursi?

Bagi Anda yang tertarik dengan membeli meja ini, tentu saja informasi mengenai harga produk sangat penting bukan? Secara umum, harga meja makan minimalis dengan 4 kursi saja lebih murah dibanding jenis meja yang lain. Hal ini dikarenakan ukurannya yang memang lebih kecil. Kadangkala, set meja makan dan kursinya sejumlah 4 dikhususkan untuk paket mebel yang lebih terjangkau. Tetapi, tentu saja pada akhirnya harga mebel ditentukan banyak faktor yang lain. Misalnya:

  • Jenis kayu yang digunakan. Kayu-kayu mahal seperti jati jelas akan membuat meja makan minimalis 4 kursi lebih mahal. Sebaliknya, kayu yang lebih murah seperti sengon dan mahoni, pasti akan membuat mebel menjadi lebih terjangkau.
  • Style design yang diterapkan pada meja akan berpengaruh pada estetikanya. Semakin bagus keindahan mebel, maka harganya juga akan semakin meningkat.
  • Beberapa mebel didesain sedemikian rupa agar awet dan tahan lama. Faktor ketahanan ini juga pasti berpengaruh pada harga mebel.
  • Lokasi pembelian. Membeli di toko mebel samping jalan tentu saja berbeda dibanding membeli di gerai ekspor mebel saat sedang pameran.
  • Brand mebel. Ada kalanya, brand atau merk meja dan kursi tamu dipengaruhi oleh brand atau merknya.

Membuat Meja Minimalis 4 Kursi dengan Crossbond

Bicara mengenai perabot seperti meja minimalis ini, tentu tak afdol bila belum membahas mengenai perekatannya. Karena desain yang diterapkan adalah minimalisme, pembuat furniture bisa bermain-main dengan wood joint yang diterapkan. Misalnya saja dengan memperlihatkan area penyambungan tanpa menutup-nutupinya. Sebab keindahan minimalisme kadang justru terbentuk dari “keterbukaan” yang ada. Makanya banyak perabot minimalis yang dicat dengan cat transparan. Sebab, pembuatnya ingin mempersembahkan keindahan alami kayu apa adanya.

Baca Juga:  Ragam Kreasi Palet Kayu Bekas yang Luar Biasa

Meski demikian, untuk mewujudkan penyambungan yang tepat ini, Anda juga harus menghadirkan perekat yang baik. Perekat idealnya harus mampu membuat mebel benar-benar kokoh. Dan sampai saat ini, perekat yang masih disarankan karena kekuatannya yang baik adalah lem kayu Crossbond. Inner cross linker modifier pada adhesive ini memang mampu menciptakan bonding strength baik sehingga akan membantu Anda mewujudkan meja makan minimalis 4 kursi yang benar-benar berkualitas.

Pesan Crossbond, Dapatkan Berbagai Keuntungan

Lem Kayu untuk Gitar yang TepatSaat ini, Crossbond menjadi lem primadona industri woodworking. Crossbond sendiri sebenarnya terdiri atas dua varian yang sama-sama bisa digunakan untuk membuat meja makan minimalis 4 kursi. Yang pertama adalah Crossbond X3. Adhesive ini merupakan adhesive berbahan dasar polyvinyl acetate. Lem ini didesain dengan inner cross linker yang membuatnya lebih unggul dibanding adhesive lainnya di pasaran. Secara umum, Crossbond X3 memiliki daya rekat yang sangat baik, mudah digunakan, awet, tidak glue line, dan tidak menyebabkan lapisan film lem yang tebal. Lem ini bisa dipakai untuk penyambungan wood joint pada mebel seperti pada sambungan dowel, temu, siku, biscuit, dan masih banyak lagi.

Sedangkan varian Crossbond yang kedua adalah Crossbond X4. Lem ini sejatinya didesain dengan bahan yang sama dengan Crossbond X3, yakni PVAc water based. Lem ini memiliki inner cross linker dan didesain dengan karakter kuat, tahan lama, mudah digunakan, dan memiliki kecepatan kering lem yang sangat baik. Hanya saja, ketika Crossbond X3 diformulasikan untuk perekatan sambungan, tidak demikian dengan Crossbond X4. Lem ini didesain untuk perekatan laminasi. Sebagai perekat laminasi, lem ini memiliki cover area luas dan  medium viscosity sehingga jauh lebih mudah digunakan. Adhesive ini juga terbiasa digunakan untuk kebutuhan heavy duty mulai dari aplikasi parket hingga lantai decking kayu.  Pada pembuatan mebel sendiri, biasanya Crossbond X4 diterapkan saat menggunakan kayu olahan dan pelapis organik, veneer.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Membuat Kerajinan Daun Kering?

Pilih saja atau gunakan dua-duanya saat Anda hendak membuat meja makan minimalis 4 kursi. Untuk pemesanannya sendiri, Anda bisa memilih:

  1. Memesan via website ini dari kontak CS yang tersedia
  2. Memesan via berbagai marketplace mulai dari Tokopedia, jd, bukalapak, sampai shopee.
  3. Membeli secara langsung di Bio Service Point yang terletak di Yogyakarta, Cirebon, dan Jepara.
  4. Membeli pada agen-agen Crossbond yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Beli Crossbond Anda sekarang dan dapatkan berbagai keuntungan menarik saat Anda membuat meja makan minimalis 4 kursi dengan adhesive ini.

Semoga bermanfaat!

sambut ramadhan bersama biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here