Ini Dia Ragam Model Meja Makan Minimalis yang Mengundang Kagum

0
386

Meskipun sama-sama minimalis, kita bisa membedakan beragam meja makan minimalis menurut perbedaan modelnya. Penasaran apa saja contoh model meja makan minimalis tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Didesain dengan desain minimalis, bukan berarti semua meja makan dengan gaya tersebut tampil serupa. Sebaliknya, tetap banyak varian yang bisa ditemukan pada berbagai meja dengan gaya minimalis. Pengetahuan akan hal ini bisa membantu untuk mendapatkan meja dengan desain minimalis yang tepat. Sebagai contoh, bila Anda memiliki ruangan yang sempit, Anda bisa memilih meja makan minimalis sudut atau foldable (bisa dilipat). Nah, agar lebih jelas, simak berbagai contoh meja makan minimalis di bawah ini.

Aneka Macam Model Meja Makan Minimalis

Berdasarkan Bentuknya

Salah satu aspek yang paling menonjol yang bisa membedakan beragam meja minimalis adalah bentuknya. Sekilas melihat, kita bisa membagi meja ini menjadi berbagai bentuk yang akan dijelaskan berikut ini.

Bundar

CS Lem Kayu

Model pertama meja makan yang tersedia banyak di pasaran adalah model meja makan dengan bentuk bundar. Sebenarnya, bentuk bundar agak kurang cocok untuk gaya minimalis, menurut beberapa ahli. Sebab, gaya minimalis dikesankan sebagai gaya dengan sifat garis yang simetris. Namun bagi beberapa yang lain, aplikasi bentuk bundar diperbolehkan. Apalagi bila aspek lainnya pada meja juga memiliki ciri khas gaya minimalis. Misalnya saja, warna yang monokromatis dan netral, serta elemen meja yang mendasar. Bagi yang tidak begitu menyukai kesan formal, dan ingin kondisi yang lebih santai di ruang makan, meja ini bisa dipilih. Sebabm dibanding meja dengan bentuk kotak, meja dengan bentuk bundar memberikan kesan yang lebih tidak formal sekaligus relaks.

meja makan minimalis bundar

Kotak

Meja makan minimalis dengan bentuk persegi atau kotak adalah bentuk meja makan minimalis yang paling banyak di pasaran. Model meja makan minimalis seperti ini biasanya didesain khusus untuk 4 pengguna, sehingga biasanya dipasangkan dengan set 4 kursi. Penggunaan meja ini cocok diterapkan untuk pemakaian pada keluarga dengan jumlah anggota keluarga sedikit. Selain itu, model ini juga cocok untuk berbagai usaha seperti kafe. Ukuran meja yang relatif kecil sendiri sebenarnya juga bisa menguatkan kesan minimalis yang sederhana dan efisien. Apalagi bila meja ini nantinya hendak ditempatkan di ruangan yang benar-benar didesain dengan gaya minimalis.

Meja Persegi Panjang

Model meja makan minimalis persegi panjang adalah salah satu model yang banyak ditemukan setelah bentuk meja makan kotak dan bundar. Bentuk ini memberikan space atau ruangan yang lebih luas dibanding meja kotak ataupun bundar. Bentuk ini juga bisa membuat meja terkesan unik, karena sifatnya yang reduktifis.

Bagi Anda yang membutuhkan meja dengan space luas, meja ini bisa diandalkan. Misalnya, bagi Anda yang memiliki lebih banyak anggota keluarga. Atau, juga bisa digunakan di berbagai usaha tempat makan mulai dari kafe hingga restauran dengan gaya minimalis.

Meja Berbentuk Box

Model meja makan minimalis berikutnya bisa kita lihat pada meja-meja denan bentuk box. Bentuk boks dibedakan dari bentuk persegi dan persegi panjang, dengan bagian yang secara keseluruhan tertutup. Dalam struktur seperti ini, tidak ada lagi bagian kaki pada meja. Meja, sekali lagi, hanya berupa boks. Namun kadangkala, meja juga didesain dengan beberapa boks agar lebih menarik. Misalnya, 3 atau 2 boks yang dirangkai, sehingga membuat meja makan menjadi lebih unik.

Sudut

Meja sudut atau corner table adalah meja khusus yang didesain untuk ditempatkan di sudut. Meja seperti ini biasanya didesain dengan bentuk runcing di bagian belakang. Sehingga kadang-kadang berbentuk seperti segitiga. Corner table untuk meja makan sendiri bukan model meja makan minimalis yang populer ditemukan. Akan tetapi, sebenarnya meja dengan bentuk seperti ini menawarkan berbagai kelebihan. Misalnya, sifatnya yang optimal untuk ruangan. Sehingga, meja makan minimalis ini bisa diandalkan oleh Anda yang memiliki ruangan dengan space atau ruang yang terbatas.

Berbagai Bentuk lainnya

Selain berbagai bentuk di atas, banyak juga varian bentuk meja yang lain. Misalnya yang memiliki bentuk zigzag hingga bentuk bertumpuk. Aneka bentuk seperti ini akan semakin memperkaya pilihan kita yang ada. Jadi merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Yang jelas, pilihlah meja yang sekiranya bisa memenuhi dengan kebutuhan Anda.

Berdasarkan Kemampuannya Dilipat

Selain berdasarkan bentuknya, model meja makan minimalis juga bisa kita bedakan berdasarkan kemampuannya dilipat. Secara umum terdapat dua jenis meja makan minimalis menurut aspek ini. Yang pertama, adalah meja foldable atau bisa dilipat, dan yang kedua meja yang unfoldable atau tidak bisa dilihat.

Baik meja yang bisa dilipat dan yang tidak bisa dilipat memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri-sendiri. Sebagai contoh, bila Anda memiliki ruangan yang sempit, Anda bisa memilih menggunakan meja makan yang bisa dilipat. Sedangkan bila ruangan Anda cukup lias, Anda bisa memilih meja yang tidak perlu bisa dilipat.

Berdasarkan Warnanya

Salah satu ciri desain minimalis adalah pemakaian warna yang cenderung monokromatis dan netral. Putih merupakan warna khas yang dipakai untuk menunjukkan gaya minimalis. Selain putih, pilihan wana lain yang kerap dipakai adalah hitam, abu-abu, dan warna natural yang kalem. Jadi, bila kita lihat berdasarkan warnanya, secara umum kita bisa mengatakan bahwa ada model meja makan minimalis dengan warna dominan putih, putih dengan kombinasi aksen hitam yang cenderung monokromatis, serta tambahan aksen natural atau organik.

Mana yang lebih baik di antara pilihan warna tersebut? Jawabannya sesuai selera Anda. Bila Anda menyukai kesan yang lebih bersih dan dingin, putih bisa dipilih. Bila Anda ingin ruang tamu lebih ”berwarna”, Anda bisa memilih putih dengan tambahan warna yang lebih gelap, sedangkan bila Anda ingin kesan yang natural dan fresh, Anda bisa memilih varian meja makan dengan tambahan aksen warna natural.

Apapun Model Meja Makan Minimalis, Gunakan Crossbond

Kehadiran meja makan dengan desain minimalis akan membuat ruangan terlihat lebih menawan. Akan tetapi, keindahan tersebut jelas tak hadir tanpa suatu usaha khusus. Bagi Anda yang ingin membuat meja makan dengan desain minimalis, sudah pasti butuh bahan pendukung dengan kualitas yang baik. Salah satunya adalah kualitas adhesive-nya. Pilih adhesive berkualitas dengan daya rekat yang baik, ketahanan yang bisa diandalkan, dan kecepatan kering yang bisa memperlancar proses produksi. Adhesive dengan kualifikasi seperti itu bisa Anda temukan pada Crossbond.

Crossbond terdiri atas dua varian yang bisa Anda pakai untuk membuat meja minimalis, yaitu Crossbond X3 dan Crossbond X4. Crossbond X3 bisa Anda gunakan untuk penyambungan rangka meja, sedangkan Crossbond X4 untuk aplikasi veneer meja makan. Hadirkan berbagai model meja makan minimalis terbaik dengan adhesive andalan, Crossbond.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here