Contoh Desain dan Model Meja Aquarium yang Bagus

0
116
model meja aquarium
Image source: id.pinterest.com/michaelhissom/aquariums-vintage

Yuk, kita nikmati beberapa contoh menarik model meja aquarium di bawah ini. Bagi penghobi ikan, Anda jadi punya referensi meja yang bagus. Sedangkan bagi pelaku usaha furniture, Anda bisa mencoba membuat mebel ini untuk mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

Salah satu alasan kenapa orang memiliki akuarium adalah keindahannya. Meletakkan benda ini di sebuah ruangan bisa secara signifikan meningkatkan keindahan ruangan tersebut. Namun keindahan aquarium sebetulnya ditentukan berbagai faktor. Jadi, kita tak bisa secara asal memiliki akuarium dan berharap bahwa benda itu langsung terlihat indah begitu saja.

Bagi beberapa kalangan, masalah keindahan akuarium ini demikian penting. Misalnya mereka yang memang punya hobi khusus menghias akuarium dengan vegetasi (aquascape), penggemar ikan laut, hingga penggemar ikan hias tawar.

Selain isi dalam aquarium itu sendiri, faktor yang menentukan keindahan juga terletak pada meja di manaakuarium itu diletakkan. Ya, meja.

CS Lem Kayu

Bayangkan Anda memiliki akuarium yang sangat cantik tapi diletakkan di meja yang sudah jelek. Pasti keindahannya pun jadi berkurang, bukan?

Nah bagi para pelaku usaha, kebutuhan akan meja aquarium yang bagus ini bisa menjadi inspirasi tersendiri lho. Tapi tentu saja Anda harus bisa membuat meja yang bagus dan lain daripada yang lain sehingga para penggemar akuarium tertarik. Kalau Anda membuat meja umum yang biasa-biasa saja, siapa yang mau membeli meja Anda?

Model Meja Aquarium yang Bagus

Untuk membuat meja akuarium yang bagus, ada beberapa hal yang bisa diterapkan. Salah satu hal utama yang pertama-tama perlu dilakukan adalah menentukan desain dan model meja terkait. Ada beberapa desain meja yang bisa dijadikan rujukan, misalnya:

  1. Desain minimalis
  2. Desain retro
  3. Desain kontemporer
  4. Desain futuristic
  5. Desain oriental
  6. Desain Arabia
  7. Desain tradisional Indonesia
model meja aquarium
Source image: hornbach.ch

Dari Finishingnya

Selain desain meja, perhatikan juga finishing yang diterapkan. Ada sangat banyak contoh finishing yang bisa diterapkan untuk menghasilkan meja aquarium yang menarik. Berikut ini adalah contohnya.

Rustic dan White-washed

Finishing dengan tema rustic mengedepankan kesan tua, pedesaan, dan natural. Biasanya, mebel yang dicat dengan finishing rustic hadir dengan warna coklat dengan kesan rust atau karat di sana-sini. Varian lain yang serupa dengan finishing rustic adalah whitewash. Furniture yang difinish dengan warna whitewash diberikan kesan seolah warnanya sudah pudar sehingga menjadi putih. Apabila Anda ingin meja aquarium yang memiliki kesan lebih pedesaan dan vintage, maka terapkanlah warna rustic ataupun white-washed.

Natural Color

Sebetulnya kebanyakan furniture di pasaran, termasuk meja aquarium hadir dengan warna natural. Apalagi bila kayu yang digunakan adalah kayu jati, ebony, merbau, mangga, dan kayu-kayu lainnya yang memiliki warna dan pola serat yang bagus.

model meja aquarium

Finishing natural color memanfaatkan warna cat natural atau transparan. Apabila Anda ingin membuat model meja aquarium yang terkesan segar, earthy, dan juga alami, maka tipe finishing ini hendaknya Anda pilih.

Keunggulan lain dari finishing natural color adalah sifatnya yang mudah dilakukan. Anda tidak perlu menambah aksen-aksen khusus. Yang Anda perlukan hanyalah memilih bahan finishing transparan yang tidak yellowing serta tidak bleeding.

Shabby Chic

Tipe finishing ini cocok bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan lembut sekaligus lawas. Shabby chic secara literal berarti keindahan yang shabby atau lawas. Biasanya finishing ini memanfaatkan warna pastel seperti biru tosca dan pink yang lembut. Namun agar terkesan lawas, diterapkan pola vintage atau kesan yang agak terkelupas.

Source image: ameriwoodhome.com

Charcoal

Ingin model meja aquarium yang tampak gothic atau misterius? Bila jawaban Anda iya, Anda bisa menerapkan finishing dengan warna charcoal. Sebagaimana namanya, tipe finishing ini meng-highlight kesan arang akibat pembakaran.

Di bawah ini adalah contoh furniture dengan warna charcoal. Cantik bukan?

meja charcoal

Akuarium Anda pasti akan tampak lebih megah dan unik bila diletakkan pada meja dengan warna seunik dan semegah ini.

Patina

Warna patica color memberikan kesan tua dan tak terawat. Ya, tak terawat. Meski kesannya jelek, tapi ada kalanya kesan ini justru menarik lho. Anda mungkin saja ingin membangun ruangan yang terkesan sudah berusia sangat tua. Namun Anda bingung dengan akuarium di ruangan tersebut yang terkesan terlalu “fresh”. Makanya, terapkan saja finishing patina color untuk meja aquarium tersebut. Sebuah win-win solution bukan?

Agar Meja Aquarium Kuat, Gunakan Lem yang Bagus

Meja aquarium tentu harus memiliki kekuatan yang bagus selain keindahan yang bagus seperti di atas. Alasannya sudah jelas sekali. Meja ini harus kuat dan kokoh karena akan menahan beban yang tidak sedkit.

Air, ikan, dan wadah aquarium itu sendiri jelas bukan beban yang ringan. Oleh sebab itu, pastikan kekuatan meja terjamin. Caranya?

Salah satunya adalah dengan memilih kayu untuk meja aquarium yang bagus. Gunakan kayu dengan kelas kekuatan yang baik yang sudah cukup tua. Kedua, pastikan rangkanya mampu menahan beban yang berat. Dan ketiga, pastikan juga bahwa lem yang dipakai dalam penyambungan rangka memiliki daya rekat yang bagus.

Nah, untuk lem yang bisa digunakan, Anda bisa mengandalkan lem Crossbond. Adhesive Crossbond adalah adhesive PVAc water based. Lem ini memiliki berbagai keunggulan dari sifatnya yang aman, tahan lama, dan juga berdaya rekat sangat bagus.

lem kayu terbaik

Lem Crossbond akan membantu Anda mewujudkan produk meja aquarium berkualitas yang pasti disukai oleh para penghobi ikan sampai aquascape.

Kontak dan Pemesanan Crossbond

Segera dapatkan Crossbond sekarang juga. Adhesive Crossbond bisa Anda peroleh dengan cara membeli secara langsung atau secara online. Untuk pembelian secara langsung, Anda bisa bertandang ke Bio Service Point atau bertemu agen kami. Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon, sedangkan agen kami tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sedangkan pembelian secara online bisa dilakukan di lemkayu.net. Proses pembelian akan dipandu oleh CS kami. Jadi bagi Anda yang ingin membeli secara daring, silahkan langsung menghubungi CS kami lewat telepon, WA, ataupun lewat email.

Kesimpulan

Dari penjelasan panjang di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa:

  1. Keindahan akuarium ditentukan berbagai faktor dari ikan di dalamnya hingga meja di mana akuarium itu diletakkan.
  2. Bagi beberapa orang, akuarium bukan sekadar tempat hidup ikan hias. Akuarium merupakan sebuah tempat untuk hobi mereka.
  3. Untuk memperindah akuarium, selain menghias bagian dalamnya, Anda juga bisa memperindah meja di mana wadah itu diletakkan.
  4. Bagi pelaku usaha mebel, keberadaan meja akuarium bisa menjadi sumber penghasilan sendiri. Anda bisa menarget para penghobi ikan hias dan aquascape secara khusus.
  5. Tapi, mejanya jelas harus spesial. Terapkanlah model meja aquarium yang bagus. Sedangkan agar meja kuat, gunakan lem kayu Crossbond.
    Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, ya. Nantikan terus berbagai informasi menarik lainnya di lemkayu.net. Kami akan selalu hadir dengan berbagai artikel dan informasi menarik lainnya di situs ini.
CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here