5 Model Tas dari Batok Kelapa Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Anda

0
207
model tas batok kelapa

Yuk, simak 5 contoh model tas dari batok kelapa di bawah ini. Ada model yang cocok untuk ke kantor hingga ke tempat wisata. Sebagai pelaku usaha, Anda juga bisa mengambil inspirasi dari aneka model di bawah ini.

Batok atau tempurung kelapa, seperti dijelaskan pada artikel sebelumnya merupakan material yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah untuk membuat item fashion seperti tas.

Sebagai pelaku usaha yang sedang mencari ide, produk seperti ini cukup potensial untuk Anda eksplor lebih lanjut. Apalagi dari bahan sederhana seperti tempurung kelapa, Anda bisa mengolahnya dengan model tas yang beragam. Misalnya saja 5 model tas tempurung kelapa yang cantik-cantik di bawah ini.

5 Model Tas dari Batok Kelapa yang Bagus

Tas Full Coconut Shell

Contoh pertama tas batok kelapa ditunjukkan oleh tas yang diproduksi jewelryindonesia.com. Seperti yang bisa Anda lihat, tas mempertahankan bentuk batok yang bulat sepenuhnya.

model tas batok kelapa
Sumber: jewelryindonesia.com
CS Lem Kayu

Namun, tas tetap dipercantik dengan aplikasi finishing yang indah. Selain itu, tali tas juga menggunakan bahan alam berupa natural fiber.

Secara keseluruhan tas terlihat dengan kesan yang natural dan organik. Tas seperti ini akan sangat disukai wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Ekspor tas seperti ini juga sangat feasible sebab desainnya memang sangat mendukung.

Tas dengan Potongan Kotak Batok Kelapa

Tas ini cocok untuk pangsa pasar perempuan yang sudah dewasa. Misalnya kalangan ibu-ibu rumah tangga ataupun wanita karir.

Sumber: EthnicHandcraftz.com

Dari bentuknya, tas memiliki wujud kotak seperti tas pada umumnya. Namun ornamennyalah yang tidak biasa. Sebab ornament yang dipakai adalah potongan tempurung kelapa dengan warna hitam yang indah.

Selain itu, bagian organic pada elemen tas lainnya terletak pada pegangannya. Dan hal inilah yang membuat tas terlihat sinkron di antara semua elemannya.

Tas Cantik dengan Bunga-bunga Tempurung Kelapa

Model tas dari batok kelapa berikutnya adalah tas dengan ornament berbentuk bunga-bunga ini. Ornamen tersebut lagi-lagi terbuat dari tempurung kelapa, baik yang difinish dengan warna hitam ataupun putih.

Dibanding model yang kedua, model ketiga ini lebih ramping. Tas dengan model ini sangat cocok untuk perempuan muda. Penggunaannya juga cukup fleksibel baik untuk ke kantor ataupun sekadar untuk hangout di kala sore sepulang kerja.

model tas batok kelapa
Sumber: resiliens.eu

Tas Elegan dengan Tampilan Doff

Tiga model tas dari batok kelapa di atas menerapkan tampilan glossy. Namun model yang ini tidak. Tempurung kelapa dicat dengan warna putih doff. Pilihan warna ini memberikan efek yang vintage dan lembut.

Anda bisa menggunakan tas ini untuk berbagai aktivitas. Misalnya untuk ke kantor, ke rapat sekolah anak, hingga untuk bertemu dengan rekan-rekan Anda untuk bersantai. Tas juga akan sangat cocok dipadukan dengan setelan yang soft dan elegan.

Sumber: pinterest.com

Tas Anyam dengan Hiasan Tempurung Kelapa

Model kelima hadir dengan bahan yang dianyam dan tempelan batok kelapa. Seperti yang bisa Anda lihat, potongan tempurung kelapa dipotong kecil-kecil dan diwarnai dengan aneka varian.

Tampilan tas yang seperti ini sangat cocok untuk perempuan muda yang sedang ingin bersantai. Model tas tersebut pun cocok sebagai suvenir untuk dijual di daerah pariwisata seperti Bali.

model tas batok kelapa
Sumber: mbcork.com

Gunakan Selalu Lem Kami untuk Aneka Model Tas dari Batok Kelapa

Aneka model tas di atas memang sangat menarik. Keindahan alamiah dari tempurung kelapa berpadu dengan apik menurut desain yang diterapkan.

Nah, untuk mendukung pembuatan tas dari bahan ini, kami di lemkayu.net menyediakan adhesive Crossbond X3, Ultra Phaethon, dan Eva Phaethon.

Ketiga lem tersebut memiliki daya rekat yang baik, kestabilan perekatan ideal, dan juga harga yang terjangkau. Crossbond dan Phaethon akan membantu Anda menghasilkan tas dengan kualitas tinggi.

  • Crossbond X3 untuk perekatan batiok dengan batok yang perlu daya rekat ekstra
  • Eva Phaethon untuk perekatan batok dengan bahan sintetis seperti plastik dan kain yang porositasnya rendah
  • Ultra Phaethon untuk perekatan antara batok dengan kain atau bahan lain yang porositasnya sama

Kenapa Lem Crossbond dan Phaethon untuk Aneka Model Tas dari Batok Kelapa? Ini Alasannya

  1. Ketiga lem adalah lem yang sangat kuat. Aspek perekatannya didukung dengan formula PVAc dan EVA yang dimodifikasi secara khusus sehingga sangat cocok dengan substrat kelapa.
  2. Lem sangat aman digunakan, karena tidak menggunakan bahan-bahan seperti logam berat. Adhesive ini pun termasuk water based sehingga tidak mengandung VOCs atau Volatile Organic Compounds yang toksik.
  3. Lem bersifat stabil, karena ikatannya tidak mudah rusak terkena berbagai paparan yang bersifat merusak.
  4. Lem ini tidak menyebabkan glue line, lapisan film lemnya juga tidak tebal
  5. Harga lem ini terjangkau berbanding dengan kualitasnya yang sangat baik
  6. Lem hemat digunakan
  7. Viskositas dan teknis-teknis lainnya mendukung untuk perekatan joinery atau sambungan

Pesan Crossbond dan Phaethon

Mari pesan dan dapatkan lem Crossobond dan Phaethon sekarang juga. Lem struktural yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan ini, dapat Anda beli secara daring ataupun secara langsung. Bila Anda ingin membelinya secara daring, CS kami siap membantu serta memandu Anda. Sedangkan bila Anda ingin membelinya secara langsung, dengan senang hati kami menanti kedatangan Anda di Bio Service Point.

Apapun metode pembeliannya, produk kami selalu hadir dengan kualitas terbaik. Selain itu, via daring ataupun konvensional, CS selalu siap untuk memberikan tips dan konsultasi lainnya kepada Anda.

Tips Pembuatan Tas dari Batok Kelapa yang Lain

Selain menggunakan lem yang tepat, simak juga beberapa tips dari kami di bawah ini.

  1. Gunakan batok yang sudah tua. Sebab yang muda lebih rentan berjamur dan mudah rusak.
  2. Batok adalah bahan yang sangat keras. Namun di sisi lain, material itu juga mudah patah. Berhati-hatilah dalam mengolahnya.
  3. Jangan menyimpan batok (yang mentah atau yang sudah jadi) secara sembarangan. Dalam waktu beberapa hari saja, jamur bisa merusak material tersebut.
  4. Selalu terbuka dengan berbagai desain dan warna. Gunakan referensi di dunia maya.
  5. Jangan cuma berorientasi lokal. Sebaiknya, Anda juga mencoba memasarkan produk ke luar negeri. Ingat, era ini adalah era globalisasi. Pelaku usaha Indonesia pun semestinya berorientasi untuk ekspor.

Simpulan

  1. Bahan batok kelapa adalah bahan yang keras dan bila diamplas bisa tampak mengkilap dan juga mulus.
  2. Bahan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah untuk pembuatan item fashion seperti tas.
  3. Apabila Anda sedang mencari ide usaha craft, pertimbangkan saja untuk membuat tas dari tempurung buah tersebut.
  4. Model tas dari batok kelapa pun sangat beragam. Ada yang memanfaatkan batok seutuhnya, namun ada juga yang hanya menggunakan pecahan kecil material ini.
  5. Yang jelas, agar tas tempurung kelapa tidak mudah rusak, aplikasikanlah lem yang bagus. Dalam hal ini, adhesive yang kami sarankan adalah Crossbond X3 dan Phaethon.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here