Ini Lem Terbaik untuk High Pressure Laminate

0
226
Lem Terbaik untuk High Pressure Laminate

Decorative laminate membutuhkan lem yang bagus. Pertanyaannya, apa lem terbaik untuk high pressure laminate?

Decorative laminate adalah pelapis untuk tujuan estetik yang dibuat secara sintetis. Terdapat dua jenis decorative laminate, yakni LPL atau Low Pressure Laminate dan HPL atau High Pressure Laminate.

Perbedaan keduanya hanya terletak pada jumlah tekanan yang diberikan selama proses pembuatan. HPL setidaknya harus diproses dengan tekanan di atas 1000 psi. Sedangkan LPL lebih rendah dari itu. Namun, akibat perbedaan tekanan ini, secara umum HPL menjadi produk yang lebih unggul dibanding LPL dari aspek kekuatan sampai ketahanannya. Di pasaran pun, HPL jauh lebih populer.

Ada banyak alasan orang menggunakan HPL. Warna yang beragam, motif yang menarik, dan sifatnya yang tahan air membuat berbagai kalangan memburunya. Mereka menggunakan HPL sebagai bahan finishing tempel pada media kayu seperti pada pembuatan furniture hingga dinding kayu.

Perlu Lem yang Bagus

CS Lem Kayu

Sebagai pelapis untuk media (terutama media kayu), sudah pasti HPL membutuhkan lem yang bagus. Lem idealnya harus memiliki daya rekat kuat, tahan lama, tidak tebal, hingga lebih aman digunakan. Masalahnya, tentu tidak mudah sama sekali untuk menemukan lem yang tepat.

Di lapangan, bukan sekali dua kali kami menemukan pengusaha mebel yang salah membeli lem untuk pembuatan furniture mereka. Akibatnya, dana yang seharusnya bisa dihemat menjadi bengkak. Proses produksi pun kadang tidak lancar.

Jenis Lem Terbaik untuk High Pressure Laminate : Apa Saja ya?

Di pasaran sendiri lebih mudah menemukan lem kayu dibanding lem terbaik untuk High Pressure Laminate. Padahal, lem kayu sama sekali tidak recommended dipakai untuk perekatan HPL. Pasalnya, lem kayu biasanya hanya bisa merekatkan media dengan sifat substrat yang mirip. Porositas media untuk lem kayu juga tidak rendah.

Padahal, porositas HPL rendah. Dan pelapis ini sering direkatkan pada kayu olahan yang porositasnya tinggi. Makanya, dibutuhkan produk adhesive yang khusus.

Bingung membeli produk yang tepat? Eits, jangan khawatir sebab di sini kami telah menyediakan Eva Phaethon.

Lem Terbaik untuk High Pressure Laminate adalah Eva Phaethon

Eva Phaethon merupakan lem yang kami hadirkan karena memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut.

lem eva phaethon

Kuat dan Tahan Lama

Bukan hanya cocok digunakan untuk pengeleman HPL, lem ini juga memiliki daya rekat sangat baik dan juga tahan lama. Kedua aspek (daya rekat dan ketahanan) ini jelas sangat vital. Bagus dan tidaknya lem hampir selalu dikaitkan dengan kedua faktor ini. Sebab keduanya berkaitan langsung dengan fungsi utama adhesive.

Tidak Mengandung Zat Toksik

Adhesive ini tidak mengandung zat-zat toksik yang membahayakan kesehatan. Eva Phaethon diformulasikan dengan bahan ethylene vinyl acetate. Lem ini pun didesain berdasarkan riset terkini dan aplikasi teknologi modern yang lebih eco friendly.

Bagi Anda yang ingin mengekspor produk ke luar negeri, lem ini selalu bisa diandalkan. Misalnya untuk pembuatan office furniture untuk dijual di Amerika.

Mudah Digunakan

Lem terbaik untuk High Pressure Laminate ini juga begitu mudah digunakan. Kita hanya perlu mengoleskannya saja:

  1. Tanpa mencampurkan dengan bahan lain seperti lem 2K (2 komponen)
  2. Tanpa mengoleskannya pada dua bidang (lem ini hanya perlu dioleskan di satu bidang)

Estetika Terjamin

Lem ini tidak akan merusak estetika produk. Sebab:

  1. Tidak tebal sehingga tidak akan membuat perekatan tampak kurang halus
  2. Mudah menyebar
  3. Tidak menimbulkan bau menengah yang tidak enak dan bertahan lama
  4. Ikatan stabil dan cepat kering sehingga posisi HPL tidak bergeser-geser
  5. Tidak menyebabkan glue line di area pengeleman
Lem Terbaik untuk High Pressure Laminate

Terjangkau

Selain berbagai keunggulan di atas, yang tak kalah penting dari lem terbaik untuk High Pressure Laminate ini juga terletak pada harganya yang terjangkau. Tersedia kemasan besar yang bisa Anda andalkan supaya cocok dengan usaha Anda. Sangat menarik, bukan? Selain itu karena daya rekatnya kuat, penggunaan adhesive ini pun bisa menjadi semakin hemat.

Cocok untuk Usaha di Bidang Bangunan hingga Furniture

Secara umum, berdasarkan keunggulan-keunggulan di atas, bisa kita katakan bahwa Eva Phaethon adalah lem terbaik untuk High Pressure Laminate. Malah, lem ini bukan hanya produk dengan kualitas yang bagus, namun cocok untuk kebutuhan usaha.

Harganya yang terjangkau, kemasannya, dan penggunaannya merupakan 3 faktor kenapa lem ini cocok untuk industri. Anda yang bekerja di bidang pembuatan furniture, kerajinan, hingga konstruksi bangunan bisa selalu mengandalkan adhesive terbaik ini.

Cara Menggunakan Lem Terbaik untuk High Pressure Laminate

Kemudahan aplikasi adalah salah satu kelebihan adhesive ini. Berikut ini langkah-langkah pemasangan High Pressure Laminate menggunakan Eva Phaethon.

  1. Pertama, siapkan dulu semua alat dan bahan yang dibutuhkan termasuk bersihkan area pengeleman.
  2. Dua, potong HPL. Tak perlu memotong dengan ukuran persis seperti ukuran media yang hendak ditempeli.
  3. Oleskan lem Eva Phaethon di permukaan media.
  4. Secara perlahan-lahan, rekatkan HPL
  5. Ratakan dan gosok-gosok. Biarkan hingga ikatan lem stabil.
  6. Potong sisa HPL yang berlebih.
  7. Terus ulangi hingga seluruh permukaan media tertutupi sesuai dengan rencana

Simpan lem ini di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung. Jangan lupa menutupnya dengan baik agar kondisi lem terjaga hingga pemakaian selanjutnya.

Cara Membeli Lem Terbaik untuk High Pressure Laminate

Adhesive ini bisa dibeli dengan mudah. Anda bisa membeli secara online, atau secara langsung. Untuk membeli secara online, Anda tinggal menghubungi CS kami. Sedangkan untuk membeli secara langsung, Anda bisa mengunjungi kami di:

  1. Bio Service Point di Yogya: Jalan Sidikan no 94 Sorosutan, Yogyakarta
  2. Bio Service Point di Jepara: Jalan Raya Kudus Km. 9a Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah
  3. Alamat Bio Service Point Cirebon: Jalan Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Tengah

Kami juga siap untuk mengadakan kerja sama lebih erat dengan Anda. Anda tinggal menghubungi CS kami via telepon atau email untuk tawaran kerja sama lebih lanjut. Kami akan segera memberikan respon terbaik yang harapannya memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.

Image source: archiproducts.com

Demikianlah sekiranya informasi yang bisa kami bagikan di artikel kali ini. Pada akhirnya, bisa dikatakan bahwa lem terbaik untuk High Pressure Laminate memang hanya Eva Phaethon. Tentu, di lapangan ada beberapa pilihan lem yang bisa dipakai meski tidak banyak. Namun untuk hasil perekatan terbaik yang resisten, aman, dan juga tidak merusak estetika, maka Eva Phaethon ialah pilihan terbaik.

Penggunaan Eva Phaethon juga akan membuat kita lebih hemat. Sebab kita hanya perlu mengoleskannya di salah satu sisi permukaan media saja. Sangat menarik, bukan?

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa gunakan selalu lem terbaik untuk high pressure laminate, Eva Phaethon!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here