Mari Mengenal HPL adalah Lapisan Pelindung yang Menarik!

0
1282
kabinet dapur hpl

Mari mengenal HPL adalah sebagai salah satu produk laminasi material kaya selulosa yang banyak digunakan di berbagai kehidupan kita. HPL bisa digunakan untuk memberikan fungsi proteksi sekaligus perlindungan. Sangat menarik bukan?

Apa itu HPL?

hpl di dapurHPL atau High Pressure Laminate merupakan istilah untuk merujuk bahan yang awalnya dulu merupakan plastik laminate. Bahan ini dianggap sebagai salah satu bahan yang paling tahan lama untuk pelapisan dekoratif dan tersedia dalam berbagai karakter, misalnya tahan api hingga tahan paparan kimia. HPL dibuat dari beberapa lapisan kertas kraft, satu lembaran kertas dekoratif dengan warna solid atau pola yang dicetak, serta satu lapisan lagi berupa lembaran proteksi yang juga bisa memiliki desain tertentu.

Mari Mengenal HPL adalah Bahan yang Tak Lepas dari Adhesive-nya

Aplikasi HPL telah banyak dilakukan untuk berbagai kebutuhan manusia. Contohnya saja untuk pelapisan pada furniture yang menggunakan material kurang menarik seperti kayu lapis dan MDF atau Medium Density Fiberboard. HPL juga bisa digunakan untuk konstruksi bangunan seperti pada pelapisan dinding serta untuk lantai (flooring). Biasanya, hal ini dilakukan untuk perumahan hingga perkantoran. Selain itu, pelapisan HPL juga banyak digunakan untuk kabinet dapur.

CS Lem Kayu

kabinet dapur hpl

Jual Lem untuk HPL di Sini

Proses aplikasi HPL yang berupa lembaran membutuhkan lem sebagai bahan perekatnya ke media yang akan dilapisinya. Seperti yang telah kita ketahui, adhesive yang diperlukan untuk kebutuhan seperti ini jelas adhesive bertipe laminasi. Crossbond X4 merupakan varian Crossbond X4 yang bisa digunakan untuk perekatan HPL.

Bila kita lihat dari kebutuhannya sendiri, perekatan HPL membutuhkan kriteria yang tergolong “berat”. Sebab perekatan produk ini dibutuhkan untuk flooring hingga kabinet dapur. Ada dua aspek yang tak boleh diabaikan pada dua kebutuhan tersebut. Untuk flooring, jelas lem harus memiliki daya rekat yang baik. Sedangkan untuk kabinet dapur, lem harus memiliki standar keamanan yang tinggi.

Untungnya, adhesive Crossbond X4 merupakan lem yang bukan hanya kuat namun juga memiliki standar atau tingkat keamanan yang tinggi. Tipe lem PVAc waterproof ini tergolong adhesive yang sangat kuat bahkan lebih kuat dibanding epoxy menurut pengujian dari finemagazine. Selain itu Crossbond juga memiliki standar keamanan food grade.

Tapi berapa harga jual lem untuk HPL Crossbond?

Tenang. Meski memiliki kualitas sangat baik, namun Crossbond bisa didapat dengan harga terjangkau, yakni mulai Rp. 50.000, saja. Ini disebabkan karena proses pembuatannya yang mengandalkan teknologi tinggi sehingga produksinya tak memakan banyak ongkos.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli Crossbond, silahkan langsung klik tombol pesan di samping atas. Anda pun bisa mengunjungi kami langsung di tempat jual lem HPL. Kedatangan Anda di kantor Bio Industries, akan selalu kami tunggu!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here