Cari Tahu Di Sini, Informasi Daftar Harga Lem Epoxy

0
3006
aplikasi epoxy

Ini dia daftar harga lem epoxy terbaru yang kami dapatkan! Anda bisa memanfaatkan daftar di bawah ini sebagai gambaran kasar seberapa besar budget yang harus dikeluarkan. Namun sebelumnya, alangkah lebih baik bila kita mengingat kembali mengenai apa itu lem epoxy.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Sekilas mengenai Epoxy

aplikasi epoxy

perawatan kayu alami natural oil

Epoxy merupakan polimer hasil reaksi beberapa bahan, utamanya resin dan hardener. Di pasaran, bahan ini telah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Nama epoxy pun sering disematkan ke produk-produk yang berlainan satu sama lain. Contohnya epoxy coating, cat epoxy, hingga lem epoxy. Berbagai produk tersebut menggunakan resin dan hardener atau dalam kasus epoxy 1 komponen biasanya menggunakan epoxy resin yang dicampur dengan bahan lain. Cat epoxy 1 komponen adalah contohnya. Cat epoxy 1 komponen biasanya merupakan cat akrilik yang kemudian diberi campuran epoxy agar memiliki kekuatan lebih tinggi.

Baca Juga : cara menggunakan lem epoxy resin

Lem Epoxy

Lantas bagaimana dengan lem epoxy? Lem epoxy merupakan lem hasil polimerasi resin dan hardener, serta kadang kala tambahan formulasi lain tergantung tiap manufaktur. Lem seperti ini memiliki karakter dan juga guna yang sangat spesifik sesuai karakter dari epoxy dan formulasi tiap perusahaan yang memproduksinya. Biasanya, lem epoxy digunakan untuk merekatkan logam, plastik, hingga kayu. Selain sebagai bahan perekat, epoxy juga kerap digunakan untuk “mengisi” lubang atau retak pada kayu yang terlalu besar.

promo produk biovarnish wood filler

Harga Lem Epoxy Mahal?

resin epoxy
resin epoxy

Di antara berbagai adhesive lainnya, harga lem epoxy memang terbilang lebih mahal. Itupun, epoxy bukan merupakan lem yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan (bukan lem serbaguna seperti lem PVAc Crossbond). Dengan dua kondisi ini, saran kami, pertimbangkanlah membeli epoxy bila memang dibutuhkan. Contohnya untuk kebutuhan menambal kayu. Kira-kira apakah epoxy benar-benar dibutuhkan ataukah Anda bisa menggunakan bahan lain yang lebih murah seperti dempul acrylic?

Daftar Harga Lem Epoxy Terbaru

Dari berbagai survey di pasaran, berikut ini harga lem epoxy yang kami temukan.

Merk Adhesive Epoxy Harga
Lem Epoxy dalam Air Dempul Rp. 250.000,000
Lem Besi Epoxy Dextone Rp. 118.000,00
Lem Epoxy Araldite (kemasan kecil) Rp. 25.000,00
Lem Epoxy Spertone Rp. 130.000,00
Lem Epoxy Presto Rp. 185.000,00
Millan Epoxy Resin Rp. 107.000,00
Lem Epoxy JB Weld Rp. 120.000,00
Lem Avian Epoxy 2 K Rp. 102.000,00

Demikian informasi daftar harga lem epoxy ini kami sajikan. Semoga bermanfaat.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here