Lem Kayu Konstruksi untuk Membuat Boks Cantik

0
3435
kotak dengan box joint

Pemilihan lem kayu konstruksi untuk boks berkualitas jelas harus dilakukan dengan syarat yang spesifik. Kualitas adhesive yang harus diperhatikan antara lain adalah warna dan daya rekatnya.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

box joint

Salah satu produk woodworking yang paling mudah dibuat ialah kotak kayu. Selain mudah, kotak kayu juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Kotak seperti ini bisa digunakan untuk menyimpan mainan anak, barang-barang kita, hingga makanan. Namun bila kotak yang kita buat terlalu biasa, tentu peminatnya juga akan sedikit. Apalagi sudah banyak wadah dari bahan non kayu yang diproduksi dengan estetika menarik.

perawatan kayu alami natural oil

Untungnya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar kotak kayu tampak unik. Misalnya dengan aplikasi finishing yang bagus, pelukisan, hingga pengukiran. Anda juga bisa membuat kotak menjadi lebih cantik dengan aplikasi sambungan yang bagus.

Box Joint Unik untuk Kotak Kayu Menarik

Sebagaimana disebut di atas, aplikasi sambungan ialah salah satu cara yang bisa dilakukan agar kotak tak tampak biasa saja. Salah satu sambungan yang bisa membuat kotak lebih menarik ialah sambungan finger joint. Finger joint atau dalam hal ini lebih spesifik disebut box joint (karena aplikasinya untuk pembuatan kotak) merupakan sambungan yang bisa memberikan tampilan saling-silang unik di bagian sudut kotak.

promo produk biovarnish wood filler

kotak dengan box joint

Dengan cara khusus, kita bisa membuat sambungan ini jauh lebih menarik lagi. Misalnya dengan cara mengecat bagian ujung “finger” pada box joint. Dengan cara ini akan tampak pola kotak pada sudut produk. Kita juga bisa mengaplikasikan dua warna yang berlainan sehingga kotak jadi terlihat lebih cantik.

Perlu Dukungan Lem Kayu Konstruksi untuk Boks yang Bagus

Aplikasi box joint selain bisa menyambungkan kayu juga bisa membuat kotak lebih unik. Aplikasi sambungan inipun jauh lebih mudah dibanding usaha mempercantik kotak lainnya seperti mengukir produk tersebut. Namun demikian penerapan box joint bukannya tanpa tantangan.
Pengaplikasian box joint bagaimanapun juga memerlukan dukungan dari bahan perekat yang harus:

1. Berdaya rekat kuat
2. Tidak menyebabkan glue line

Bisakah Anda menyediakan lem dengan kualitas tersebut? Dari kami, lem yang disarankan ialah Crossbond X3. Sebab sejauh pengujian pada berbagai adhesive, Crossbond membuktikan kualitas terbaiknya pada dua aspek tersebut. Bukankah untuk membuat box yang baik juga diperlukan kualitas lem kayu konstruksi untuk boks yang harus baik?

lem kayu konstruksi untuk boks

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here