Wujudkan Rumah Cantik dengan Lem Kayu untuk Laminasi Dinding Terbaik!

0
1358

Ingin memasang laminasi kayu di dinding ruangan? Ingat, selalu gunakan lem kayu untuk laminasi dinding terbaik. Meski terdengar sepele, tapi nyatanya lem dapat berpengaruh pada fungsionalitas dan estetika dinding rumah.

dinding-laminasi-kayuHadirnya dinding panel eksterior bukannya tanpa sebab. Di antaranya, tentu saja adalah trend dekorasi untuk bangunan natural dan nyaman yang sedang naik daun. Suasana ideal itu pun diusahakan hadir dengan beberapa cara. Di antaranya adalah mengkombinasikan aspek tradisional dan aspek modern. Dari sinilah, peminat laminasi dinding mulai meningkat. Selanjutnya, tingginya peminat laminasi dinding ini menyebabkan kenaikan produk pendukungnya seperti bahan perekat yang digunakan.

Idealnya, selain memiliki daya rekat kuat, lem yang baik untuk laminasi dinding tersebut tak megandung zat-zat membahayakan. Faktor ini penting karena bahan ini nantinya bisa berpengaruh pada kondisi ruangan. Bila bahan lem mengandung bahan berbahaya, jelas ruangan akan tercemar oleh kandungan tersebut.

Memilih Lem Kayu untuk Laminasi Dinding yang Bagus

x4Teknik perekatan untuk laminasi kayu adalah proses untuk menyatukan beberapa lapis kayu menggunakan bahan perekat. Proses ini dilakukan megikuti arah panjang material tersebut. Jenis lem yang cocok harus dipilih secara spesifik untuk kebutuhan seperti itu. Misalnya saja Crossbond™ X4. Lem ini didesain khusus untuk tipe perekatan laminasi seperti pembuatan panel dinding hingga lantai kayu.

CS Lem Kayu

Yang tak kalah menarik dari Crossbond™ X4 adalah sifatnya yang aman dan ramah lingkungan. Sebab produk ini memang didesain dengan mengikuti standar US Environmental Agency dan European Chemical Agency.

Crossbond™ juga merupakan lem single component sehingga amat praktis digunakan. Lem ini bahkan hanya perlu direkatkan di satu sisi kayu saja. Produk ini selain bisa digunakan pada kayu, juga bisa digunakan pada batu, bambu, rotan, kertas, dll. Sangat menarik bukan?

Simak beberapa keunggulan lem kayu untuk laminasi dinding ini:

    1. Berat kering ± 50%
    2. Ramah lingkungan
    3. Tahan lama
    4. Memiliki daya rekat kuat
    5. Cepat kering
    6. Cocok untuk eksterior maupun interior
CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here