Lem Kayu Super Kuat untuk Finishing Tempel

0
1076

Kalau cat berkualitas dibutuhkan untuk finishing pada umumnya, lemlah yang berperan penting dalam finishing tempel. Dibutuhkan lem kayu super kuat untuk finishing tempel yang bisa diaplikasikan untuk berbagai kayu olahan.

Kesulitan pengecatan akan sangat terasakan saat Anda mencoba mengecat produk-produk seperti MDF dan HDF. Berbagai kayu olahan seperti itu biasanya punya porositas besar yang membuatnya sulit dicat. Kerap, akan terjadi “shrinking” di mana cat terserap dalam jumlah begitu besar ke dalam substrat kayu olahan. Selain tidak hemat, hasilnya pun secara umum tak bisa disebut memuaskan.
Lantas apa solusinya?

Dunia woodworking telah lama mengenal istilah finishing tempel. Tipe finishing seperti ini diwujudkan dengan melibatkan lembaran-lembaran tipis seperti HPL. Berbagai lembaran tersebut diolesi lem untuk kemudian direkatkan pada media kayu olahan. Keuntungannya jelas terkait dengan tidak terjadinya peresapan cat yang terlalu banyak. Hasilnya pun memuaskan karena lembaran seperti HPL biasanya memiliki pola serta warna menarik yang beraneka rupa.

CS Lem Kayu

Membutuhkan Lem

eva phatehon

Meskipun demikian, kualitas finishing tempel harus senantiasa didukung dengan pemakaian lem kayu yang kuat. Lem harus memiliki kekuatan “ekstra” supaya tidak membuat lapisan lepas dari medianya.

Adakah lem seperti ini di pasaran? Memilih sembarang lem memang mudah. Tapi jangan lakukan hal demikian bila Anda hendak mengelem pelapis seperti HPL. Dibutuhkan lem yang khusus seperti Eva Phaethon. Eva Phaethon mampu merekatkan dua media beda karakter sehingga cocok untuk perekatan bahan dengan porositas besar seperti kayu olahan dan bahan dengan porositas sangat kecil seperti HPL.

Lem Kayu Super Kuat untuk Finishing Tempel Eva Phaethon

Kekuatan ikat Eva Phaethon didukung formulasi kimia yang merupakan ethylene vinyl acetate. EVA atau ethylene vinyl acetate menjadi salah satu formulasi paling kuat untuk media beda karakter. Apalagi dengan modifikasi khusus yang diterapkan sehingga ikatan yang terbentuk benar-benar ekstra kuat.

furniture HPL

Dengan keunggulan-keunggulan ini, industri yang sering memanfaatkan HPL bisa memperoleh banyak keuntungan. Selain produk yang dihasilkan jadi jauh berkualitas, resiko kegagalan pengeleman pun bisa benar-benar diminimalisir.

Ayo gunakan lem kayu super kuat untuk finishing tempel ini sekarang juga!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here