Penting! 5 Tips Memilih Lem Konstruksi yang Bagus untuk Mebel hingga Bangunan

0
1435
sambungan mitter

Apa saja pertimbangan yang harus dipikirkan saat akan memilih lem konstruksi? Mari, simak 5 tips memilih lem konstruksi yang bagus berikut ini. Jangan dianggap remeh! Tahukah Anda, salah membeli lem bisa menyebabkan kualitas produk menjadi turun? Tips-tips berikut ini akan sangat bermanfaat sebagai panduan untuk Anda yang hendak membeli perekat untuk mengelem sambungan pada mebel, konstruksi bangunan, sambungan kerajinan, dan tipe-tipe sambungan serupa lainnya.

5 Tips Memilih Lem Konstruksi yang Anda Harus Tahu

Tips 1: Pilih dari Jenis Lem Kayu Konstruksi

Pilihlah lem yang memang sejak awal dimaksudkan untuk merekatkan sambungan bertipe konstruksi. Pasalnya, tak semua lem optimal digunakan untuk kebutuhan tersebut. Ada lem yang hanya cocok untuk perekatan laminasi, gap filling, serta kebutuhan yang lain.

Bagi yang masih awam, perekatan konstruksi sendiri adalah perekatan yang biasanya ditemukan pada aneka wood joint. Sebagaimana namanya, pengeleman atau perekatan konstruksi dimaksudkan untuk membangun konstruksi atau rangka. Hal ini berbeda dengan tipe perekatan lain seperti pengeleman lantai kayu yang merupakan perekatan laminasi.

Tips 2: Pilih Lem Kuat yang Tahan Lama

CS Lem Kayu

Setelah memastikan bahwa lem yang Anda pilih adalah lem konstruksi, tips kedua yang harus Anda perhatikan adalah memastikan adhesive tersebut kuat dan tahan lama. Pasalnya, lem konstruksi nantinya diterapkan untuk membuat rangka? Ketidak-kokohan rangka akibat lem jelas sangat membahayakan pengguna produk terkait. Bayangkan saja bila kursi, meja, atau lemari yang dibuat tidak disambung dengan rangka yang kokoh. Keselamatan pengguna terancam bukan?

Tips 3: Pastikan Lem Aman Digunakan

Faktor keamanan memang jarang diperhatikan sampai akhir-akhir ini saja. Kini pemerintah mulai menerapkan regulasi ketat terkait keamanan. Masyarakat pun mulai lebih suka dengan produk-produk eco friendly. Karena itulah, aspek keamanan kami masukkan pada satu dari lima tips memilih lem konstruksi ini.

sambungan dado

Tips 4: Pilih Lem yang Mudah Dipakai

Pilihlah lem yang mudah digunakan sesuai dengan peralatan yang Anda punya. Toh, mau sebagus apapun sebuah adhesive, kalau cara penggunaannya sulit, akan sia-sia bukan?

Tips 5: Pastikan Lem Tak Membuat Budget Membengkak

Tips kelima namun tak kalah penting adalah masalah harga. Pilih adhesive yang harganya masuk akal dengan kualitas yang diberikan. Jangan hanya melihat pada angka atau nominalnya saja. Sebab, bisa saja lem yang harganya murah justru malah membuat budget produksi membengkak gara-gara menyebabkan kegagalan proses produksi.

Dari 5 poin tips memilih lem konstruksi di atas, Anda bisa menentukan adhesive yang paling tepat dari berbagai produk adhesive di pasaran. Memang susah, namun tak sesulit yang Anda kira.

Lem yang sarankan sendiri adalah Crossbond X3. Crossbond X3 adalah adhesive dari jenis PVAc water based atau lem polyvinyl acetate berbasis air. Adhesive seperti ini selain terkenal sangat aman (karena menggunakan polimer vinyl acetate), juga dikenal sangat kuat.

Meski merupakan lem berbasis air, namun setelah mengering adhesive ini memiliki resistensi tinggi pada paparan kelembaban dalam suasana indoor. Pemanfaatannya akan membuat produk lebih kokoh, lebih awet, dan jauh lebih berkualitas.

lem kayu konstruksi untuk membuat rangka

Di pasaran, lem berbasis PVAc water based memang bukan hanya Crossbond X3. Namun dari segi kualitasnya, belum ada yang bisa mengalahkan Crossbond X3.

Di Lemkayu.net, Kami Tak Hanya Membagikan Tips Memilih Lem Konstruksi!

Tahu mengenai tips-tips lem konstruksi yang bagus memang penting. Apalagi tahu adhesive yang bagus yang harusnya digunakan. Nah, agar pembaca lebih terbantu, di sini kami juga secara langsung menyediakan lem-lem yang kami rekomendasikan.

Lem konstruksi Crossbond X3 bisa Anda beli langsung dengan cara menghubungi kami via kontak CS yang disediakan. Anda akan segera terhubung dengan kami dan bisa mendapatkan berbagai informasi menarik sekaligus cara pemesanan adhesive ini.

Sangat menarik bukan? Demikian 5 tips memilih lem konstruksi, adhesive yang kami sarankan, dan cara pembeliannya. Semoga bermanfaat!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here