7 Hal Sebelum Memasang Lantai Decking Kayu untuk Hasil Menawan

0
879
bentuk lantai decking kayu

Ingin memasang decking? Yuk cek 7 tips sebelum memasang lantai decking kayu di bawah ini dulu!

Yang Harus Kamu Tahu tentang Lantai Decking KayuApa sebenarnya yang membuat lantai decking begitu menawan?

Apakah bahannya atau sekedar warnanya?

Pertanyaan di atas wajar kita utarakan mengingat cantiknya lantai decking saat diaplikasikan di taman, di dekat kolam renang, dan di bagian outdoor lainnya. Kehadirannya membuat suasana lebih menawan. Kesan lebih hangat, lebih natural, dan lebih kuat terkombinasi menjadi satu. Apalagi, bagi kita yang sudah terlalu bosan dengan lantai keramik yang itu-itu saja.

CS Lem Kayu

Lantas apa saja yang sekiranya harus dipertimbangkan sebelum memasang lantai decking?

7 Tips sebelum Memasang Lantai Decking Kayu

Di Mana Anda Mau Memasangnya?

Anda bisa memasang decking di berbagai lokasi. Namun di mana Anda memasangnya tentu berpengaruh terhadap berbagai aspek yang harus dikerjakan. Misal ada lokasi-lokasi yang sangat riskan merusak lantai sehingga pengerjaannya harus lebih ekstra.

Bentuknya

bentuk lantai decking kayuYang kita bayangkan dari lantai decking adalah bentuknya yang kotak-kotak, sehingga aplikasi keseluruhannya pun biasanya kotak. Padahal, bisa saja kita membuat pemasangan keseluruhannya membentuk kurva seperti setengah lingkaran.
Warna Decking

Tentu saja decking bisa diwarnai dengan berbagai warna yang sekiranya Anda suka. Mulai dari warna natural hingga warna-warna yang cenderung solid.

Biaya

Faktor biaya menjadi pembatas keinginan kita. Jadi, pandai-pandailah menyiasati faktor ini terutama bila dana yang Anda sediakan terbatas atau sangat pas.

Tambahkan Tanaman Hias

Agar decking makin cantik dan menyatu dengan lingkungan outdoor secara keseluruhan, taruh bunga taman di salah satu pojoknya. Namun berhati-hatilah saat menyiraminya. Air hasil siraman bisa menyebabkan lantai decking lapuk dan berjamur.

Wajib Tahu mengenai Kualitas Bahan Pendukung Lantai Decking!

Sebelum memasang lantai decking kayu, pastikan bahan pendukung yang digunakan berkualitas dan memang cocok untuk outdoor. Misalnya, pilih cat dan lem untuk keperluan heavy duty yang tahan perubahan cuaca namun kualitas lainnya juga bagus.

Ingat, Rutin Lakukan Perawatan!

Secara rutin, bersihkan decking kayu dan periksa apabila terdapat kerusakan. Gunakan Biopolish untuk merawat lantai dan keringkan bila basah. Fokuskan juga perhatian Anda pada area yang biasanya tertutup seperti bagian bawah perabot.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here