Perusahaan Furniture di Indonesia Jangan Lupa Gunakan Crossbond!

0
481
mebel

Tak pelak lagi, kebutuhan akan lem yang baik sudah pasti dibutuhkan perusahaan furniture di Indonesia. Untuk bertarung di kancah global pada akhirnya memang diperlukan lem berkualitas internasional.. Dan kami hadir dengan bahan perekat kayu terbagus yang senantiasa bisa Anda andalkan.

Industri woodworking telah berkembang demikian pesat. Industri ini telah membantu kita mendapatkan berbagai produk yang memiliki banyak kegunaan. Kita mendapatkan meja-meja untuk makan dan belajar, almari untuk menyimpan baju, dan juga kursi untuk kita rehat sejenak. Tak hanya itu, di kancah internasional, kita juga patut berbangga dengan industri pengolahan kayu dalam negeri. Bagaimanapun juga, mebel Indonesia termasuk salah satu mebel yang disukai di pasaran. Industri furniture dan kerajinan Indonesia juga mencatatkan namanya sebagai salah satu dari 15 besar negara dengan produksi besar. Kita memang masih kalah dibanding negara seperti China dan Malaysia, akan tetapi optimisme akan pertumbuhan industri serupa terus meningkat. Apalagi bila optimisme ini didukung dengan perbaikan di berbagai lini.

Salah satu yang mungkin patut menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana industri ini membutuhkan supply alat dan bahan berkualitas. Sayangnya, banyak perlengkapan woodworking yang masih ekspor. Padahal biaya yang harus dikeluarkan produk ekspor tergolong besar. Ketergantungan pada produk ekspor juga tidak ideal sebab membuat proses industrialisasi tak berjalan dengan ideal. Bila perlengkapan woodworking mampu disupply perusahaan dalam negeri, serapan tenaga kerja akan lebih banyak, pun Indonesia makin kredibel di mata internasional. Nama baik sebuah negara adalah hal yang penting dan bisa berimbas sangat positif pada berbagai perusahaan furniture di Indonesia yang ingin “go international”.

Kami Hadir untuk Perusahaan Furniture di Indoesia dengan Crossbond

Menyadari perlunya alat dan bahan pengolahan kayu, kami di Bio Industries menghadirkan berbagai produk yang bisa mendukung proses tersebut. Kami menyediakan bahan finishing, pemutih, hingga obat pengawet kayu. Dan yang tak kalah penting, lewat lemkayu.net, kami juga menghadirkan produk lem terbaik yang selalu bisa Anda andalkan, Crossbond.

CS Lem Kayu

Crossbond merupakan lem kayu yang di pasaran sering disebut lem putih. Adhesive ini telah diformulasikan dengan teknologi modern dan dengan terapan ilmu pengetahuan terbaru yang membuatnya ideal untuk era industri yang maju. Crossbond juga hadir dalam dua varian. Adhesive berbasis PVAc ini bisa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda.

  1. Yang pertama adalah Crossbond X3. Lem Crossbond X3 merupakan lem PVAc water based untuk perekatan struktur sambungan suatu produk. Misalnya untuk merekatkan area mortise dan tenon, lidah dan mulut, finger joint, dan masih banyak lagi.
  2. Yang kedua adalah Crossbond X4. Crossbond X4 merupakan lem PVAc water based untuk laminasi. Lem ini bisa digunakan untuk perekatan dengan permukaan lebar, misalnya untuk aplikasi veneer dan perekatan papan tripleks. Crossbond X4 merupakan lem yang bisa digunakan untuk indoor maupun outdoor. Lem ini juga bisa digunakan untuk pemasangan lantai parket dan decking.

Kedua Crossbond hadir dengan keunggulannya maing-masing. Namun secara umum, kedua varian adhesive tersebut memiliki daya reat yang kuat, tidak mudah rusak, aman digunakan, cepat kering, dan juga memiliki cover area yang luas. Lem ini juga tidak merusak estetika produk (tidak menimbulkan glue line), solid content tinggi, lebih aman dan ramah lingkungan, serta bisa dibeli dengan harga yang jauh lebih murah. Kualitas ini sudah barang tentu diperlukan oleh pelaku usaha mebel di manapun mereka berada.

Agar lebih jelas, berikut ini keunggulan Crossbond untuk perusahaan furniture di Indonesia.

perusahaan furniture di indonesia

Daya Rekat Kuat Membuat Mebel Lebih Kokoh

Lem ini, seperti diterangkan di atas, memiliki daya rekat yang sangat kuat. Crossbond didesain dengan bahan dasar PVAc dan inner cross linker modifier yang membuatnya lebih kuat dari segi ikatan. Karenanya, aplikasi Crossbond akan membuat mebel-mebel yang Anda buat lebih kokoh. Area sambungan akan lebih stabil, tidak ringkih, dan juga bisa menahan beban lebih berat. Uji yang dilakukan juga memperlihatkan hasil yang baik pada area kohesi, adhesi, dan intermedia pengeleman.

Eco Friendly

Lem ini menggunakan formula PVAc yang terkenal karena sifatnya yang jauh lebih aman. Sejak ditemukan pada akhir abad ke delapan belas, PVAc memang menjadi bahan utama lem idaman dengan sifatnya itu. Sampai sekarang pun, di antara berbagai formula dasar lem yang tersedia, PVAc masih unggul dari segi sifatnya yang ramah lingkungan. Mebel Anda pun bisa dibuat menjadi mebel dengan label eco friendly. Sebuah label yang patut dipertimbangkan tatkala Anda ingin mengekspor produk ke luar negeri.

eco-friendly

Mudah Digunakan

Lem ini sangat mudah digunakan oleh berbagai perusahaan furniture di Indonesia. Crossbond hadir dengan sifat yang aplikasinya beragam mulai dari cara manual ataupun dengan mesin woodworking canggih. Baik skala kecil, menengah, atau besar, Anda selalu bisa mengandalkan adhesive ini.

Solid Content atau Berat Kering Tinggi

Crossbond bisa Anda beli dalam kemasan hemat yakni dengan berat kering yang tinggi. Hal tersebut membuatnya jauh lebih murah digunakan dibanding saat Anda membeli adhesive lainnya dalam volume kemasan yang sama. Waspada! Kala mencermati murah atau tidaknya adhesive, Anda perlu memperhatikan keterangan solid content-nya. Banyak lem yang dijual lebih murah tapi dengan berat kering rendah. Artinya, lem tersebut jauh lebih boros digunakan.

Tidak Merusak Estetika

Kami menyadari bahwa banyak lem di pasaran yang membuat produk menjadi jelek. Biasanya lem-lem tersebut menyebabkan glue line atau film tebal di area pengeleman. Bersama lem Crossbond, persoalan tersebut tak akan Anda alami. Lem ini tak menyebabkan glue line, serta tidak tebal.

mebel-2.jpg March 27, 201967 KB 780 by 450 pixels Edit Image Delete Permanently URL

Ikatan Lem Tak Mudah Rusak

Ikatan lem Crossbond dibuat sangat stabil. Lem ini resisten terhadap suhu panas, hingga fluktuasinya. Dan meski lem ini adalah PVAc water based, namun ia telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga ikatannya tak akan rusak terkena paparan kelembaban,

Cepat Kering

Kecepatan kering lem akan memengaruhi proses produksi secara keseluruhan. Dan, lem ini telah didesain agar bisa mengering dengan cepat sesuai standar mesin. Jadi, jalannya produksi akan lancar serta tepat waktu, sesuai perencanaan yang dibuat perusahaan furniture di Indonesia terkait.

Murah dan Cover Area Luas

Lem ini hadir dengan harga yang murah dengan solid content tinggi dan dengan cover area luas. Budget produksi bisa dihemat apabila Anda memanfaatkan lem dari kami ini.

Sudah Digunakan oleh Berbagai Perusahaan Furniture Indonesia!

Gunakan Crossbond sekarang juga. Nikmati berbagai keunggulan adhesive ini sebagaimana yang telah dinikmati berbagai pelaku usaha mebel yang mengandalkan Crossbond. Manufaktur kami telah terpercaya sebagai penyedia berbagai produk kimia berkualitas dan ramah lingkungan mulai dari bahan pengawet, cat, sampai lem.

Perusahaan Furniture di Indonesia: Ayo Segera Pesan Crossbond!

Yuk, segera pesan Crossbond. Pemesanan bisa dilakukan dengan beberapa opsi. Pertama, adalah pembelian secara langsung. Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon. Kedua, Anda bisa membeli lem ini di berbagai marketplace. Kami telah menyediakan produk ini untuk pembelian di Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. Ketiga, pembelian secara langsung di website ini. Hubungi CS kami dan pesan produk lem yang Anda inginkan.

Pada akhirnya, dengan lem Crossbond, perusahaan furniture di Indonesia bisa berkembang menjadi lebih baik! Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here