Memanfaatkan Panel Bekas Menggunakan Lem Ramah Lingkungan

0
2002

Penggunaan produk rumah tangga yang berasal dari kayu kini telah menjadi produk favorit yang banyak digunakan.Elemen-elemen kayu menimbulkan suasana yang tenang dan lebih sejuk sehingga menyebabkan banyak konsumen yang menggunakan produk rumah tangga seperti almari, meja dll yang berbahan dari kayu. Namun, dalam pemasaran produk-produk yang menggunakan kayu harganya relatif mahal.

Melihat latar belakang dari harga kayu yang masih relatif tinggi, kini telah banyak sisa-sisa kayu yang digunakan seperti halnya panel bekas.

kerajinan panel bekasPemakaian panel telah menjadi kebutuhan utama bagi perusahaan-perusahaan baik di Indonesia maupun luar negeri. Pada kenyataannya, dalam pemakaian panel hanya digunakan sebagai alas barang yang akan dikirim. Setelah penggunaan panel tersebut, perusahaan tidak akan mempergunakan panel itu kembali. Maka dari itu, untuk menjadikan panel ini lebih bermanfaat ada alternatif lain penggunaan panel guna menjadi barang perlengkapan rumah tangga.

Baca Juga : tips finishing tempat tidur dari kayu bekas

Panel Bekas Sebagai Bahan Baku Furniture

Bahan sisa-sisa penggunaan panel di perusahaan memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai alternatif pengganti kayu. Harga yang relatif murah membuat penggunaan panel menjadi produk favorit bagi konsumen.

Ada banyak furniture yang bisa memanfaatkan dari bahan panel, misalnya, kursi, meja, tempat tidur, lantai bahkan dinding sekalipun. Panel bekas sebagai bahan baku memiliki kesempatan yang besar untuk dipasarkan ke luar negeri, asalkan bahan panel tersebut telah lulus standar keamanan.

Cara Membuat Panel Sebagai Furniture

Penggunaan furniture dari bahan kayu telah menjadi tujuan utama semua orang dalam melengkapi perlengkapan rumah. Panel-panel yang sebelumnya digunakan oleh perusahaan pasti telah melalui proses kelayakan sehingga tidak begitu bermasalah. Adapun cara membuat panel bekas sebagai furniture dengan cara berikut:

  1. Pilih panel-panel dengan ukuran yang sama.

Menyusun panel-panel sesuai dengan ukuran akan mempermudah pemasangan panel yang akan dibentuk menjadi furniture misalkan meja.

  1. Susun Panel yang telah dipilah sesuai dengan ukuran

Penyusunan ini akan memberikan bentuk dan kerapian produk ketika siap digunakan.

  1. Lem setiap sisi panel

Setelah melakukan penyusunan barulah lekatkan setiap sisi-sisi panel tersebut sesuai dengan kebutuhan, setelah tersusun barulah dibentuk menjadi furniture yang ingin digunakan.

  1. Finishing

Setelah panel-panel tersebut di lem dan membetuk sebuah furniture maka lakukn finishing sesuai yang dibutuhkan.

Bio Industries, Manufaktur Produk Bahan Lem Ramah Lingkungan

jual lem kayu jakartaBio Industries merupakan pelopor manufaktur water based pertama di Indonesia, yang menyediakan berbagai bahan cat, bahan pengawet, bahkan sampai bahan anti serangga untuk furniture berbahan kayu, rotan, besi dll. Selain bahan-bahan tersebut, Bio Industries juga menyediakan lem serta bahan perekat yang aman dan sudah teruji di laboratorium.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Bio Indutries, silahkan hubungi customer service Bio Industries di no 0274-388301 atau melalui email di info[at]bioindustries.co.id dan info.bioindustries[at]gmail.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here