Penting! 9 Tips Memasang Wallpaper

0
1124
tips-memasang-wallpaper-dengan-benar

Memasang wallpaper di rumah itu menarik. Tapi karena masih sangat jarang digunakan di Indonesia, seringkali pengetahuan akan cara pemasangannya masih demikian minim. Oleh karena itulah, pada artikel ini kami akan sajikan beberapa saran pemasangan wallpaper yang pastinya bermanfaat.

9 Tips Memasang Wallpaper Super Penting

Memasang Wallpaper di Ruangan Sempit

tips-memasang-wallpaper-dengan-benarJangan memasang wallpaper gelap di ruangan sempit! Warna ini justru membuat ruangan makin menyempit, bahkan terkesan suram. Pilihlah wallpaper yang bisa memberikan ilusi optik ruangan tampak besar. Misalnya dengan wallpaper motif horizontal di salah satu bagian tembok.

Tips Memasang Wallpaper dengan Motif Kecil

Untuk wallpaper dengan motif kecil yang terkesan kalem, aplikasi yang paling tepat adalah di tempat tidur. Sehingga ia akan mendukung nuansa yang nyaman untuk beristirahat.

Supaya Biaya Pemasangannya Tidak Mahal

Bagaimana bila budget kita masih terbatas? Ada beberapa trik supaya kita tetap bisa menikmati cantiknya wallpaper tanpa merogoh kantong lebih dalam. Contohnya dengan hanya memasang wallpaper di salah satu bagian dinding saja.

Untuk Ruangan yang Tidak Begitu Tinggi

kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

Salah satu warna yang bisa Anda gunakan untuk ruangan yang tidak tinggi adalah gradasi dari yang sangat gelap ke yang terang di bagian atas. Motif vertikal juga bisa diandalkan untuk memberikan kesan lebih tinggi.

Tips Memasang Wallpaper untuk Kamar Tidur

Istirahat adalah aktivitas yang kita lakukan di kamar tidur. Tapi bagaimana bila wallpaper yang tersedia tidak memiliki kesan kalem yang mendukung aktivitas tersebut. Tenang, pasang saja wallpaper di tembok yang Anda belakangi saat tidur. Jadi, kamar Anda bisa tampak lebih cantik tanpa menyebabkan gangguan saat kita ingin beristirahat.

Di Mana Harusnya Memasang Wallpaper?

Umumnya, para desainer memasang wallpaper di kamar tidur dan ruang tamu. Lorong rumah adalah bagian yang jarang dipasangi bahan ini. Padahal, pemasangan wallpaper bisa membuat suasana hidup. Lorong rumah pun bisa terlihat lebih segar. Jadi, silahkan saja pasang bahan ini di tempat yang menurut Anda tepat.

Baca Juga:  5 Tips Bedakan Mainan yang Aman dari Produsen Lem Aman untuk Mainan Anak Crossbond

Wallpaper di Kamar Mandi?

Pasang wallpaper di kamar mandi? Kenapa tidak? Namun tentu saja bila kamar mandinya masih merupakan kamar mandi basah seperti Indonesia, hal ini bisa jadi tantangan besar kalau tidak bisa dikatakan tidak bisa.

Ini Kesalahan Umum Pemasangan Wallpaper

Menarik. Salah satu kesalahan umum yang dilakukan orang ketika memasang wallpaper adalah kesalahan arah pemasangan. Banyak yang baru menyadari kesalahannya ini setelah wallpaper terpasang.

Gunakan Lem Non Toxic yang Bagus

Tips yang terakhir namun tak kalah penting adalah mengenai pemilihan jenis lem untuk memasang wallpaper dinding. Karena digunakan untuk indoor, pastikan hanya menggunakan lem yang tidak mengandung bahan berbahaya. Misalnya Eva Phaeton. Selain aman, lem ini pun memiliki daya rekat dan ketahanan yang bagus. Harga lem Eva Phaeton pun sangat terjangkau.

perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here