9 Bingkai dari Kayu Kreatif dan Lucu

0
3386
bingkai-ukiran-kayu

Bingung ingin membuat bingkai dari kayu yang tak biasa? Kesembilan ide di bawah ini patut Anda pertimbangkan.

Dunia bisnis tidak pernah stagnan. Perkembangan ide harus selalu diupayakan agar produk kita tidak termakan zaman dan ditinggalkan pasar. Kreativitas dan orisinalitas memainkan peran besar dalam menghadapi persoalan ini. Kondisi demikian pun berlaku untuk para pengusaha figura atau bingkai.

Pembuatan figura yang itu-itu terus jelas sangat membosankan. Perlu refreshing ide supaya bingkai kayu kita semakin menjual kedepannya. Contohnya dengan salah satu apliaksi ide di bawah ini.

9 Jenis Bingkai dari Kayu yang Tak Biasa

Bingkai Warna Vintage dan Rustic

CS Lem Kayu

Membuat bingkai kayu berbentuk kotak sebenarnya hal yang sangat biasa. Tapi ada cara khusus agar bingkai terlihat lebih menarik bahkan dengan desain konvensional tersebut. Misalnya dengan aplikasi finishing vintage dan rustic yang menawan.

bingkai-rustic

 

Bentuk Love dan Lainnya

Mendesain bentuk bingkai adalah cara paling mudah dibanding cara lainnya. Anda bisa mengaplikasikan bentuk love, segi tiga, trapesium, dan lain sebagainya.

bingkai-kayu-love

Bingkai dari Penampang Vertikal Kayu Besar

Cara ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki suplai batang kayu besar. Anda tinggal memotongnya secara horizontal dan membuat figura dari potongan tersebut.

Bingkai Menyambung

Selain memodifikasi bentuk, sebenarnya bingkai juga bisa dibuat lebih menarik dengan desain menyambung panjang.

animationnew

Bingkai dari Ranting

Ranting adalah bagian batang yang seringkali dianggap tak berguna. Bahan ini juga kerap dijadikan sampah dalam berbagai proses woodworking. Padahal, “sampah-sampah” ini sangat bisa dimanfaatkan untuk membuat bingkai dari kayu. Caranya sederhana saja, yakni dengan mengatur ranting-ranting kecil tersebut membentuk pinggiran bingkai.

bingkai-ranting-kayu-2

Bingkai dari Irisan Horizontal Kayu Kecil-kecil

Bila Anda tak memiliki batang kayu besar, namun malah batang kayu kecil padahal ingin membuat figura dengan tampilan horizontal kayu, maka ide keenam ini bisa Anda tiru. Potong saja batang atau cabang tersebt secara horizontal. Lalu bulatan-bulatan potongan tersebut tinggal diatur membentuk bingkai.

Bingkai Ukiran

Indonesia adalah surganya ukiran dengan nilai seni tinggi. Dunia internasional pun sudah lama mengakui keindahan ukiran asal Indonesia. Jadi salah kalau kita menganggap ukiran Indonesia sudah ketinggalan zaman dan tidak bisa meningkatkan penjualan pigura.

bingkai-ukiran-kayu

Bingkai dari Cabang Kayu Natural

Apa yang dimaksud bingkai dari cabang natural? Sederhananya, kita secara langsung menggunakan cabang kayu tanpa dipotong untuk bingkai. Cara ini sebenarnya gampang-gampang susah. Gampang karena Anda hanya perlu memanfaatkan barang yang sudah ada tanpa memodifikasinya. Tetapi susah karena Anda harus mencari bentuk cabang yang feasible untuk digunakan sebagai bahan bingkai.

Bingkai Ular

Daripada mencari cabang kayu yang sesuai, Anda sebenarnya bisa memodifikasi cabang apapun yang tersedia. Misalnya dengan membentuknya seperti ular.

Sangat menarik bukan kedelapan ide bingkai dari kayu di atas? Yuk, ikut buat untuk isi liburan!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here