Kiat dan Rekomendasi Lem untuk Bingkai Kayu

0
3602
membuat-bingkai-kayu

bingkai-vintagePada arikel sebelumnya, sudah diterangkan dengan jelas bagaimana cara membuat bingkai kayu. Kini, penting untuk dibahas bahan-bahan yang diperlukan. Salah satunya ialah lem untuk bingkai kayu tersebut.

Bagaimana cara memilih lem untuk bingkai? Berikut ini panduannya untuk Anda.

Apa Tipe Perekatan yang  Diaplikasikan?

Ada setidaknya dua tipe perekatan. Pertama adalah perekatan komponen untuk merekatkan bagian-bagian suatu produk. Kedua adalah perekatan non komponen seperti pada pemasangan lantai kayu dan decking.

Sebenarnya untuk keperluan craft seperti bingkai, Anda bisa menggunakan lem yang lebih general seperti Phaeton. Namun bila Anda ingin menggunakan lem yang lebih spesifik, maka gunakanlah Crossbond™ X3 atau Crossbond™ X4 yang merupakan lem kayu.

Bagaimana Kualitas Lem tersebut?

CS Lem Kayu

membuat-bingkai-kayuKriteria kualitas lem secara umum seperti daya rekat, ketahanan, kecepatan kering, serta aplikasinya harus Anda perhatikan dengan cermat. Sebab faktor inilah yang bisa menjadi pembeda produk Anda dengan banyak produk lainnya di pasaran. Apalagi saat ini di mana pasar jenuh dengan berbagai craft berkualitas rendah. Tak jarang bukan kita mendapati produk bingkai dan kerajinan kayu lainnya yang mudah copot? Apalagi alasannya kalau bukan dikarenakan kualitas lem yang buruk.

Apakah Menimbulkan Glue Line dan Bau?

Glue line atau garis lem bisa menyebabkan kerusakan desain serta estetika bingkai. Jadi waspadalah terhadap lem yang bisa menimbulkan glue line. Gunakan Crossbond™ supaya masalah ini tidak terjadi. Anda juga bisa mengandalkan Crossbond™ untuk lem yang tidak menimbulkan bau sama sekali.

Pilih yang Aman

Terakhir, pilihlah lem yang aman digunakan. Keamanan ini krusial karena bingkai Anda nantinya intens kontak dengan manusia.

Cara Membeli Lem untuk Bingkai Kayu, Crossbond™

Crossbond™ bisa Anda dapatkan dengan cara pemesanan maupun pembelian langsung. Untuk pemesanan, silahkan hubungi nomor kontak yang disediakan. Sedangkan untuk pembelian langsung bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor pusat Bio Industries di Jogja serta kantor cabangnya di Cirebon dan Jepara.

Sedangkan harga Crossbond™ adalah:

No

Produk

Kemasan

Harga

1

Crossbond™ X3

250 gram

Rp. 45.000,-

2

Crossbond™ X4

250 gram

Rp. 50.000,-

3

Crossbond™ X3

4 kg

Rp. 165.000,-

4

Crossbond™ X4

4 kg

Rp. 355.000,-

 

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here