Rekomendasi Lem Kayu Laminasi Terkuat untuk Lantai dari Akasia

0
1391
pengeleman lantai kayu

Temukan di sini, informasi mengenai lem kayu laminasi terkuat untuk lantai dari akasia. Pada umumnya, jenis kayu ini memang memerlukan adhesive yang kualitasnya bagus agar bisa berfungsi optimal.pengeleman lantai kayuSalah satu jenis kayu yang banyak dimanfaatkan sebagai material interior flooring adalah akasia. Kayu ini memiliki tekstur sangat keras, bobot berat, dan cukup kuat ketika diberi tekanan. Meskipun demikian, kualitas unggulan akasia sebagai bahan dasar lantai parket interior ini bukannya tanpa perlu dukungan dari bahan lain. Bahan lem misalnya memainkan peran besar pada optimalalisasi akasia.

Selain harus memiliki kualitas umum yang baik, satu hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan lem adalah masalah kekuatannya. Kekuatan lem akan membuat lantai benar-benar berfungsi optimal. Sebaliknya bila kita mengabaikan masalah ini, berbagai persoalan seperti lantai yang berdecit karena tidak rekat satu dengan yang lain harus kita hadapi.

Crossbond™ X4 sebagai Lem Kayu Laminasi Terkuat

Usahakanlah memilih lem dengan standar terkuat seperti Crossbond™ X4. Lem kayu Crossbond™ X4 menjadi salah satu bahan adhesive dengan kekuatan terbaik karena memang telah dimodifikasi secara khusus. Crossbond™ didesain dengan inner cross linker dan dimodifikasi dari lem PVA kebanyakan. Hasilnya, lem resin alifatik ini memang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Keunggulan lain Crossbond™ adalah sifatnya yang sangat aman dan ramah lingkungan sehingga cocok untuk kebutuhan perekatan dalam ruangan. Produk ini telah diproses menggunakan standar Uni Eropa (ECHA) Reach Regulation yang memiliki syarat ketat atas produk yang aman. Selain itu, Crossbond™ juga tidak menimbulkan bau dan sangat terjangkau.

Aplikasi lem kayu laminasi terkuat untuk lantai dari akasia ini pun sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

    1. Pernyiapan media yang akan dilem dengan cara dibersihkan dari debu, air, hingga noda minyak.
    2. Mengoleskan salah satu bagian media yang akan dilem.
    3. Perekatan untuk selanjutnya di-clamp press selama 1 jam.

lem kayu laminasi untuk gitar

Agar Lantai Awet

Agar lantai akasia makin awet, Anda juga bisa mengaplikasikan tips khusus. Berikut ini beberapa di antaranya:

    1. Mengaplikasikan obat pengawet pada kayu yang akan digunakan.
    1. Gunakanlah obat pengawet dari golongan antihama seperti BioCide. Dengan aplikasi obat tersebut ke dalam kayu, maka lantai yang terpasang pun tak akan mudah diserang hama dan lebih tahan lama.
    1. Menggunakan silica gel sebagai penyerap kelembaban.
    1. Merawat lantai secara teratur.
    1. Segera mengelap lantai yang basah dan lembab.
  1. Memperbaiki kerusakan kecil yang terjadi.

Demikian informasi yang bisa kami sajikan. Bagi Anda yang tertarik pada produk yang kami rekomendasikan, silahkan hubungi nomor WA 082 167 600 692.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here