Lem Kayu Akasia yang Berkualitas? Ini Jawabannya

0
2016
lantai-kayu-akasia

Sedang bingung mencari produk perekat atau lem lantai kayu akasia yang berkualitas? Yuk, simak ulasan LemKayu terbaru berikut ini.

lantai-kayu-akasiaSiapa sangka kayu akasia mulai banyak dipakai untuk pembuatan lantai? Material yang dulunya kerap dinomorduakan ini, saat ini banyak dicari karena potensinya yang sebenarnya memang baik. Kayu akasia adalah bahan yang tepat untuk pembuatan lantai indoor dan semi outdoor. Salah satu alasannya karena tingkat penyusutan kayu yang rendah dan kekerasannya yang tinggi. Sehingga lantai kayu dari bahan ini umumnya memiliki kekuatan lebih baik.

Bagaimana cara pengerjaan akasia? Mengingat kembali sifat kayu yang keras, akasia sangat cocok untuk produk-produk yang dibuat dengan teknik laminasi. Tingkat kekerasannya tersebut memang membuat akasia menjadi kayu yang buruk untuk dibuat ukiran. Bisa-bisa alat ukir patah akibat kekerasan material ini.

Lem Lantai Kayu Akasia yang Berkualitas

CS Lem Kayu

Dalam pembuatan lantai dari kayu akasia, Anda akan membutuhkan sebuah produk yang sifatnya begitu krusial. Produk itu adalah lem atau bahan perekat. Lem bukan hanya memiliki peran membentuk “papan” luas lantai parquet. Jangan salah! Kekuatan wooden flooring juga akan dipengaruhi oleh perekatan antar bagian-bagian lantai tersebut.

Salah satu poin penting yang harus diperhatikan adalah fakta bahwa lem kayu yang ideal harus bisa menciptakan perekatan dengan media yang lebih tinggi. Jadi saat dua bagian kayu yang dilem ditarik agar lepas, kerusakan terjadi pada bagian kayu, bukan lemnya.

Jenis lem kayu akasia yang kami rekomendasikan dengan kriteria ini adalah Crossbond X 4. Selain memiliki daya rekat sangat baik, Crossbond juga diformulasikan secara khusus dari bahan inner cross linker PVAc modifier sesuai standard keamanan EPA dan ECHA Reach Regulation. Bukan hanya kuat, lem Crossbond juga aman serta ramah lingkungan!

Cara Menggunakan Crossbond X 4

  1. Siapkan kayu akasia yang akan direkatkan. Pastikan kayu sudah rata, bersih, dan kering.
  2. Olesi salah satu permukaan kayu akasia dengan lem kayu non komponen Crossbond X 4
  3. Tempelkan dengan bagian lainnya kemudian lakukan pengepresan memanfaatkan clamp press selama kurang lebih 60 menit.
  4. Selesai

Mudah bukan? Harga Crossbond X4 juga sangat terjangkau. Apalagi bila dibandingkan dengan kualitasnya yang sangat baik. Crossbond X4 kemasan kecil atau 250 gram bisa diperoleh dengan harga Rp. 50.000,-. Yuk beli sekarang juga!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here