Pilihan Tepat Lem untuk Memperbaiki Lantai Kayu yang Rusak

0
1239
lem untuk lantai kayu yang rusak
Setelah dibongkar, lem harus dikembalikan seperti sedia kala.
lem untuk lantai kayu yang rusak
Setelah dibongkar, lantai harus dikembalikan seperti sedia kala.

Apa rekomendasi lem untuk memperbaiki lantai kayu yang rusak? Kerusakan lantai bisa disebabkan berbagai macam hal. Lantai deking maupun parket dapat mengalami kerusakan akibat rayap, pelapukan, hingga tumbuhnya jamur. Namun demikian, pada proses perbaikan lem ini, pada akhirnya diperlukan satu komponen universal untuk mengembalikan kondisi lantai seperti sedia kala. Komponen tersebut adalah lem.

Baik lantai terkena rayap atau jamur, dibutuhkan lem untuk mengembalikan posisi kayu. Lantas lem apa yang bagus? Produk yang kami sarankan kepada pembaca Lem Kayu adalah Crossbond X4. Glue berbahan dasar resin alifatik itu memiliki karakter sangat tepat sebagai bahan perekat lantai.

Kriteria Menarik Crossbond X4 sebagai Lem untuk Memperbaiki Lantai Kayu yang Rusak

Crossbond X4 kami rekomendasikan karena telah sesuai dengan kriteria ideal adhesive untuk parket maupun decking, yakni:

Merupakan Lem Laminasi

Perekatan pada lantai tergolong perekatan tipe laminasi atau non komponen. Jenis perekatan ini memerlukan kriteria spesifik yang berbeda dengan perekatan lainnya. Contohnya terkait viskositas atau kekentalan. Pada perekatan jenis ini justru diperlukan viskositas medium seperti Crossbond X4.

Daya Rekat Kuat dan Tahan Lama

CS Lem Kayu

Lem untuk palet kayu tipe laminasi.Crossbond X4 memiliki daya rekat yang sangat kuat dan ketahanan sangat baik terhadap paparan kelembaban. Bahkan lem ini bisa digunakan untuk outdoor maupun indoor. Kekuatan Crossbond X4 sendiri terletak pada formulasinya yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jauh lebih kuat dibanding lem resin alifatik kebanyakan.

Tidak Menimbulkan Glue Line dan Tidak Bau

Pemilihan lem juga harus memperhatikan faktor estetika dan kenyamanan pengguna. Untuk menjaga keindahan lantai parquet dan deking, pilihlah lem yang tidak menimbulkan glue line sebagaimana Crossbond X4. Selain itu, pastikan pula adhesive tersebut tidak berbau menyengat.

Aman bagi Kesehatan

Tips terakhir tetapi tak kalah penting dibanding tips lainnya adalah kriteria keamanan lem yang akan Anda gunakan. Pastikan produk perekat yang Anda gunakan benar-benar tidak mengandung bahan beracun. Tetapi jangan mudah termakan klaim-klaim adhesive yang dijual tersebut. Cari informasi terkait dengan bukti bahwa suatu produk lem memang aman. Misalnya, bukti sertifikat bahwa lem terkait telah memenuhi syarat aman menurut lembaga kredibel. Oleh karena itulah kami merekomendasikan Crossbond X4 sebagai lem untuk memperbaiki lantai kayu yang rusak.

Crossbond X4 telah didesain sesuai standar Environmental Protection Agency Amerika Serikat dan European Chemical Agency.
Berdasarkan kriteria di atas, bisa dikatakan bahwa Crossbond X4 memang benar-benar pilihan tepat lem untuk memperbaiki lantai kayu yang rusak.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here